Connect With Us

Digelar Terbatas, Hari Ini Nomor Urut Cawalkot Tangsel Ditentukan

Rachman Deniansyah | Kamis, 24 September 2020 | 13:10

Tampak depan lokasi penyelenggaraan pengundian nomor urut pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangsel di Kawasan Intermark, Rawa Mekar Jaya, Serpong, Tangsel, Kamis (24/9/2020). (TangerangNews.com / Rachman Deniansyah)

TANGERANGNEWS.com-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang Selatan segera melaksanakan tahapan pengundian nomor urut pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota, Kamis (24/9/2020) siang.

Adapun tiga pasangan calon yang akan ditentukan nomor urutnya yakni Benyamin Davnie-Pilar Saga Ichsan, Muhamad-Rahayu Saraswati Djojohadikusumo dan Siti Nur Azizah-Ruhammben.

Dalam pelaksanaannya, KPU akan menggelar tahapan ini secara ketat guna mencegah adanya penyebaran COVID-19.

Ketua KPU Tangsel Bambang Dwitoro menegaskan pihaknya akan membatasi peserta yang akan mengikuti pengundian nomor urut tersebut. 

"Kita sangat ketat ya, setelah mengevaluasi dari pada saat pendaftaran kita membatasi saat pengundian nomor urut hari ini," kata Bambang saat dikonfirmasi, Kamis (24/9/2020). 

KPU hanya membatasi peserta pengundian nomor urut cawalkot sebanyak tiga orang. Peraturan itu sesuai dengan Peraturan KPU (PKPU) No 13/2020 tentang penyelenggaraan Pilkada dalam situasi COVID-19. 

Tiga orang tersebut hanyalah pasangan calon yang berjumlah dua orang, serta seorang penghubung atau LO. 

Selain itu, KPU juga melarang bagi setiap pasangan calon untuk membawa massa dukungannya guna menghindari kerumunan. 

Komisioner Hukum, Data, dan Informasi Bawaslu Tangsel Slamet Santosa menegaskan pihaknya akan memberi tindakan tegas bagi paslon yang membawa kerumunan massa. 

"Ya ada penindakan. Iring-iringan setelah nomor urut itu enggak boleh karena dapat menimbulkan kerumunan massa. Sesuai yang kami imbau di awal kepatuhan protokol COVID itu menjadi yang utama dibanding yang lain," tegas Slamet. 

Namun, Slamet belum dapat memastikan bentuk sanksi yang akan diberikan nantinya. 

"Sanksinya nanti kita pastikan dalam kajian undang-undang sanksi seperti apa. Untuk awal kami mengimbau agar tidak dilakukan hal tersebut," katanya. 

Sementara itu menurut pantauan Tangerangnews di lokasi, sejumlah personel gabungan dari unsur TNI, Polri, dan Satpol PP telah bersiaga.

Para petugas melakukan penjagaan ketat di sekitar Kawasan Intermark, Serpong, Tangsel, tempat digelarnya pengundian nomor urut pasangan calon.(RAZ/HRU)

BISNIS
Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Jumat, 5 April 2024 | 06:59

PT PLN (Persero) berhasil mencetak rekor laba tertinggi sepanjang sejarah, yakni Rp 5,99 triliun pada 2020, menjadi Rp 13,17 triliun pada 2021, dan meningkat kembali menjadi Rp 14,41 triliun pada 2022.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

SPORT
Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persik vs Persita, Misi Jauhi Zona Degradasi Berlanjut 

Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persik vs Persita, Misi Jauhi Zona Degradasi Berlanjut 

Jumat, 19 April 2024 | 12:41

Pekan ke-32 BRI Liga 1 musim 2023/2024 mempertemukan antara Persik Kediri melawan Persita Tangerang di Stadion Brawijaya, Kediri, Jawa Timur, pada Sabtu, 20 April 2024, sekira pukul 15.00 WIB.

HIBURAN
Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Rabu, 17 April 2024 | 10:25

Setelah menikmati liburan Lebaran yang menyenangkan, banyak pekerja mengalami apa yang disebut sebagai post holiday blues, yakni perasaan sedih dan kehilangan ketika kembali ke rutinitas kerja.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill