Connect With Us

Ziarah di Lima Makam, Azizah Kenang Ajaran Ulama & Ibunda

Rachman Deniansyah | Minggu, 13 September 2020 | 22:14

| Dibaca : 446

Bakal calon Wali Kota Tangerang Selatan Siti Nur Azizah berziarah ke makam para leluhurnya, Minggu (13/9/2020). (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)

TANGERANGNEWS.com-Bakal calon Wali Kota Tangerang Selatan Siti Nur Azizah berziarah ke makam para leluhurnya, Minggu (13/9/2020).

Ada lima makam yang didatangi putri wapres tersebut, yakni makam Pangeran Sunyararas, Syekh Hasan Basri dan Binuang, Syekh Ciliwulung, Sultan Ageng Tirtayasa, serta ke makam sang Ibundanya, Siti.

Selain untuk mendoakan mendiang sang Ibunda, momen ziarah ini juga dimanfaatkan Azizah untuk mengenang jasa dan pelajaran yang diberikan ibunya.

Apalagi dirinya saat ini tengah terlibat dalam kontestasi lima tahunan di Kota Tangsel.

"Banyak hal yang diajarkan ibu. Dari tanggung jawab, rasa welas kasih hingga mengasihi sesama. Terutama berpihak kepada orang tak berpunya. Spirit itu yang akan saya jaga hingga kini," katanya.

Bakal calon Wali Kota Tangerang Selatan Siti Nur Azizah berziarah ke makam para leluhurnya, Minggu (13/9/2020).

Selain itu, dengan berziarah ke makam leluhur juga bagian dari silaturahmi. Semangat yang dimiliki para ulama itu yang bisa diserap dalam kehidupan sehari-hari.

"Banyak hal positif yang saya dapatkan ketika mengunjungi makam leluhur, terutama nilai yang diajarkannya. Ini yang harus terus dijaga," ungkapnya.

Ia juga menjelaskan sosok Syekh Ciliwulung. Dia merupakan ulama besar Banten sekaligus pendiri pondok pesantren di Cakung, wilayah yang menjadi pusat ilmu pengetahuan di Banten pada zaman kesultanan Banten akhir abad 18.

"Jadi Cakung itu sebagai pusat pengetahuan di Banten. Maka itu, penting untuk didatangi karena banyak ilmu yang bisa digali," pungkasnya. (RAZ/RAC)

AYO! TANGERANG CERDAS
Buka Kantor Baru, Traveloka Diharapkan Bantu Pulihkan Sektor Pariwisata saat Pandemi

Buka Kantor Baru, Traveloka Diharapkan Bantu Pulihkan Sektor Pariwisata saat Pandemi

Senin, 22 Maret 2021 | 10:39

TANGERANGNEWS.com-Traveloka yang telah membuka kantor pusat baru

MANCANEGARA
Mulut Sungai Gangga di India Mengapung 4.000 Mayat COVID-19

Mulut Sungai Gangga di India Mengapung 4.000 Mayat COVID-19

Rabu, 12 Mei 2021 | 12:00

Angka kematian di India karena mengganasnya COVID-19 pun terus bertambah signifikan setiap harinya. Terbaru 4.000 mayat terlihat mengapung di mulut sungai Gangga. Jenazah ini diperkirakan merupakan jenazah positif COVID-19

BISNIS
4 Rekomendasi Hampers Lebaran Unik

4 Rekomendasi Hampers Lebaran Unik

Senin, 10 Mei 2021 | 09:29

TANGERANGNEWS.com-Menjelang Hari Raya Idul Fitri, Hampers menjadi salah satu tradisi yang harus ada. Biasanya hampers berisi kue kering atau makanan yang dikirimkan untuk orang-orang tersayang

TEKNO
Mengukur Efektivitas Virtual Police, Ahli Hukum: Mampu Menekan Kejahatan Siber

Mengukur Efektivitas Virtual Police, Ahli Hukum: Mampu Menekan Kejahatan Siber

Sabtu, 8 Mei 2021 | 13:34

TANGERANGNEWS.com-Seiring dengan berjalannya perkembangan teknologi

"Jangan tertipu oleh orang yang membaca Al Quran. Tapi lihatlah kepada mereka orang yang perilakunya senantiasa sesuai dengan Al Quran"

Umar bin Khattab