Connect With Us

Catat, 2 Gerai Baru Disdukcapil Tangsel di Mal

Advertorial | Senin, 14 September 2020 | 21:31

| Dibaca : 725

Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany, saat meresmikan gerai Disdukcapil di Plaza Bintaro, Senin (14/9/2020). (Istimewa / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Warga Kota Tangerang Selatan yang akan mengurus dokumen kependudukan bisa memanfaatkan gerai yang dibuka di pusat perbelanjaan. Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany, meresmikan dua gerai Disdukcapil bertempat di Plaza Bintaro dan Pamulang Square, Senin (14/9/2020).

Gerai tersebut dikatakan Airin akan semakin mempermudah masyarakat mendapatkan pelayanan public dokumen kependudukan.

”Dengan gerai ini, kita berharap bisa membagi tempat pelayanan kepada masyarakat. Sehingga terdapat alternatif-alternatif. Pelayanan tidak hanya ada di Disdukcapil di Cilenggang dan Kecamatan, namun masyarakat di Pamulang juga bisa ke Pamulang Square, dan masyarakat Bintaro, Pondok Ranji dan sekitarnya bisa di Plaza Bintaro,” kata Airin.

Gerai tersebut hasil kerjasama antara Pemkot Tangsel dengan pelaku usaha. Sehingga, Pemkot pun tidak mengeluarkan biaya sewa.

Airin menargetkan bahwa gerai ini bisa dibuka di setiap kecamatan, namun dengan tetap memperhatikan aspek kemanfaatan pelayanannya bagi masyarakat. “Jangan sampai nanti, ada gerainya, tapi tidak memberikan manfaat kepada masyarakat,” kata dia.

Sementara per harinya, di setiap gerai, Disdukcapil bisa mencetak hingga 50 dokumen. Dengan rincian KTP 25 dan KIA 25. Jika respon melebihi target, maka tidak menutup kemungkinan pemerintah kota menambahkan kuota dari yang sudah tersedia.

Airin menambahkan bahwa yang terpenting dari aktivasi gerai ini adalah bagaimana seluruh masyarakat bisa memenuhi protokol kesehatan dan mencegah keramaian yang bisa menyebabkan kluster baru COVID-19.

Kepala Disdukcapil Kota Tangsel, Dedi Budiawan menjelaskan bahwa gerai ini merupakan hasil dari kerjasama Pemkot Tangsel dengan swasta. Dimana sebelumnya Tangsel sudah membuka di empat Mal lainnya.

”Yang pertama ada di Living World yang ada di Serpong Utara dibuka sejak tahun lalu, kemudian di Teras Kota di Kecamatan Serpong,” kata Dedi.(ADV)

MANCANEGARA
206 WNI Terancam Hukuman Mati di Luar Negeri, Terbanyak Kasus Narkoba

206 WNI Terancam Hukuman Mati di Luar Negeri, Terbanyak Kasus Narkoba

Selasa, 19 Oktober 2021 | 09:24

TANGERANGNEWS.com-Sebanyak 206 Warga Negara Indonesia (WNI) yang dipenjara terancam hukuman mati atas kejahatan yang dibuat di negara tersebut

TOKOH
Banting Mahasiswa di Tangerang, IPW: Brigadir NF Langgar Protap

Banting Mahasiswa di Tangerang, IPW: Brigadir NF Langgar Protap

Kamis, 14 Oktober 2021 | 08:23

TANGERANGNEWS.com–Indonesia Police Watch (IPW) menilai tindakan oknum polisi Brigadir NP yang membanting mahasiswa saat pengamanan unjuk rasa rasa di depan Kantor Bupati Tangerang, Banten

AYO! TANGERANG CERDAS
Tak Hanya di Pare Kediri, di Kota Tangerang Juga Ada Kampung Inggris

Tak Hanya di Pare Kediri, di Kota Tangerang Juga Ada Kampung Inggris

Sabtu, 9 Oktober 2021 | 16:01

TANGERANGNEWS.com-Kampung Inggris di Kecamatan Pare, Kabupaten Kediri, Provinsi Jawa Timur, selama ini sudah sangat terkenal sebagai suatu kampung yang banyak terdapat tempat pelatihan bahasa Inggris

HIBURAN
Ada Boneka Squid Game di Dalgona Candy Challenge Tangcity Mal 

Ada Boneka Squid Game di Dalgona Candy Challenge Tangcity Mal 

Jumat, 15 Oktober 2021 | 19:06

TANGERANGNEWS.com-Tangcity Mal, Kota Tangerang, memberikan sederet persembahan event sehingga pengalaman rekreasi keluarga jadi makin menyenangkan bagi pengunjung setianya

"Membuat Janji dan Menepatinya adalah cara terbaik membangun merek"

Seth Godin