Connect With Us

Usai Swab Ulang, KPU Tangsel Dinyatakan Bebas dari COVID-19

Rachman Deniansyah | Sabtu, 19 September 2020 | 14:27

Pimpinan KPU Tangsel saat menunjukan hasil surat negatif Covid-19 di kantornya, Jalan Raya Serpong, Setu, Tangsel, Sabtu (19/9/2020). (TangerangNews.com / Rachman Deniansyah)

TANGERANGNEWS.com-Usai menjalani uji swab ulang secara massal, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang Selatan kini memastikan bahwa seluruh komisioner dan pegawainya negatif dari COVID-19. 

Hal itu dikatakan Ketua KPU Tangsel Bambang Dwitoro di kantornya, Jalan Raya Serpong, Setu, Tangsel, Sabtu (19/9/2020). 

Bambang mengatakan, uji swab ulang menyatakan bahwa 56 orang di lingkup KPU kini telah negatif COVID-19, baik komisioner ataupun pegawainya. 

"Alhamdulillah hasilnya sudah keluar hari ini. Untuk semua anggota termasuk komisioner, pegawai dan seluruh yang magang hasilnya negatif (COVID-19)," ucap Bambang di lokasi. 

Atas hal itu Bambang memastikan bahwa kini KPU Tangsel telah terbebas dari COVID-19 seluruhnya. Termasuk Komisionernya, Achmad Mudjahid Zein yang sebelumnya dinyatakan positif terjangkit virus Corona. 

"Termasuk Pak Zein juga bersama seluruh keluarga di Rumah Sakit Eka Hospital itu juga hasilnya negatif. Pak Zein, kemudian istri, dan ketiga anaknya hasilnya negatif," ucap Bambang. 

Seperti diketahui, sebelumnya Komisioner KPU Tangsel Achmad Mudjahid Zein bersama seorang pegawainya telah dinyatakan positif COVID-19. 

Kabar itu muncul setelah hasil swab Zein dan pegawainya tersebut keluar, Rabu (16/9/2020) lalu. Tepatnya setelah KPU Tangsel menjalani sejumlah tahapan Pilkada. 

Untuk memastikan kondisi terkininya, sehari setelah hasil tersebut keluar Zein pun bergegas melakukan pemeriksaan ulang di Rumah Sakit Eka Hospital BSD bersama keluarganya, untuk mendapatkan hasil tercepat. 

"Jadi karena ingin mendapat kepastian saja. Apakah saya masih positif atau enggak. Perasaannya senang dan bersyukur bisa menjalankan aktivitas seperti biasanya, terutama kumpul sama keluarga," pungkasnya.(RMI/HRU)

PROPERTI
Rekomendasi Warna Cat Rumah untuk Sambut Lebaran 2024

Rekomendasi Warna Cat Rumah untuk Sambut Lebaran 2024

Senin, 25 Maret 2024 | 20:03

Sudah menjadi tradisi di Indonesia, momen hari raya menjadi kesempatan yang baik untuk berkumpul bersama kerabat dan sahabat.

TANGSEL
Tangsel Tuan Rumah Porprov Banten 2026, Begini Persiapannya

Tangsel Tuan Rumah Porprov Banten 2026, Begini Persiapannya

Kamis, 28 Maret 2024 | 16:36

Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Banten 2026 mendatang akan diselenggarakan di Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

AYO! TANGERANG CERDAS
Terbatas hingga 31 Mei, Simak Syarat dan Cara Daftar Pra PPDB SD 2024 Kota Tangerang

Terbatas hingga 31 Mei, Simak Syarat dan Cara Daftar Pra PPDB SD 2024 Kota Tangerang

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:29

Pemerintah Kota Tangerang telah membuka pendaftaran Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk tahun ajaran baru. Tahap ini merupakan bagian dari proses PPDB yang harus diikuti.

OPINI
Ramadan Bulan Ampunan, Utang Pinjol Malah Bertebaran

Ramadan Bulan Ampunan, Utang Pinjol Malah Bertebaran

Rabu, 20 Maret 2024 | 15:57

Ramadan adalah bulan suci yang identik dengan ampunan dan bulan penuh ketakwaan. Namun, nyatanya hal ini tidak menjadikan pelaku kemaksiatan berkurang. Salah satu kemaksiatan yang semakin marak adalah pinjaman online atau pinjol.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill