Connect With Us

Airin Minta Santri Berpartisipasi Putus Penyebaran COVID-19

Muhamad Heru | Jumat, 23 Oktober 2020 | 12:26

| Dibaca : 430

Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany saat di Pondok Pesantren Jagat Arys, BSD, Serpong, Jumat (23/10/2020). (Istimewa / Istimewa)

 

TANGERANGNEWS.com-Bersamaan dengan Perayaan Hari santri di tengah pandemi COVID-19,

Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany berharap para santri bisa membantu pemerintah untuk bisa berpartisipasi dalam pemutusan mata rantai virus tersebut.

”Ini menjadi jawaban dari komitmen kita bersama dalam mendorong kemandirian dan kekhasan pesantren, saya yakin, jika santri dan keluarga besar pesantren sehat, kita bisa melewati pandemi COVID-19 ini dengan baik,” katanya di Pondok Pesantren Jagat Arys, BSD, Serpong, Jumat (23/10/2020).

Adapun cara santri membantu pemerintah adalah tradisi kedisiplinan yang selama ini diajarkan.

Keteladanan dan sikap kehati-hatian dari pimpinan pesantren yang diajarkan secara turun temurun.  

”Terimakasih kepada seluruh santri di atas peran kontribusinya untuk bangsa khususnya kota Tansgel, selamat hari santri. Mari kita mengepalkan tangan dengan bersama-sama mengucap Santri Sehat, Santri kuat,” tukas Airin.

Saat ini, kata dia, pemerintah terus memberikan perhatiannya terhadap para santri di Indonesia. Salah satunya dengan ditetapkannya UU No 18/2019 tentang Pesantren.

Dalam peraturan itu, Pemerintah memberikan Afirmasi, Rekognisi dan Fasilitas terhadap Pesantren dalam melaksanakan Fungsi Pendidikan, fungsi Dakwah dan fungsi Pemberdayaan Masyrakat.

”Agar Undang-undang Pesantren Lebih Implementatif. Pemerintah diberikan mandat untuk mempersiapkan regulasi turunannya berupa peraturan yang memberikan kebiijakan pendanaan penyelenggaraan pesantren,” ujanya.(RAZ/HRU)

WISATA
5 Tempat Wisata di Sampit yang Wajib Dikunjungi Ketika ke Kalimantan Tengah

5 Tempat Wisata di Sampit yang Wajib Dikunjungi Ketika ke Kalimantan Tengah

Sabtu, 24 September 2022 | 17:10

TANGERANGNEWS.com-Jika anda sedang memiliki rencana untuk berkunjung ke Kota Sampit, maka anda bisa mencoba untuk mengunjungi beragam destinasi menarik yang sayang untuk dilewatkan.

TEKNO
5 Tips Meningkatkan Customer Engagement Melalui WhatsApp

5 Tips Meningkatkan Customer Engagement Melalui WhatsApp

Senin, 26 September 2022 | 20:33

TANGERANGNEWS.com-Ada berbagai aspek penting yang perlu diperhatikan dalam berbisnis, salah satunya adalah customer engagement, yakni interaksi pelanggan dengan merek bisnis.

BISNIS
Minum Kopi Ini Bisa Memperbesar Mr P dan Bercinta Tahan Lama

Minum Kopi Ini Bisa Memperbesar Mr P dan Bercinta Tahan Lama

Senin, 26 September 2022 | 18:20

TANGERANGNEWS.com-Belakangan ini sedang ramai sebuah produk yang banyak dikonsumsi oleh pria dewasa di Indonesia, yaitu Moncer Coffee. Kopi ini diklaim memiliki banyak khasiat terutama untuk vitalitas pria.

NASIONAL
Terapkan Restorative Justice, Jaksa Agung Diganjar Penghargaan Internasional

Terapkan Restorative Justice, Jaksa Agung Diganjar Penghargaan Internasional

Senin, 26 September 2022 | 20:56

TANGERANGNEWS.com-Jaksa Agung ST Burhanuddin menerima penghargaan Special Achievement Award dari International Association of Prosecutors (IAP).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill