Connect With Us

Usai Swab Ulang, KPU Tangsel Dinyatakan Bebas dari COVID-19

Rachman Deniansyah | Sabtu, 19 September 2020 | 14:27

| Dibaca : 391

Pimpinan KPU Tangsel saat menunjukan hasil surat negatif Covid-19 di kantornya, Jalan Raya Serpong, Setu, Tangsel, Sabtu (19/9/2020). (TangerangNews.com / Rachman Deniansyah)

TANGERANGNEWS.com-Usai menjalani uji swab ulang secara massal, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang Selatan kini memastikan bahwa seluruh komisioner dan pegawainya negatif dari COVID-19. 

Hal itu dikatakan Ketua KPU Tangsel Bambang Dwitoro di kantornya, Jalan Raya Serpong, Setu, Tangsel, Sabtu (19/9/2020). 

Bambang mengatakan, uji swab ulang menyatakan bahwa 56 orang di lingkup KPU kini telah negatif COVID-19, baik komisioner ataupun pegawainya. 

"Alhamdulillah hasilnya sudah keluar hari ini. Untuk semua anggota termasuk komisioner, pegawai dan seluruh yang magang hasilnya negatif (COVID-19)," ucap Bambang di lokasi. 

Atas hal itu Bambang memastikan bahwa kini KPU Tangsel telah terbebas dari COVID-19 seluruhnya. Termasuk Komisionernya, Achmad Mudjahid Zein yang sebelumnya dinyatakan positif terjangkit virus Corona. 

"Termasuk Pak Zein juga bersama seluruh keluarga di Rumah Sakit Eka Hospital itu juga hasilnya negatif. Pak Zein, kemudian istri, dan ketiga anaknya hasilnya negatif," ucap Bambang. 

Seperti diketahui, sebelumnya Komisioner KPU Tangsel Achmad Mudjahid Zein bersama seorang pegawainya telah dinyatakan positif COVID-19. 

Kabar itu muncul setelah hasil swab Zein dan pegawainya tersebut keluar, Rabu (16/9/2020) lalu. Tepatnya setelah KPU Tangsel menjalani sejumlah tahapan Pilkada. 

Untuk memastikan kondisi terkininya, sehari setelah hasil tersebut keluar Zein pun bergegas melakukan pemeriksaan ulang di Rumah Sakit Eka Hospital BSD bersama keluarganya, untuk mendapatkan hasil tercepat. 

"Jadi karena ingin mendapat kepastian saja. Apakah saya masih positif atau enggak. Perasaannya senang dan bersyukur bisa menjalankan aktivitas seperti biasanya, terutama kumpul sama keluarga," pungkasnya.(RMI/HRU)

TANGSEL
TNI Fasilitasi Masyarakat Tangsel Ikut Vaksinasi, Sediakan 2.500 Dosis

TNI Fasilitasi Masyarakat Tangsel Ikut Vaksinasi, Sediakan 2.500 Dosis

Minggu, 25 Juli 2021 | 14:18

TANGERANGNEWS.com-Komando Distrik Militer (Kodim) 0506/Tangerang menggelar vaksinasi massal bagi ribuan masyarakat di Mal Living Word, Alam Sutera, Serpong Utara, Tangerang Selatan, Minggu, 25 Juli 2021

MANCANEGARA
WHO Sebut COVID-19 Sebabkan 4 juta Orang Meninggal di Dunia

WHO Sebut COVID-19 Sebabkan 4 juta Orang Meninggal di Dunia

Kamis, 8 Juli 2021 | 11:43

TANGERANGNEWS.com-Berdasarkan data Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), lebih dari empat juta orang di seluruh dunia telah meninggal karena COVID-19, sejak virus tersebut muncul pada tahun 2019

WISATA
Yuk, Nostalgia 5 Jajanan SD Paling Melegenda di Tangerang

Yuk, Nostalgia 5 Jajanan SD Paling Melegenda di Tangerang

Kamis, 22 Juli 2021 | 16:34

TANGERANGNEWS.com-Anak-anak jaman sekarang mungkin sudah tidak mengenal lagi jajanan jaman dulu yang sangat terkenal. Jajanan ketika masih SD yang menarik perhatian untuk dicoba dan tentunya harga yang pas di kantong

NASIONAL
Ini 5 Daftar Bansos Selama PPKM, Jangan Sampai Tidak Kebagian

Ini 5 Daftar Bansos Selama PPKM, Jangan Sampai Tidak Kebagian

Jumat, 23 Juli 2021 | 10:26

TANGERANGNEWS.com-Kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat Jawa-bali yang berlaku selama lonjakan COVId-19 terjadi, sangat berdampak pada ekonomi masyarakat terutama menengah kebawah

"Jangan tertipu oleh orang yang membaca Al Quran. Tapi lihatlah kepada mereka orang yang perilakunya senantiasa sesuai dengan Al Quran"

Umar bin Khattab