Connect With Us

Ini Cara Penyaluran Bansos COVID-19 di Tangsel Tepat Sasaran

Rachman Deniansyah | Minggu, 20 September 2020 | 16:23

| Dibaca : 1148

Kepala Dinas Sosial Tangerang Selatan Wahyunoto Lukman saat di ruanganya, Tangerang Selatan, Minggu (20/9/2020). (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)

TANGERANGNEWS.com-Kepala Dinas Sosial Tangerang Selatan Wahyunoto Lukman memastikan penyaluran bantuan sosial dalam jaring pengamanan dampak pandemi COVID-19 telah dilakukan sesuai aturan pemerintah. 

Hal itu didukung dengan penerbitan surat edaran bernomor 460/1390/Dinsos/V/2020 tentang pelaksanaan jaring pengaman sosial dalam penanganan pandemi COVID-19 di Kota Tangsel, demi efektifnya penyaluran bantuan sosial.

Dalam menyalurkan itu ada beberapa langkah yang disiapkan Pemerintah Kota Tangsel sebelum menyalurkan bantuan, seperti memastikan penerima manfaat merupakan penduduk yang benar-benar terdampak pandemi COVID-19 dan masuk dalam data terpadu kesejahteraan sosial (DTKS).

“Sinkronisasi dan harmonisasi data penerima bantuan sosial sesuai kriteria dan keadaan faktual di lapangan melalui verifikasi, validasi, penambahan, penghapusan dan perbaikan data lainnya secara berkesinambungan,” ujar Wahyu, Minggu (20/9/2020).

Maka, dengan cara itu Wahyu memastikan tak ada data ganda dalam penyaluran bansos tersebut.

Untuk memastikannya, seluruh data penerima bansos kini dapat diakses oleh siapapun di website resmi Pemkot Tangsel. Data itu memiliki format PDF dan tidak bisa di konversi ke format lainnya. 

"Karena ada kemungkinan muncul kesalahan beberapa data saat proses konversi itu. Bisa jadi bahkan ada data yang tidak terbaca," imbuhnya. 

Seluruh data yang telah dipublikasi itu juga dipastikan sudah sesuai, sebab telah melewati tahap verifikasi yang dilakukan oleh Dinas Sosial dan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil.

Data ini bahkan sudah dilakukan audit. Mekanisme penyaluran bantuan sosial yang dilakukan Pemerintah Kota Tangsel ini bahkan telah mendapat apresiasi dari Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy. (RAZ/RAC)

PROPERTI
Produk Komersial Terbaru, Jaya Real Property Luncurkan Ruko di Graha Raya Tangsel

Produk Komersial Terbaru, Jaya Real Property Luncurkan Ruko di Graha Raya Tangsel

Jumat, 27 Mei 2022 | 16:00

Di pengujung Mei tahun ini, PT Jaya Real Property Tbk (JRPT) merilis produk komersial terbaru berupa ruko dua lantai bertajuk Fortune Folks dengan harga Rp2,2 miliar.

KAB. TANGERANG
Bupati Tangerang Minta Dewas Perumda Pasar NKR Harus Ada Inovasi Layanan Publik

Bupati Tangerang Minta Dewas Perumda Pasar NKR Harus Ada Inovasi Layanan Publik

Sabtu, 28 Mei 2022 | 15:30

Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar meminta Uyung Mulyardi sebagai Dewas Perusahaan Umum Daerah Pasar Niaga Kerta Raharja (Perumda Pasar NKR) Kabupaten Tangerang yang baru dilantik untuk meningkatkan inovasi dan pelayanan prima kepada masyarakat.

TANGSEL
Sukses Raup Omzet Jutaan Rupiah per Hari, Pejabat Kerap Santap Menu Saung Cere

Sukses Raup Omzet Jutaan Rupiah per Hari, Pejabat Kerap Santap Menu Saung Cere

Sabtu, 28 Mei 2022 | 22:41

Saung Cere, rumah makan sederhana yang laris di Serpong, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), tak disangka berhasil mendulang omzet hingga Rp10 juta per hari hanya dengan menu khas ikan cere.

MANCANEGARA
Putra Ridwan Kamil Belum Ditemukan, Pencarian Diteruskan dengan Penyelaman

Putra Ridwan Kamil Belum Ditemukan, Pencarian Diteruskan dengan Penyelaman

Sabtu, 28 Mei 2022 | 18:09

Hingga sejauh ini putra Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz yang hilang ketika berenang di Sungai Aare, Bern, Swiss, belum ditemukan.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill