Connect With Us

Airin Minta Santri Berpartisipasi Putus Penyebaran COVID-19

Muhamad Heru | Jumat, 23 Oktober 2020 | 12:26

| Dibaca : 340

Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany saat di Pondok Pesantren Jagat Arys, BSD, Serpong, Jumat (23/10/2020). (Istimewa / Istimewa)

 

TANGERANGNEWS.com-Bersamaan dengan Perayaan Hari santri di tengah pandemi COVID-19,

Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany berharap para santri bisa membantu pemerintah untuk bisa berpartisipasi dalam pemutusan mata rantai virus tersebut.

”Ini menjadi jawaban dari komitmen kita bersama dalam mendorong kemandirian dan kekhasan pesantren, saya yakin, jika santri dan keluarga besar pesantren sehat, kita bisa melewati pandemi COVID-19 ini dengan baik,” katanya di Pondok Pesantren Jagat Arys, BSD, Serpong, Jumat (23/10/2020).

Adapun cara santri membantu pemerintah adalah tradisi kedisiplinan yang selama ini diajarkan.

Keteladanan dan sikap kehati-hatian dari pimpinan pesantren yang diajarkan secara turun temurun.  

”Terimakasih kepada seluruh santri di atas peran kontribusinya untuk bangsa khususnya kota Tansgel, selamat hari santri. Mari kita mengepalkan tangan dengan bersama-sama mengucap Santri Sehat, Santri kuat,” tukas Airin.

Saat ini, kata dia, pemerintah terus memberikan perhatiannya terhadap para santri di Indonesia. Salah satunya dengan ditetapkannya UU No 18/2019 tentang Pesantren.

Dalam peraturan itu, Pemerintah memberikan Afirmasi, Rekognisi dan Fasilitas terhadap Pesantren dalam melaksanakan Fungsi Pendidikan, fungsi Dakwah dan fungsi Pemberdayaan Masyrakat.

”Agar Undang-undang Pesantren Lebih Implementatif. Pemerintah diberikan mandat untuk mempersiapkan regulasi turunannya berupa peraturan yang memberikan kebiijakan pendanaan penyelenggaraan pesantren,” ujanya.(RAZ/HRU)

KOTA TANGERANG
Tersangka Baru Kebakaran Lapas Tangerang Diumumkan Hari Ini

Tersangka Baru Kebakaran Lapas Tangerang Diumumkan Hari Ini

Selasa, 28 September 2021 | 07:41

TANGERANGNEWS.com – Pengusutan kasus kebakaran lembaga pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Tangerang, Banten, terus berkembang. Penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya

AYO! TANGERANG CERDAS
Warga Sukamulya Tangerang Berhasil Pamerkan Inovasi Teknologi Tingkat Nasional

Warga Sukamulya Tangerang Berhasil Pamerkan Inovasi Teknologi Tingkat Nasional

Selasa, 14 September 2021 | 08:55

TANGERANGNEWS.com–Pada perhelatan lomba Teknologi Tepat Guna Unggulan Tingkat Nasional XXII tahun 2021 yang dilakukan secara virtual, Pos Pelayanan Teknologi Tepat Guna (Posyantek) Kecamatan Sukamulya

KAB. TANGERANG
Pemkab Tangerang Siapkan Aplikasi untuk Permudah Investor Ajukan Perizinan

Pemkab Tangerang Siapkan Aplikasi untuk Permudah Investor Ajukan Perizinan

Selasa, 28 September 2021 | 09:29

TANGERANGNEWS.com- Dinas Tata Ruang dan Bangunan Pemerintah Kabupaten Tangerang, mempersiapkan aplikasi Sistem Peruntukan Konfirmasi Tata Ruang yang dinamai SIPETARUNG

OPINI
Mahalnya Transaksi Pesta Demokrasi

Mahalnya Transaksi Pesta Demokrasi

Minggu, 26 September 2021 | 17:12

TANGERANGNEWS.com-Siapapun yang jujur, pasti akan mengakui bahwa negeri tercinta kita ini sedang mengalami keterpurukan. Dalam segala bidang. Di tengah kesulitan ekonomi dan belum pulihnya negeri dari situasi pandem

"Membuat Janji dan Menepatinya adalah cara terbaik membangun merek"

Seth Godin