Connect With Us

Semenit Saja Motor di Indekos Ciputat Tangsel Digondol Maling

Rachman Deniansyah | Selasa, 27 Oktober 2020 | 16:31

Screnshot Rekaman CCTV pelaku curanmor di Jalan Jalak II 01/05, Kampung Sawah Lama, Ciputat, Tangerang Selatan. (Istimewa / Istimewa)

 

TANGERANGNEWS.com-Tangerang Selatan sangat rawan akan pencurian sepeda motor. Kali ini, aksi pencurian kurang dari waktu satu menit itu terjadi di salah satu indekos yang berlokasi di Jalan Jalak II 01/05, Kampung Sawah Lama, Ciputat, Tangerang Selatan, Senin (26/10/2020) pagi. 

Aksi pencurian yang dilakukan oleh seorang laki-laki bertopi itu pun terekam kamera pengintai atau CCTV.

Nahasnya, motor Honda Beat berwarna merah putih itu merupakan motor yang baru saja dibeli oleh korbannya, bernama Debie Armelia, 25. 

Debie menuturkan, aksi pencurian itu terjadi saat dirinya tengah tertidur lelap. Berdasarkan rekaman CCTV, aksi tersebut terjadi sekitar pukul 04.30 WIB. 

Ia baru menyadari motor barunya itu raib, saat hendak berangkat kerja di pagi harinya.

"Baru sadar itu saat petugas sampah memberitahu kalau gembok pagar rusak. Lalu saat saya akan  berangkat kerja, tiba-tiba motor saya sudah tak ada. Ternyata motor saya sudah dicuri," ujar Debie di lokasi, Selasa (27/10/2020). 

Debie terkejut, tak habis pikir motornya itu sudah tak ada di tempat ia terakhir parkir. 

Tampak pada CCTV berdurasi 2 menit 4 detik, aksi pencurian bermula saat pelaku berusaha merusak gembok gerbang indekos. 

"Gembok dan alatnya itu tergeletak di bawah. Sepertinya pelaku sudah berpengalaman. Cepat sekali, anehnya lagi dia (pelaku) langsung ke motor saya. Padahal motor yang terparkir penuh," ucap Debie. 

Atas kejadian itu, Debie pun langsung melaporkan aksi pencurian yang menimpanya itu Polsek Ciputat Timur  dengan nomor laporan LP/994/K/X/2020/Res Tangsel/Sek Cip Tim. Dengan aduan Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan. 

"Polisi tadi sudah datang untuk cek TKP dan melalukan penyelidikan," pungkasnya.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 

Semenit Saja Motor di Indekos Ciputat Tangsel Digondol Maling TANGERANGNEWS.com-Tangerang Selatan sangat rawan akan pencurian sepeda motor. Kali ini, aksi pencurian kurang dari waktu satu menit itu terjadi di salah satu indekos yang berlokasi di Jalan Jalak II 01/05, Kampung Sawah Lama, Ciputat, Tangerang Selatan, Senin (26/10/2020) pagi. Aksi pencurian yang dilakukan oleh seorang laki-laki bertopi itu pun terekam kamera pengintai atau CCTV. Nahasnya, motor Honda Beat berwarna merah putih itu merupakan motor yang baru saja dibeli oleh korbannya, bernama Debie Armelia, 25. Debie menuturkan, aksi pencurian itu terjadi saat dirinya tengah tertidur lelap. Berdasarkan rekaman CCTV, aksi tersebut terjadi sekitar pukul 04.30 WIB. Ia baru menyadari motor barunya itu raib, saat hendak berangkat kerja di pagi harinya. "Baru sadar itu saat petugas sampah memberitahu kalau gembok pagar rusak. Lalu saat saya akan berangkat kerja, tiba-tiba motor saya sudah tak ada. Ternyata motor saya sudah dicuri," ujar Debie di lokasi, Selasa (27/10/2020). Debie terkejut, tak habis pikir motornya itu sudah tak ada di tempat ia terakhir parkir. Tampak pada CCTV berdurasi 2 menit 4 detik, aksi pencurian bermula saat pelaku berusaha merusak gembok gerbang indekos. "Gembok dan alatnya itu tergeletak di bawah. Sepertinya pelaku sudah berpengalaman. Cepat sekali, anehnya lagi dia (pelaku) langsung ke motor saya. Padahal motor yang terparkir penuh," ucap Debie. Atas kejadian itu, Debie pun langsung melaporkan aksi pencurian yang menimpanya itu Polsek Ciputat Timur dengan nomor laporan LP/994/K/X/2020/Res Tangsel/Sek Cip Tim. Dengan aduan Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan. "Polisi tadi sudah datang untuk cek TKP dan melalukan penyelidikan," pungkasnya.

Sebuah kiriman dibagikan oleh TangerangNews (@tangerangnewscom) pada

AYO! TANGERANG CERDAS
Terbatas hingga 31 Mei, Simak Syarat dan Cara Daftar Pra PPDB SD 2024 Kota Tangerang

Terbatas hingga 31 Mei, Simak Syarat dan Cara Daftar Pra PPDB SD 2024 Kota Tangerang

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:29

Pemerintah Kota Tangerang telah membuka pendaftaran Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk tahun ajaran baru. Tahap ini merupakan bagian dari proses PPDB yang harus diikuti.

TANGSEL
Tangsel Tuan Rumah Porprov Banten 2026, Begini Persiapannya

Tangsel Tuan Rumah Porprov Banten 2026, Begini Persiapannya

Kamis, 28 Maret 2024 | 16:36

Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Banten 2026 mendatang akan diselenggarakan di Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

BANTEN
Pemprov Banten dan Pemkab Tangerang Salurkan Santunan kepada 1.000 Anak Yatim di Park Serpong

Pemprov Banten dan Pemkab Tangerang Salurkan Santunan kepada 1.000 Anak Yatim di Park Serpong

Kamis, 28 Maret 2024 | 18:22

Sebanyak 1.000 anak yatim yang berada di Kabupaten Tangerang mendapat santunan dari Pemerintah dan DPRD Provinsi Banten, serta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill