Connect With Us

Kabar Baik, 30 Pasien COVID-19 di RLC Tangsel Sembuh

Rachman Deniansyah | Selasa, 22 September 2020 | 20:46

| Dibaca : 382

Wali Kota Airin Rachmi Diany bersama petugas Rumah Lawan COVID-19 saat menunjukan surat pasien yang dirawat di Rumah Lawan COVID-19 (RLC) dinyatakan sembuh, Tangerang Selatan, Selasa (22/9/2020). (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)

TANGERANGNEWS.com-Di tengah lonjakan kasus Corona, sebanyak 30 pasien yang dirawat di Rumah Lawan COVID-19 (RLC) Tangsel dinyatakan sembuh. Pelepasan pasien berstatus orang tanpa gejala (OTG) dilakukan langsung oleh Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany, Selasa (22/9/2020).

Disela-sela momen bahagia itu, Airin berpesan pentingnya patuh pada protokol kesehatan. Mereka yang dinyatakan telah sembuh pun, diminta mengingatkan masyarakat terkait bahaya penyebaran COVID-19. 

"Pesan saya, jadilah motivator buat masyarakat yang lainnya.  Bagaimana menggunakan masker, apa penting dan manfaat menggunakan masker, bagaimana harus untuk cuci tangan dan menjaga pola kehidupan bersih dan sehat," ucap Airin.

Wali Kota Airin Rachmi Diany dan Koordinator Rumah Lawan COVID-19 saat menunjukan surat pasien yang dinyatakan sembuh, Tangerang Selatan, Selasa (22/9/2020).

Airin juga menyebut, kepulangan 30 pasien OTG itu tercatat sebagai jumlah terbanyak dari yang selama ini dikarantina di lokasi tersebut.

"Tentunya kita senang, Alhamdulillah banyak yang sembuh walaupun banyak yang bertambah (kasus infeksi COVID-19). Pada intinya mudah-mudahn di Rumah Lawan Covid pertama kita bisa melakukan pemantauan secara langsung," kata Airin. 

Wali Kota Airin Rachmi Diany dan Koordinator Rumah Lawan COVID-19 saat menunjukan surat pasien yang dinyatakan sembuh, Tangerang Selatan, Selasa (22/9/2020).

Sementara itu, Koordinator RLC Kota Tangsel Suhara Manullang memaparkan bahwa kepulangan puluhan pasien ini merupakan rekor terbanyak RLC.

"Kami bersyukur pada hari ini Rumah Lawan Covid memulangkan 30 orang dan ini yang terbanyak, sebelumnya ada 16 orang," tutur Suhara. 

Hingga saat ini, sebanyak 328 pasien yang dirawat di RLC telah dinyatakan sembuh dari COVID-19. 

"Kemudian yang di rujuk ke RSU ada 51 orang dan yang masih dirawat ada 59 orang terdiri dari konfirmasi positif laki-laki 32 orang, konfirmasi positif perempuan 23 orang, dan suspek laki-laki 4 orang," pungkasnya. (RMI/RAC)

KAB. TANGERANG
Rampok di Gading Serpong Tangerang Meracau Terus

Rampok di Gading Serpong Tangerang Meracau Terus

Sabtu, 31 Oktober 2020 | 21:35

TANGERANGNEWS.com-Polsek Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang yang menginduk

PROPERTI
Alma@Montana Village Hunian Modern di Gading Serpong

[email protected] Village Hunian Modern di Gading Serpong

Rabu, 21 Oktober 2020 | 11:14

TANGERANGNEWS.com-Paramount Land kembali menawarkan hunian

NASIONAL
Begini Langkah Operator Tol Tangerang-Merak Hadapi Long Weekend Saat Pandemi

Begini Langkah Operator Tol Tangerang-Merak Hadapi Long Weekend Saat Pandemi

Kamis, 29 Oktober 2020 | 10:21

TANGERANGNEWS.com-Arus lalu lintas di Tol Tangerang-Merak diprediksi meningkat saat cuti bersama Oktober 2020 ini. Operator tol tersebut, PT Marga Mandalasakti (MMS) pun menyiapkan enam langkah antisipasi

"Putuskan Hubungan pada orang palsu untuk alasan yang benar. Bukan memutuskan orang benar dengan alasan Palsu."

Rather Aadil