Connect With Us

Komisioner Positif COVID-19, Puluhan Pegawai KPU Tangsel Tes Swab

Rachman Deniansyah | Jumat, 18 September 2020 | 19:51

| Dibaca : 347

Pegawai KPU Tangsel saat di tes swab Covid-19. (TangerangNews.com / Rachman Deniansyah)

 

TANGERANGNEWS.com-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tangerang Selatan menggelar pemeriksaan swab kepada seluruh8 komisioner dan pegawai. Tes Swab berlangsung di kantor penyelenggara Pilkada tersebut di Jalan Raya Serpong, Setu, Tangsel, Jumat (18/9/2020). 

Ketua KPU Tangsel Bambang Dwitoro menjelaskan, tes swab ini dilkukan bagi seluruh pegawai di kantornya. Sebab, kantor KPU itu menjadi lingkungan rawan terpapar Corona setelah satu komisioner dan pegawai positif. 

"Seluruh pegawai dan anggota KPU Tangsel itu sebanyak 58 orang, termasuk di dalamnya juga yang sedang magang di kantor KPU, kita periksa. Karena yang bersangkutan ada di lingkungan kantor KPU Tangsel," ucap Bambang di kantornya. 

Tes swab tersebut juga atas rekomendasi Dinas Kesehatan dan  Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Provinsi Banten.

"Kami koordinasi dengan IDI Banten dan Dinkes, disarankan untuk segera swab ulang. Dengan hasil yang lebih cepat dibandingkan sebelumnya," katanya. 

Usai menjalani tes ini, seluruh anggota dan pegawai diwajibkan untuk mengisolasi diri hingga hasil swab diterima. 

Hal itu dilakukan guna memastikan keamanan dan kelancaran tahapan Pilkada yang selanjutnya, diantaranya penetapan calon dan nomor urut calon. Kedua agenda itu akan digelar di September ini.

"Tadi diinformasikan oleh tim dokter hasilnya itu 1x24 jam. Nantinya kita akan cek bagi yang negatif untuk dapat bekerja work from home. Jadi persentasenya akan dikurangi tidak 100 persen. Itu ada surat edaran dari sekretaris Jendral KPU RI,  jadi kita tinggal mengikuti. Sistemnya bergantian," pungkasnya.(RMI/HRU)

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Komisioner KPU Positif Corona, Diduga Banyak yang Terpapar Terkonfirmasinya satu komisioner KPU Kota Tangsel dan satu pegawai lainnya menimbulkan dugaan banyak yang turut terpapar. Sebab, kedua orang tersebut banyak berinterkasi selama tahapan pilkada. Mereka yang pernah berinteraksi langsung diantaranya bakal calon Wali Kota (bacawalkot) Tangsel. Interaksi itu terjadi saat proses pendaftaran sebagai kontestan pada Pilkada Tangsel awal September lalu. Salah satu yang terkejut atas kabar itu adalah Rahayu Saraswati Djojohadikusumo. Ia bersama Muhammad, bakal calon Wali Kota Tangsel, yang pernah berinteaksi langsung menyatakan keterkejutannya. "Ini sungguh mengejutkan karena artinya ada 14 hari lebih di mana mereka berinteraksi dengan masyarakat. Bahkan dengan para pimpinan partai dan bacalon pimpinan daerah," kata Saras saat dihubungi, Jumat (18/9/2020). Ia pun dengan tegas meminta KPU Tangsel bertanggungjawab melakukan penelusuran atau tracking pihak yang melakukan interaksi dengan yang bersangkutan. "Kebetulan saja saya ambil inisiatif untuk tes. Saya beserta suami saya dengan seluruh tim saya untuk PCR 3 hari yang lalu dan puji Tuhan hasilnya negatif semua," ujar Saras. Bacawalkot lainnya, Benyamin Davnie mengatakan, hasil positif itu menjadi bukti bahwa COVID-19 adalah musuh yang nyata. Maka disiplin terhadap protokol kesehatan hukumnya asalah wajib untuk diterapkan. "Tentunya ya kita berdoa agar yang bersangkutan dapat sembuh dan lainnya dapat selalu sehat. Lalu saya mengimbau kepada masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan, terutama memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak," ucap Benyamin saat dihubungi, Jumat (18/9/2020). Benyamin menyatakan, ia bersama Pilar Saga kondisinya baik-baik saja. Hasil itu diketahui setelah melakukan tes swab. "Alhamdulillah hasilnya non-reaktif atau negatif. Jika diperlukan saya akan tes swab kembali. Intinya semua pihak harus patuh terhadap protokol kesehatan," tuturnya. Sementara Ruhammaben, yang mendampingi Siti Nur Azizah sebagai kontestan di Pilkada Tangsel mengatakan, hingga kini belum berencana untuk menjalani pemeriksaan swab untuk memastikan kesehatan dirinya.

A post shared by TangerangNews (@tangerangnewscom) on

MANCANEGARA
Perhatikan, Omicron Punya Gejala yang Hanya Muncul di Malam Hari

Perhatikan, Omicron Punya Gejala yang Hanya Muncul di Malam Hari

Senin, 3 Januari 2022 | 15:31

TANGERANGNEWS.com-Varian Covid-19 Omicron dapat menyebabkan pasien mengalami gejala yang hanya terjadi pada malam hari. Seorang dokter di Inggris mengklaim varian baru ini menyebabkan beberap

TANGSEL
Bocah 4 Tahun di Pamulang Diduga Jadi Korban Pencabulan

Bocah 4 Tahun di Pamulang Diduga Jadi Korban Pencabulan

Minggu, 16 Januari 2022 | 21:43

TANGERANGNEWS.com-Kasus dugaan pencabulan kembali terjadi di wilayah Tangerang Selatan, yang berpredikat sebagai Kota Layak Anak

PROPERTI
Tiga wilayah Jadi Incaran Konsumen Properti Tahun Ini, Tangerang Termasuk

Tiga wilayah Jadi Incaran Konsumen Properti Tahun Ini, Tangerang Termasuk

Selasa, 11 Januari 2022 | 22:26

TANGERANGNEWS.com–Di tahun 2022 ini diperkirakan terdapat tiga wilayah atau area prospektif properti yakni Tangerang Raya, Kota Bogor, dan Kabupaten Gresik, yang menjadi incaran konsumen

BANDARA
Larangan WNA dari 14 Negara Transmisi Omicon Masuk Indonesia Dihapus

Larangan WNA dari 14 Negara Transmisi Omicon Masuk Indonesia Dihapus

Jumat, 14 Januari 2022 | 14:59

TANGERANGNEWS.com-Ketentuan larangan warga dari 14 negara yang dilarang masuk ke Indonesia karena jadi transmisi varian Omicron terbanyak dihapus

"Ambil Lompatan Keyakinan dan Mulailah Tahun Baru yang menakjubkan ini dengan rasa percaya"

Sarah Brightman