Connect With Us

Begini Cara Sinar Mas Land Dukung Pedagang Pasar Modern BSD City untuk Berkembang dalam Masa Pandemi

Redaksi | Selasa, 22 September 2020 | 17:42

| Dibaca : 1606

Sejumlah pedagang pasar modern BSD City melakukan pelatihan gratis melalui program Pasar Rakyat School. (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Di masa pandemi COVID-19 seperti ini, beberapa fasilitas umum harus tetap dibuka untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. Salah satu fasilitas yang terus beroperasi di BSD City adalah Pasar Modern. 

Oleh sebab itu, Sinar Mas Land terus fokus dalam pengelolaan Pasar Modern sehingga masyarakat tetap aman dan nyaman dalam berbelanja kebutuhan sehari-hari. Sinar Mas Land juga terus melakukan pelatihan gratis melalui program Pasar Rakyat School kepada pedagang pasar agar semakin optimal dalam melayani kebutuhan masyarakat. 

Sinar Mas Land menggandeng beberapa mitra dalam pelaksanaan program ini. 

Program Pasar Rakyat School kali ini mengangkat tema besar yakni “Peluang UMKM di Masa Pandemi”  dengan tiga materi yaitu “Kemitraan UKM Pertamina” oleh Kartono dari Jakarta Ventura, “Covid Who Cares” oleh Akira Bintang dari Bank Mandiri Syariah dan “Sosialisasi GS Food Café Tenda Pasar Modern BSD City” oleh Edi dari manajemen Pasar Modern. 

Acara pelatihan Pasar Rakyat School ini diadakan pada Kamis, 17 September 2020 lalu,  dihadiri secara tatap muka oleh 30 perwakilan dari pedagang lapak sayur, daging dan lainnya, juga diikuti secara virtual oleh para pedagang secara virtual melalui aplikasi Zoom. 

Sejumlah pedagang pasar modern BSD City melakukan pelatihan gratis melalui program Pasar Rakyat School.

Pelaksanaan acara dilakukan sesuai protokol kesehatan dengan penjagaan jarak tempat duduk, penggunaan masker dan penggunaan disinfektan dan hand sanitizer sebelum memasuki ruangan acara. 

Muhamad Bakri pengelola  Pasar Modern BSD City menyampaikan, pasar Modern BSD City secara terus menerus tetap buka walaupun saat ini  masih dalam masa pandemi. 

"Tim manajemen memberikan apresiasi yang besar kepada para pedagang yang bekerja keras serta berinisiatif tinggi dalam menjaga kebersihan kios masing-masing demi kesehatan pedagang dan pembeli," katanya. 

Sejumlah pedagang pasar modern BSD City melakukan pelatihan gratis melalui program Pasar Rakyat School.

Program Pasar Rakyat School ini tetap kita selenggarakan sebagai dukungan kami kepada pedagang pasar. "Mudah-mudahan melalui acara ini, para pedagang Pasar Modern bisa semakin berkembang dan sukses dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan dengan disiplin yang tinggi," ujar Bakri. 

Pasar Rakyat School merupakan program pelatihan dengan beragam topik yang menarik dan berguna untuk pedagang pasar, seperti pembuatan cashflow sederhana dan lain sebagainya. 

Program ini telah diapresiasi oleh Kementerian Perdagangan sehingga program ini diserbarluaskan ke pasar-pasar beberapa kota besar di Indonesia. 

Pasar Rakyat School dilakukan sejak 2017 di Pasar Modern BSD City dan terus diselenggarakan demi kemajuan usaha UMKM para pedagang pasar khususnya dalam menghadapi pandemi COVID-19. (RED/RAC)

TEKNO
Mudah, Ini Cara Daftar Kartu Prakerja Lewat HP Dapat Paket Manfaat Rp3,5 Juta

Mudah, Ini Cara Daftar Kartu Prakerja Lewat HP Dapat Paket Manfaat Rp3,5 Juta

Kamis, 29 September 2022 | 10:37

TANGERANGNEWS.com-Mendaftar program Kartu Prakerja bisa dilakukan dengan cara mudah melalui HP. Masyarakat yang ingin daftar Kartu Prakerja, bisa mengakses website resminya yaitu https://www.prakerja.go.id/.

BANDARA
Ditabrak Motor, Pesepeda Tewas di Bandara Soekarno-Hatta

Ditabrak Motor, Pesepeda Tewas di Bandara Soekarno-Hatta

Kamis, 29 September 2022 | 14:44

TANGERANGNEWS.com-Seorang pesepeda berinisial TS tewas setelah terlibat kecelakaan di Jalan Perimeter Utara Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang.

MANCANEGARA
68 Orang Tewas Kecelakaan Kapal Tenggelam

68 Orang Tewas Kecelakaan Kapal Tenggelam

Rabu, 28 September 2022 | 14:42

TANGERANGNEWS.com-Sebanyak 68 orang ditemukan tewas dalam insiden kapal tenggelam di dekat kota utara Boda, Bangladesh.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill