Connect With Us

Ada Taman Baca Baru di Pisangan Ciputat Timur

Muhamad Heru | Selasa, 3 November 2020 | 12:20

| Dibaca : 411

Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany saat menggunting pita dalam kegiatan peresmian Taman Baca di Pisangan, Ciputat Timur. (Istimewa / Istimewa)

 

TANGERANGNEWS.com-Taman Bacaan Masyarakat (TBM) kembali dibuka oleh Pemerintah Kota Tangerang Selatan untuk menyediakan kebutuhan pendidikan literasi.

 

TBM bernama Nirwana yang diresmikan langsung oleh Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany ini berlokasi di Jalan Legoso Raya, Pisangan, Ciputat Timur.

Airin mengatakan saat ini sudah ada ratusan TBM yang tersebar di seluruh Kota Tangsel. Keberadaan TBM ini diharapkan peran sertanya, seperti memberikan dan memfasilitasi pelayanan pendidikan dan kebutuhan pendidikan literasi.

 

"Saat ini, pendidikan literasi memang sangat penting. Sehingga dibutuhkan fasilitanya," kata Airin, Selasa (3/11/2020).

Untuk itu, inilah tugas yang memang bisa diambil alih oleh pengurus TBM. Yaitu menyediakan fasilitas belajar secara langsung. Apalagi sekarang hampir setiap RW memiliki TBM nya sendiri, sehingga pelayanan bisa disampaikan secara menyeluruh.

 

Airin juga berpesan setiap kegiatan di TBM tetap harus menggunakan protokol kesehatan. Selain itu, masyarakat diminta membantu pemerintah dalah rangka pemutusan mata rantai COVID-19 dengan menggunakan masker dan mencuci tangan.

"Orang tua juga harus jadi contoh untuk anak-anaknya. Diingatkan pakai masker, kemudian cuci tangan. Sekarang Tangsel kembali masuk zona merah. Ayo kita ketatkan lagi penjagaan protokol kesehatannya," kata Airin. 

 

Sebagai fasilitas, dia mempercayakannya kepada Pengurus TBM. Asalkan bermanfaat dan mampu memberikan wawasan terhadap anak. "Saya dengar ada juga pelatihan pencak silat. Tidak apa-apa dilanjutkan saja. Itu bagus juga," katanya.

 

TBM di lain tempat juga diharapkan bisa berinovasi untuk memberikan informasi-informasi berkualitas dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia.

MANCANEGARA
Alhamdulillah, 18.752 Jemaah Umrah Akhirnya Berangkat Desember

Alhamdulillah, 18.752 Jemaah Umrah Akhirnya Berangkat Desember

Selasa, 30 November 2021 | 13:54

TANGERANGNEWS.com-Setelah sempat ditunda cukup lama akibat COVID-19, akhirnya para jemaah umrah Indonesia bisa berangkat ke tanah suci pada bulan Desember 2021

HIBURAN
500 Siswa se-Indonesia Ikut Kompetisi Virtual Sekolah Pahoa Tangerang

500 Siswa se-Indonesia Ikut Kompetisi Virtual Sekolah Pahoa Tangerang

Selasa, 23 November 2021 | 17:17

TANGERANGNEWS.com-Sebanyak lebih dari 500 siswa se-Indonesia mengikuti Pahoa Fun Sport and Activities (PASS) 202, kompetisi secara daring yang digelar Sekolah Terpadu Pahoa, Gading Serpong, Kabupaten Tangerang

SPORT
Persik Kediri Bungkam Persita Tangerang 2-0

Persik Kediri Bungkam Persita Tangerang 2-0

Jumat, 3 Desember 2021 | 19:36

TANGERANGNEWS.com–Persita Tangerang dipaksa menelan kekalahan kontra Persik Kediri 0-2 dalam laga lanjutan BRI Liga 1 pekan ke-15 di Stadion Sultan Agung, Yogyakarta, Jumat 3 Desember 2021 sore WIB

BISNIS
Wajib Tahu, 5 Manfaat Saffron untuk Kulit Wajah

Wajib Tahu, 5 Manfaat Saffron untuk Kulit Wajah

Selasa, 30 November 2021 | 13:47

TANGERANGNEWS.com–Bunga saffron tengah naik daun beberapa tahun terakhir. Rempah-rempah yang berasal dari putik bunga Crovus sativus ini dikenal sebagai bunga termahal di dunia, karena selain cara memanennya yang suli

"Membuat Janji dan Menepatinya adalah cara terbaik membangun merek"

Seth Godin