Connect With Us

Mahasiswa "Duduki" Gedung Wakil Rakyat Tangsel

Rachman Deniansyah | Kamis, 8 Oktober 2020 | 16:19

| Dibaca : 2093

Ratusan massa aksi mahasiswa yang tergabung dalam kelompok Cipayung Plus berhasil masuk menduduki Gedung Dewan Pimpinan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangerang Selatan, Kamis (8/10/2020). (TangerangNews.com / Rachman Deniansyah)

TANGERANGNEWS.com-Ratusan massa aksi mahasiswa yang tergabung dalam kelompok Cipayung Plus berhasil masuk menduduki Gedung Dewan Pimpinan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangerang Selatan, Kamis (8/10/2020).

Mereka masuk ke dalam area Gedung Wakil Rakyat itu atas izin dari Ketua DPRD Tangsel Abdul Rasyid yang sempat bergabung bersama para demonstran. 

"Inilah taman aspirasi rakyat, silahkan masuk dan berkumpul menyuarakan aspirasi. Dengan catatan, kondisi harus tetap kondusif. Selesai menyampaikan tuntutan, kita keluar dengan damai," ujar Rasyid di atas mobil komando.

Ratusan massa aksi mahasiswa yang tergabung dalam kelompok Cipayung Plus berhasil masuk menduduki Gedung Dewan Pimpinan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangerang Selatan, Kamis (8/10/2020).

Ratusan massa demonstran dari berbagai perwakilan organisasi kemahasiswaan itu pun masuk ke dalam halaman Gedung DPRD Tangsel.

Mereka duduk teratur sambil sesekali menyanyikan lagu perjuangan mahasiswa dan berorasi.

Ratusan massa aksi mahasiswa yang tergabung dalam kelompok Cipayung Plus berhasil masuk menduduki Gedung Dewan Pimpinan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangerang Selatan, Kamis (8/10/2020).

Namun di sisi lain, para pimpinan organisasi berdiskusi membahas tuntutannya bersama para pimpinan wakil rakyat.

Meski berjalan cukup alot, diskusi antar pimpinan organisasi dan wakil rakyat itu mencapai kesepakatan. 

Para mahasiswa menuntut agar DPRD Tangsel dapat menandatangani dan meneruskan perjuangan sembilan poin tuntutan terkait penolakan terhadap UU Cipta Kerja. (RMI/RAC)

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Nyaris Ricuh, Kantor DPRD Tangsel Dikepung Mahasiswa Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangerang Selatan dikepung ratusan mahasiswa yang tergabung dalam kelompok Cipayung Plus, Kamis (8/10/2020). Ratusan mahasiswa tersebut berasal dari sejumlah organisasi, seperti PMII, HMI, KAMMI, GMNI, SEMMI, IMM, dan Hikmahbudhi. Tiba sekitar pukul 13.30 WIB, ratusan mahasiswa tersebut langsung merapatkan barisan dan mulai menyuarakan tuntutannya. Dipimpin oleh mobil komando, ratusan mahasiswa perlahan mulai mendekat ke arah gerbang Gedung DPRD Tangsel. Sesekali terdengar terdengar menyanyikan lagu-lagu perjuangan dan menyerukan sumpah mahasiswa. Sementara dari mobil komando, salah satu pemimpin aksi menuntut untuk bertemu oleh para pimpinan DPRD Tangsel. "Kami ingin bertemu oleh Ketua dan Wakil Rakyat kami. Jika tidak, kami akan terus bertahan dan duduk di sini (Gedung DPRD Tangsel)," ujar salah satu pemimpin aksi. Saat ini, mereka masih tertahan di luar gerbang gedung DPRD Tangsel. Mereka pun memaksa masuk hingga kericuhan hampir terjadi.

A post shared by TangerangNews (@tangerangnewscom) on

TOKOH
Banting Mahasiswa di Tangerang, IPW: Brigadir NF Langgar Protap

Banting Mahasiswa di Tangerang, IPW: Brigadir NF Langgar Protap

Kamis, 14 Oktober 2021 | 08:23

TANGERANGNEWS.com–Indonesia Police Watch (IPW) menilai tindakan oknum polisi Brigadir NP yang membanting mahasiswa saat pengamanan unjuk rasa rasa di depan Kantor Bupati Tangerang, Banten

AYO! TANGERANG CERDAS
Tak Hanya di Pare Kediri, di Kota Tangerang Juga Ada Kampung Inggris

Tak Hanya di Pare Kediri, di Kota Tangerang Juga Ada Kampung Inggris

Sabtu, 9 Oktober 2021 | 16:01

TANGERANGNEWS.com-Kampung Inggris di Kecamatan Pare, Kabupaten Kediri, Provinsi Jawa Timur, selama ini sudah sangat terkenal sebagai suatu kampung yang banyak terdapat tempat pelatihan bahasa Inggris

BISNIS
Ada Pameran Produk Lokal Nusantara di Creartive Culture Home Summarecon Mall Serpong

Ada Pameran Produk Lokal Nusantara di Creartive Culture Home Summarecon Mall Serpong

Jumat, 22 Oktober 2021 | 13:21

TANGERANGNEWS.com-Summarecon Mall Serpong (SMS) didukung oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) kembali menghadirkan Creartive Culture Home (C2H)

"Membuat Janji dan Menepatinya adalah cara terbaik membangun merek"

Seth Godin