Connect With Us

Ziarah di Lima Makam, Azizah Kenang Ajaran Ulama & Ibunda

Rachman Deniansyah | Minggu, 13 September 2020 | 22:14

| Dibaca : 718

Bakal calon Wali Kota Tangerang Selatan Siti Nur Azizah berziarah ke makam para leluhurnya, Minggu (13/9/2020). (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)

TANGERANGNEWS.com-Bakal calon Wali Kota Tangerang Selatan Siti Nur Azizah berziarah ke makam para leluhurnya, Minggu (13/9/2020).

Ada lima makam yang didatangi putri wapres tersebut, yakni makam Pangeran Sunyararas, Syekh Hasan Basri dan Binuang, Syekh Ciliwulung, Sultan Ageng Tirtayasa, serta ke makam sang Ibundanya, Siti.

Selain untuk mendoakan mendiang sang Ibunda, momen ziarah ini juga dimanfaatkan Azizah untuk mengenang jasa dan pelajaran yang diberikan ibunya.

Apalagi dirinya saat ini tengah terlibat dalam kontestasi lima tahunan di Kota Tangsel.

"Banyak hal yang diajarkan ibu. Dari tanggung jawab, rasa welas kasih hingga mengasihi sesama. Terutama berpihak kepada orang tak berpunya. Spirit itu yang akan saya jaga hingga kini," katanya.

Bakal calon Wali Kota Tangerang Selatan Siti Nur Azizah berziarah ke makam para leluhurnya, Minggu (13/9/2020).

Selain itu, dengan berziarah ke makam leluhur juga bagian dari silaturahmi. Semangat yang dimiliki para ulama itu yang bisa diserap dalam kehidupan sehari-hari.

"Banyak hal positif yang saya dapatkan ketika mengunjungi makam leluhur, terutama nilai yang diajarkannya. Ini yang harus terus dijaga," ungkapnya.

Ia juga menjelaskan sosok Syekh Ciliwulung. Dia merupakan ulama besar Banten sekaligus pendiri pondok pesantren di Cakung, wilayah yang menjadi pusat ilmu pengetahuan di Banten pada zaman kesultanan Banten akhir abad 18.

"Jadi Cakung itu sebagai pusat pengetahuan di Banten. Maka itu, penting untuk didatangi karena banyak ilmu yang bisa digali," pungkasnya. (RAZ/RAC)

TOKOH
Bahagianya Kehidupan Rinni Idol Saat Ini, Usai Kekasihnya Telah Menghamili Wanita Lain

Bahagianya Kehidupan Rinni Idol Saat Ini, Usai Kekasihnya Telah Menghamili Wanita Lain

Minggu, 27 Maret 2022 | 15:00

TANGERANGNEWS.com-Pada tahun 2010 siapa yang tidak kenal dengan Rinni Wulandari, dia penyanyi terkenal di-era itu. Ya, mungkin publik masih ingat dengan Rinni Wulandari?

TANGSEL
Wanita di Serpong Utara Ditemukan Tewas di Indekos, Polisi Terjunkan Anjing K9

Wanita di Serpong Utara Ditemukan Tewas di Indekos, Polisi Terjunkan Anjing K9

Sabtu, 25 Juni 2022 | 22:53

TANGERANGNEWS.com-Peristiwa berdarah terjadi di sebuah tempat indekos. Korban berinisial SL berusia 35 tahun yang tewas karena kehabisan darah di daerah Serpong Utara

BISNIS
Hadir di Kota Tangerang, 5asec Tawarkan Layanan Laundry Premium

Hadir di Kota Tangerang, 5asec Tawarkan Layanan Laundry Premium

Minggu, 26 Juni 2022 | 13:16

TANGERANGNEWS.com-5asec, jasa laundry asal Prancis melebarkan sayapnya di Kota Tangerang dengan menawarkan layanan premium laundry dan dry celaning.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill