Connect With Us

DPR Targetkan Puluhan Ribu Pelajar di Tangerang Raya Dapat Beasiswa

Rachman Deniansyah | Senin, 19 Oktober 2020 | 21:31

| Dibaca : 809

Anggota Komisi X Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) bersama perwakilan pelajar yang berkumpul di Sekolah Menengah Pertama (SMP) PGRI Serpong berswa foto di dalam ruangan sekolah di Jalan Raya Serpong, Tangsel, Senin (19/10/2020). (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)

TANGERANGNEWS.com-Pandemi COVID-19 berdampak pada kemampuan ekonomi keluarga. Keberlangsungan pendidikan anak terancam. Pemerintah pun meluncurkan program Program Indonesia Pintar (PIP).

Anggota DPR RI Komisi X asal Daerah Pemilihan (dapil) III Banten Martina menargetkan puluhan ribu pelajar di Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang dan Kota Tangsel mendapatkan beasiswa dari program PIP tersebut.

"Bantuan PIP ini merupakan program Pemerintah berupa bantuan bagi para pelajar yang kurang mampu. Program ini adalah program yang disalurkan melalui aspirasi anggota Komisi X DPR RI sebagai mitra kerja dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan," ungkapnya kepada wartawan, Senin (19/10/2020).

Ia merinci, bantuan yang akan diterima berupa dana dengan besaran yang telah sesuai jenjang pendidikan. Peserta didik SD/MI/Paket A mendapatkan Rp450.000,-/tahun. Peserta didik SMP/MTs/Paket B mendapatkan Rp750.000,-/tahun. Peserta didik SMA/SMK/MA/Paket C mendapatkan Rp1.000.000,-/tahun.

"Untuk penerima beasiswa, ditargetkan mencapai puluhan ribu pelajar yang ada di dapil III Banten, yakni Tangsel, Kabupaten Tangerang, dan Kota Tangerang," tambahnya.

Khusus di Tangsel, Martina menargetkan hampir 1.000 pelajar dapat menerima progrma beasiswa tersebut. Saat ini, kata dia, sebagian pelajar tersebut telah menerima beasiswa tersebut. 

Seremoni penyaluran beasiswa gelombang kedua itu berlangsung hari ini melalui video konferensi. Sementara, perwakilan pelajar penerima beasiswa berkumpul Sekolah Menengah Pertama (SMP) PGRI Serpong di Jalan Raya Serpong, Tangsel.

"Alhamdulillah dari dua gelombang beasiswa ini, respon masyarakat terbilang bagus dan merasa terbantu, apalagi dari para tenaga pengajar dan pihak sekolah," pungkas politis dari Partai Gerindra tersebut. (RMI/RAC)

TANGSEL
Tembok Pembatas Labschool Cirendeu Roboh, 5 Mobil Tertimpa Reruntuhan

Tembok Pembatas Labschool Cirendeu Roboh, 5 Mobil Tertimpa Reruntuhan

Jumat, 7 Oktober 2022 | 18:51

TANGERANGNEWS.com-Dinding tembok pagar sekolah di Labschool Cirendeu, Kota Tangerang Selatan, roboh. Akibatnya, lima mobil yang terparkir di samping sisi tembok pagar sekolah tersebut tertimpa reruntuhan.

HIBURAN
Ini Rekomendasi Novel Seru Ketika Bosan saat Hujan

Ini Rekomendasi Novel Seru Ketika Bosan saat Hujan

Jumat, 7 Oktober 2022 | 16:07

TANGERANGNEWS.com-Tangerang telah memasuki musim penghujan sehingga aktivitas di luar ruangan pun menjadi terhambat. Keadaan tersebut memaksa orang untuk tetap berada di rumah ataupun tempat berteduh lainnya.

SPORT
Laga Arema Vs Persebaya Ricuh hingga Makan Korban Jiwa, Ini Penyebab Suporter Sepak Bola Begitu Fanatik

Laga Arema Vs Persebaya Ricuh hingga Makan Korban Jiwa, Ini Penyebab Suporter Sepak Bola Begitu Fanatik

Minggu, 2 Oktober 2022 | 08:20

TANGERANGNEWS.com-Sebagai salah satu olahraga terbesar, sepak bola tidak bisa lepas dari suporter atau pendukungnya. Umumnya para suporter sepak bola sangat fanatik terhadap tim kesayangannya terutama supporter Indonesia.

BANDARA
Ditabrak Motor, Pesepeda Tewas di Bandara Soekarno-Hatta

Ditabrak Motor, Pesepeda Tewas di Bandara Soekarno-Hatta

Kamis, 29 September 2022 | 14:44

TANGERANGNEWS.com-Seorang pesepeda berinisial TS tewas setelah terlibat kecelakaan di Jalan Perimeter Utara Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill