Connect With Us

Ziarah di Lima Makam, Azizah Kenang Ajaran Ulama & Ibunda

Rachman Deniansyah | Minggu, 13 September 2020 | 22:14

| Dibaca : 645

Bakal calon Wali Kota Tangerang Selatan Siti Nur Azizah berziarah ke makam para leluhurnya, Minggu (13/9/2020). (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)

TANGERANGNEWS.com-Bakal calon Wali Kota Tangerang Selatan Siti Nur Azizah berziarah ke makam para leluhurnya, Minggu (13/9/2020).

Ada lima makam yang didatangi putri wapres tersebut, yakni makam Pangeran Sunyararas, Syekh Hasan Basri dan Binuang, Syekh Ciliwulung, Sultan Ageng Tirtayasa, serta ke makam sang Ibundanya, Siti.

Selain untuk mendoakan mendiang sang Ibunda, momen ziarah ini juga dimanfaatkan Azizah untuk mengenang jasa dan pelajaran yang diberikan ibunya.

Apalagi dirinya saat ini tengah terlibat dalam kontestasi lima tahunan di Kota Tangsel.

"Banyak hal yang diajarkan ibu. Dari tanggung jawab, rasa welas kasih hingga mengasihi sesama. Terutama berpihak kepada orang tak berpunya. Spirit itu yang akan saya jaga hingga kini," katanya.

Bakal calon Wali Kota Tangerang Selatan Siti Nur Azizah berziarah ke makam para leluhurnya, Minggu (13/9/2020).

Selain itu, dengan berziarah ke makam leluhur juga bagian dari silaturahmi. Semangat yang dimiliki para ulama itu yang bisa diserap dalam kehidupan sehari-hari.

"Banyak hal positif yang saya dapatkan ketika mengunjungi makam leluhur, terutama nilai yang diajarkannya. Ini yang harus terus dijaga," ungkapnya.

Ia juga menjelaskan sosok Syekh Ciliwulung. Dia merupakan ulama besar Banten sekaligus pendiri pondok pesantren di Cakung, wilayah yang menjadi pusat ilmu pengetahuan di Banten pada zaman kesultanan Banten akhir abad 18.

"Jadi Cakung itu sebagai pusat pengetahuan di Banten. Maka itu, penting untuk didatangi karena banyak ilmu yang bisa digali," pungkasnya. (RAZ/RAC)

OPINI
Setop Propaganda Seks Bebas di Kampus Berkedok Anti-Kekerasan Seksual!

Setop Propaganda Seks Bebas di Kampus Berkedok Anti-Kekerasan Seksual!

Senin, 15 November 2021 | 16:59

TANGERANGNEWS.com-Seorang bandar narkoba mendatangi kepala sekolah SMA dan minta kepala sekolah melarang penjualan semua jenis narkoba apa pun kepada para siswa. Tentu seruan ini bagus dan disambut baik oleh kepala sekolah

BANTEN
Ratusan Buruh Bertahan Kepung Kantor Gubernur Banten Tolak Ketetapan UMK

Ratusan Buruh Bertahan Kepung Kantor Gubernur Banten Tolak Ketetapan UMK

Selasa, 30 November 2021 | 23:07

TANGERANGNEWS.com - Ratusan buruh masih tetap menggelar unjuk rasa di depan kantor Gubernur Banten hingga Selasa malam, 30 November 2021

AYO! TANGERANG CERDAS
Pemkab Tangerang Selenggarakan Pusat Pembelajaran Kaum Perempuan

Pemkab Tangerang Selenggarakan Pusat Pembelajaran Kaum Perempuan

Rabu, 27 Oktober 2021 | 09:41

TANGERANGNEWS.com - Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kabupaten Tangerang menyelenggarakan Pusat Pembelajaran Perempuan Cerdas, Apresiatif, Negosiatif

"Membuat Janji dan Menepatinya adalah cara terbaik membangun merek"

Seth Godin