Connect With Us

IJTI Tangsel Bantu APD Petugas Pemakaman COVID-19 di Jombang

Rachman Deniansyah | Rabu, 23 September 2020 | 16:08

| Dibaca : 397

Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) menyalurkan bantuan berupa puluhan alat pelindung diri dan sembako bagi petugas pemakaman COVID-19 di Taman Pemakaman Umum (TPU) Jombang, Ciputat, Tangsel, Rabu (23/9/2020). (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)

TANGERANGNEWS.com-Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) wilayah Tangerang Selatan menyalurkan bantuan berupa puluhan alat pelindung diri dan sembako bagi petugas pemakaman COVID-19 di Taman Pemakaman Umum (TPU) Jombang, Ciputat, Tangsel, Rabu (23/9/2020). 

Koordinator Wilayah IJTI Kota Tangsel Ahmad Baihaqi mengatakan sumbangan tersebut diberikan sebagai bentuk kepedulian para jurnalis kepada jajaran petugas di garda akhir penanganan COVID-19 di Tangsel. 

"Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian kami kepada para mereka yang terus bersiaga di garda terakhir dalam penanganan COVID-19 di Tangsel. Mereka adalah para petugas yang berhak kita apresiasi," ujar Baihaqi di lokasi. 

Pria yang akrab disapa Babay itu memaparkan, bantuan berupa APD dan sembako itu diharapkan dapat bermanfaat bagi para petugas pemakaman.

"Kita berikan pakaian hazmat sejumlah 40 unit, pelindung wajah atau face shield sebanyak 50, dan paket sembako sebanyak 25 unit. Semoga bantuan ini bermanfaat dan dapat membantu mereka," papar Babay yang merupakan wartawan JAK TV tersebut. 

Sementara itu, Kepala TPU Jombang Tabroni mengungkapkan bahwa bantuan yang baru saja diterimanya itu memang sangat dibutuhkan. 

"Kami sangat bersyukur. Sudah lama kami tidak menerima bantuan seperti ini, khususnya para penggali," katanya. 

Terlebih selama kasus melonjak sejak Agustus lalu, pihaknya kerap kekurangan APD. Bahkan harus mengganti dengan alat lainnya. 

"Ini sangat dibutuhkan. Kami pernah kekurangan. Kami pernah ganti APD dengan jas hujan plastik  karena sudah kehabisan waktu itu. Jadi Alhamdulillah ini sangat bermanfaat," pungkasnya. (RMI/RAC)

MANCANEGARA
Lahir dengan Dua Kelamin, Wanita Ini “Dipaksa” Jadi Pria

Lahir dengan Dua Kelamin, Wanita Ini “Dipaksa” Jadi Pria

Kamis, 17 Juni 2021 | 11:25

TANGERANGNEWS.com-Luna Animisha terlahir dengan memiliki alat kelamin pria dan wanita. Namun, Luna, 24, yang tinggal di Hawaii ini mengaku berstatus sebagai wanita interseks

PROPERTI
Serah Terima Unit Apartemen Sky House BSD Tangerang Mulai Juli 2021

Serah Terima Unit Apartemen Sky House BSD Tangerang Mulai Juli 2021

Jumat, 18 Juni 2021 | 17:22

TANGERANGNEWS.com-Risland, pengembang Apartemen Sky House BSD+ telah menyelesaikan pembangunan fase satu telah yang terdiri dari dua tower yaitu Tower Jervois dan Tower Leonie

BANDARA
Kawasan Terminal Kargo Bandara Soekarno-Hatta Disemprot Disinfektan

Kawasan Terminal Kargo Bandara Soekarno-Hatta Disemprot Disinfektan

Senin, 14 Juni 2021 | 19:20

TANGERANGNEWS.com-Kawasan Terminal Kargo Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang disemprot disinfektan oleh PT Angkasa Pura II untuk mencegah penularan COVID-19, Senin 14 Juni 2021

BISNIS
Intip Isi Kotak 4 Produk AIoT Baru Realme

Intip Isi Kotak 4 Produk AIoT Baru Realme

Selasa, 15 Juni 2021 | 15:14

TANGERANGNEWS.com-Realme, brand smartphone favoritnya anak muda kembali menjadi trendsetter industri teknologi dengan produk-produk unggulan yang mengedepankan inovasi untuk hidup yang lebih cerdas

"Jangan tertipu oleh orang yang membaca Al Quran. Tapi lihatlah kepada mereka orang yang perilakunya senantiasa sesuai dengan Al Quran"

Umar bin Khattab