Connect With Us

Ada Taman Baca Baru di Pisangan Ciputat Timur

Muhamad Heru | Selasa, 3 November 2020 | 12:20

| Dibaca : 332

Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany saat menggunting pita dalam kegiatan peresmian Taman Baca di Pisangan, Ciputat Timur. (Istimewa / Istimewa)

 

TANGERANGNEWS.com-Taman Bacaan Masyarakat (TBM) kembali dibuka oleh Pemerintah Kota Tangerang Selatan untuk menyediakan kebutuhan pendidikan literasi.

 

TBM bernama Nirwana yang diresmikan langsung oleh Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany ini berlokasi di Jalan Legoso Raya, Pisangan, Ciputat Timur.

Airin mengatakan saat ini sudah ada ratusan TBM yang tersebar di seluruh Kota Tangsel. Keberadaan TBM ini diharapkan peran sertanya, seperti memberikan dan memfasilitasi pelayanan pendidikan dan kebutuhan pendidikan literasi.

 

"Saat ini, pendidikan literasi memang sangat penting. Sehingga dibutuhkan fasilitanya," kata Airin, Selasa (3/11/2020).

Untuk itu, inilah tugas yang memang bisa diambil alih oleh pengurus TBM. Yaitu menyediakan fasilitas belajar secara langsung. Apalagi sekarang hampir setiap RW memiliki TBM nya sendiri, sehingga pelayanan bisa disampaikan secara menyeluruh.

 

Airin juga berpesan setiap kegiatan di TBM tetap harus menggunakan protokol kesehatan. Selain itu, masyarakat diminta membantu pemerintah dalah rangka pemutusan mata rantai COVID-19 dengan menggunakan masker dan mencuci tangan.

"Orang tua juga harus jadi contoh untuk anak-anaknya. Diingatkan pakai masker, kemudian cuci tangan. Sekarang Tangsel kembali masuk zona merah. Ayo kita ketatkan lagi penjagaan protokol kesehatannya," kata Airin. 

 

Sebagai fasilitas, dia mempercayakannya kepada Pengurus TBM. Asalkan bermanfaat dan mampu memberikan wawasan terhadap anak. "Saya dengar ada juga pelatihan pencak silat. Tidak apa-apa dilanjutkan saja. Itu bagus juga," katanya.

 

TBM di lain tempat juga diharapkan bisa berinovasi untuk memberikan informasi-informasi berkualitas dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia.

AYO! TANGERANG CERDAS
Buka Kantor Baru, Traveloka Diharapkan Bantu Pulihkan Sektor Pariwisata saat Pandemi

Buka Kantor Baru, Traveloka Diharapkan Bantu Pulihkan Sektor Pariwisata saat Pandemi

Senin, 22 Maret 2021 | 10:39

TANGERANGNEWS.com-Traveloka yang telah membuka kantor pusat baru

WISATA
Ada Menara Eiffel di Karawaci Tangerang

Ada Menara Eiffel di Karawaci Tangerang

Selasa, 6 April 2021 | 12:54

TANGERANGNEWS.com-Destinasi wisata teranyar Kota Tangerang di Ecofarm

KAB. TANGERANG
Melihat Petani Mulai Panen Timun Suri Jelang Ramadan di Tangerang

Melihat Petani Mulai Panen Timun Suri Jelang Ramadan di Tangerang

Senin, 12 April 2021 | 15:29

TANGERANGNEWS.com-Bulan suci Ramadan telah tiba, tentu umat muslim akan segera menjalankan ibadah puasa. Tak hanya identik dengan Salat Tarawihnya, bulan suci Ramadan juga identik dengan takjil untuk berbuka puasa

OPINI
Kesejahteraan Guru dan Kebijakan Pemimpin Daerah

Kesejahteraan Guru dan Kebijakan Pemimpin Daerah

Sabtu, 10 April 2021 | 11:13

Berdasarkan Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2003 Tentang Sistem Pendidikan

""Jangan tertipu oleh orang yang membaca Al Quran. Tapi lihatlah kepada mereka orang yang perilakunya senantiasa sesuai dengan Al Quran.""

Umar bin Khattab