Connect With Us

DPR Targetkan Puluhan Ribu Pelajar di Tangerang Raya Dapat Beasiswa

Rachman Deniansyah | Senin, 19 Oktober 2020 | 21:31

| Dibaca : 784

Anggota Komisi X Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) bersama perwakilan pelajar yang berkumpul di Sekolah Menengah Pertama (SMP) PGRI Serpong berswa foto di dalam ruangan sekolah di Jalan Raya Serpong, Tangsel, Senin (19/10/2020). (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)

TANGERANGNEWS.com-Pandemi COVID-19 berdampak pada kemampuan ekonomi keluarga. Keberlangsungan pendidikan anak terancam. Pemerintah pun meluncurkan program Program Indonesia Pintar (PIP).

Anggota DPR RI Komisi X asal Daerah Pemilihan (dapil) III Banten Martina menargetkan puluhan ribu pelajar di Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang dan Kota Tangsel mendapatkan beasiswa dari program PIP tersebut.

"Bantuan PIP ini merupakan program Pemerintah berupa bantuan bagi para pelajar yang kurang mampu. Program ini adalah program yang disalurkan melalui aspirasi anggota Komisi X DPR RI sebagai mitra kerja dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan," ungkapnya kepada wartawan, Senin (19/10/2020).

Ia merinci, bantuan yang akan diterima berupa dana dengan besaran yang telah sesuai jenjang pendidikan. Peserta didik SD/MI/Paket A mendapatkan Rp450.000,-/tahun. Peserta didik SMP/MTs/Paket B mendapatkan Rp750.000,-/tahun. Peserta didik SMA/SMK/MA/Paket C mendapatkan Rp1.000.000,-/tahun.

"Untuk penerima beasiswa, ditargetkan mencapai puluhan ribu pelajar yang ada di dapil III Banten, yakni Tangsel, Kabupaten Tangerang, dan Kota Tangerang," tambahnya.

Khusus di Tangsel, Martina menargetkan hampir 1.000 pelajar dapat menerima progrma beasiswa tersebut. Saat ini, kata dia, sebagian pelajar tersebut telah menerima beasiswa tersebut. 

Seremoni penyaluran beasiswa gelombang kedua itu berlangsung hari ini melalui video konferensi. Sementara, perwakilan pelajar penerima beasiswa berkumpul Sekolah Menengah Pertama (SMP) PGRI Serpong di Jalan Raya Serpong, Tangsel.

"Alhamdulillah dari dua gelombang beasiswa ini, respon masyarakat terbilang bagus dan merasa terbantu, apalagi dari para tenaga pengajar dan pihak sekolah," pungkas politis dari Partai Gerindra tersebut. (RMI/RAC)

TEKNO
Perhatikan 3 Hal Ini Sebelum Beli Smartphone 5G

Perhatikan 3 Hal Ini Sebelum Beli Smartphone 5G

Kamis, 1 Juli 2021 | 14:32

TANGERANGNEWS.com-Smartphone yang mendukung teknologi jaringan 5G kian digandrungi saat ini. Terutama sejak beberapa operator selular tanah air melakukan uji coba dan sosialisasi terhadap pengadaan jaringan

BANTEN
dr Tirta Sindir IG Dinkes Banten Isinya Foto Kepala Daerah Semua, Gubernur: Dia Enggak Ada Kerjaan

dr Tirta Sindir IG Dinkes Banten Isinya Foto Kepala Daerah Semua, Gubernur: Dia Enggak Ada Kerjaan

Sabtu, 17 Juli 2021 | 09:00

Dokter Tirta Mandira Hudhi menyindir akun Instagram Dinas Kesehatan Provinsi Banten yang isinya foto kepala daerah semua.

OPINI
Sayangi Bumi mu dengan Kurangi Penggunaan Kantong Plastik

Sayangi Bumi mu dengan Kurangi Penggunaan Kantong Plastik

Sabtu, 12 Juni 2021 | 10:16

TANGERANGNEWS.com-Hingga kini sampah plastik masih menjadi permasalahan di negeri kita Indonesia. Data Asosiasi Industri Plastik Indonesai (INAPLAS) dan Badan pusat statistik (BPS)

MANCANEGARA
WHO Sebut COVID-19 Sebabkan 4 juta Orang Meninggal di Dunia

WHO Sebut COVID-19 Sebabkan 4 juta Orang Meninggal di Dunia

Kamis, 8 Juli 2021 | 11:43

TANGERANGNEWS.com-Berdasarkan data Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), lebih dari empat juta orang di seluruh dunia telah meninggal karena COVID-19, sejak virus tersebut muncul pada tahun 2019

"Jangan tertipu oleh orang yang membaca Al Quran. Tapi lihatlah kepada mereka orang yang perilakunya senantiasa sesuai dengan Al Quran"

Umar bin Khattab