Connect With Us

Kisah Perwira TNI Menebar Semangat ke Pasien COVID-19 di Tangsel

Rachman Deniansyah | Kamis, 29 Oktober 2020 | 20:17

| Dibaca : 374

Pasien sembuh COVID-19 saat dipulangkan dari Rumah Lawan COVID-19 (RLC) Tangerang Selatan, Kamis (29/10/2020). (TangerangNews / Rachman Deniansyah)

 

TANGERANGNEWS.com-Arlani DA, seorang Perwira Tentara Nasional Indonesia (TNI) baru saja dinyatakan sembuh dan negatif usai menjalani masa karantina di Rumah Lawan COVID-19 (RLC) Tangerang Selatan, Kamis (29/10/2020). 

Saat menjalani masa karantina selama sepekan, Perwira TNI yang bertugas di Batalyon Arhanudri 01 Serpong ini turut memberikan motivasi kepada para pasien lainnya. Bahkan, pria berpostur tinggi besar ini dijuluki sebagai Lurah. 

"Jadi kita di dalam itu ada namanya Pak Lurah. Itu ibaratnya orang yang dianggap atau dituakan di RLC ini," ujar Arlani saat dipulangkan. 

Semasa menjalani karantina itu, Arlani yang memiliki pangkat Kapten itu selalu berusaha membuat pasien lainnya untuk tetap bersemangat. 

Sebab menurutnya, ada saja pasien yang mengalami rasa putus asa usai menjangkit COVID-19. 

"Kita memberi motivasi kepada rekan-rekan, karena mungkin pada saat rekan-rekan terpapar masuk dan stress, itu harus kita bangkitkan motivasi dia," tuturnya. 

Menurutnya, motivasi dan semangat dari seorang pasien terjangkit COVID-19 itu sangat mampu berpengaruh terhadap kesembuhan. 

"Agar imun yang ada di dirinya bisa naik lagi dan  sehat. Caranya, saya harus menunjukkan semangat walau apapun yang terjadi. Sehingga  rekan-rekan yang sudah loyo kita sampaikan, agar kita harus tetap semangat," katanya. 

Arlani berpesan kepada para pasien yang tertular COVID-19, agar tidak berputus asa.

"Karena yang menyembuhkan adalah (diri) kita sendiri. Bukan obat dan lainnya, tapi kita sendiri kita tak boleh stres, kita akan sehat," pungkasnya.

PROPERTI
Universitas Luar Negeri Pertama di Indonesia, Monash University Hadir di BSD City

Universitas Luar Negeri Pertama di Indonesia, Monash University Hadir di BSD City

Selasa, 1 Desember 2020 | 17:37

TANGERANGNEWS.com–Monash University tahun depan memilih BSD City di Tangerang sebagai pusat pembelajaran di Indonesia. Lokasi tepatnya di gedung GOP 9 kawasan BSD Green Office Park

WISATA
Menikmati Suasana Asri di Situ Lengkong Tangsel

Menikmati Suasana Asri di Situ Lengkong Tangsel

Sabtu, 13 Juni 2020 | 13:00

TANGERANGNEWS.com-Di tengah hiruk pikuk Kota Tangerang Selatan (Tangsel), ternyata terdapat ruang terbuka hijau yang menjadi tempat favorit

BANDARA
KPK Tangkap Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo di Bandara Soetta

KPK Tangkap Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo di Bandara Soetta

Rabu, 25 November 2020 | 13:18

TANGERANGNEWS.com-Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menangkap Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) Tangerang, Rabu (25/11/2020) dini hari

TEKNO
Kenapa Anda Harus Beralih ke Lampu LED?

Kenapa Anda Harus Beralih ke Lampu LED?

Rabu, 30 September 2020 | 13:30

TANGERANGNEWS.com-Seiring berjalannya waktu kemajuan teknologi semakin penuh inovasi, seperti lampu LED (Light-Emitting Diode) yang telah dirancang untuk bereaksi terhadap gerak dan cahaya

"Putuskan Hubungan pada orang palsu untuk alasan yang benar. Bukan memutuskan orang benar dengan alasan Palsu."

Rather Aadil