Connect With Us

Ratusan Penyintas COVID-19 di Tangsel Reuni

Advertorial | Senin, 16 November 2020 | 10:16

Kegiatan ajang reuni bagi para penyintas atau pasien yang telah dinyatakan sembuh dari ancaman COVID-19. (TangerangNews / Rachman Deniansyah)

 

TANGERANGNEWS.com-Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tangerang Selatan menggelar ajang reuni bagi para penyintas atau pasien yang telah dinyatakan sembuh dari ancaman COVID-19, Minggu (15/11/2020) pagi.

 

Setidaknya, terdapat ratusan penyintas yang hadir dalam ajang temu kangen tersebut. Mereka merupakan orang-orang yang sempat dirawat dan diisolasi di Rumah Lawan COVID-19 Kota Tangsel.

Selain sebagai momen temu kangen, ajang reuni tersebut juga dimanfaatkan sebagai ajang olahraga dengan melalukan senam bersama sejak pukul 07.00-10.00 WIB di Jaletreng Riverpark, Serpong, Tangsel.

 

Turut hadir dalam acara tersebut, Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany berharap agar ajang kebersamaan para penyintas ini dapat membantu Pemerintah Kota (Pemkot) Tangsel, dalam menyadarkan warganya untuk senantiasa mematuhi protokol kesehatan.

 

Ia menginginkan agar ke depannya para penyintas mampu menjadi sambung lidah atau corong bagi Pemkot untuk mampu menekan penyebaran COVID-19 di kota termuda se-Provinsi Banten ini. 

 

"Para alumni (penyintas) dapat menjadi kunci, bagaimana menjadi relawan protokol kesehatan untuk pencegahan COVID-19," ujar Airin dalam sambutannya.

 

Pasalnya, hingga saat ini masih saja terdapat sejumlah masyarakat yang abai terhadap protokol kesehatan. Padahal, Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) kini masih berlaku di Tangsel.

 

Untuk itu, Airin meminta agar para penyintas mampu membantu Pemkot Tangsel untuk menjalankan misi tersebut. 

Sebab menurutnya, patuh terhadap protokol kesehatan merupakan salah satu langkah yang  paling efektif dalam menekan angka penyebaran COVID-19. 

 

"Karena kalau mereka (masyarakat) engga pakai masker, tiba-tiba minta tolong ke saya cariin rumah sakit, saya sedih mendengarnya," sambungnya.

 

Sebab meski sejumlah sarana prasarana sudah disediakannya, Airin berharap agar angka penularan dan kematian akibat COVID-19 di Tangsel ini dapat terus berkurang. 

 

"Walaupun bahagia punya keluarga baru, punya teman baru di Rumah Lawan COVID-19, tapi kalau bisa memilih lebih baik di rumah saja, lebih baik sehat di rumah," tutupnya.

MANCANEGARA
Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Rabu, 24 April 2024 | 10:33

Perusahaan makanan hewan asal Kanada, ACANA bekerja sama dengan organisasi kesejahteraan hewan Best Friends Animal Society membuka lowongan pekerjaan sebagai kitten cuddler.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

SPORT
Jadi Perwakilan PLN, Jakarta Electric Optimistis Capai Papan Atas PLN Mobile Proliga 2024

Jadi Perwakilan PLN, Jakarta Electric Optimistis Capai Papan Atas PLN Mobile Proliga 2024

Rabu, 24 April 2024 | 18:53

PT PLN (Persero) secara resmi meluncurkan tim voli putri Jakarta Electric PLN untuk mengarungi kompetisi PLN Mobile Proliga 2024 di Kantor Pusat PLN, Jakarta, 23 April 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill