Connect With Us

Tampil Kasual, AHY Turun Gunung ke Pilkada Tangsel 

Rachman Deniansyah | Rabu, 18 November 2020 | 20:27

Sejumlah politisi Partai Demokrat berswa foto bersama dalam kontestasi Pilkada di Tangerang Selatan yang dihelat, 9 Desember 2020 di Aviary Hotel Bintaro, Pondok Aren, Tangsel, Rabu (18/11/2020). (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)

TANGERANGNEWS.com-Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono atau yang akrab disapa AHY turun langsung dalam kontestasi Pilkada di Tangerang Selatan yang dihelat, 9 Desember 2020. 

Sebagai ketua partai, anak kandung mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono tampil kasual dengan pakaian dinas harian khas Partai Demokrat.

Gaya tersebut sengaja dipilihnya supaya menampilkan kesan politik yang tidak kaku.

"Nah, selama ini atau sering kegiatan partai politik itu mau acara kongres, masuk ke rumah makan pakai jas, main ke pantai juga pakai jas. Jadi kurang cocok dan tidak menyesuaikan kepada masyarakat," kata AHY saat berkunjung ke Aviary Hotel Bintaro, Pondok Aren, Tangsel, Rabu (18/11/2020). 

AHY mengatakan, nantinya gaya pakaian tersebut akan berdampak pada penilaian masyarakat.

"Masyarakat sendiri melihatnya 'Kok sepertinya elit ya'.  Itu karena pakian saja, padahal menyapa juga. Itulah yang kami hadirkan, dengan menunjukkan semangat muda, yaitu harus menunjukkan penampilan yg adaptif. Karena masyarakat juga senang melihat politisi membaur dan tidak menjarak," terangnya. 

Sejumlah politisi Partai Demokrat berswa foto bersama dalam kontestasi Pilkada di Tangerang Selatan yang dihelat, 9 Desember 2020 di Aviary Hotel Bintaro, Pondok Aren, Tangsel, Rabu (18/11/2020).

Gaya itupun turut dipakainya saat turun ke Pilkada Tangsel memberikan dukungan kepada pencalonan salah satu kader partainya, yaitu Siti Nur Azizah. 

Turunnya AHY ke wilayah termuda di Provinsi Banten ini, merupakan kali pertamanya dalam urusan perpolitikan daerah atau Pilkada. 

"Karena saya melihat potensi peluang di Tangsel yang memiliki nilai strategis. Saya datang hari ini untuk memberikan semangat untuk memotivasi, agar kita semua dapat memenangkan Pilkada ini," tuturnua. 

AHY berharap agar kontestasi politik daerah ini mampu menjadi momen agar Tangsel dapat lebih berkembang. Tentunya dalam hal kesejahteraan masyarakatnya. 

"Saya berharap agar Tangsel dapat semakin maju dan sejahtera. Kita ingin kalau Tangsel semakin maju, semakin bahagia, dan sejahtera. Karena kita berharap pertumbuhan Kota Tangsel juga bisa menjadi sumber APBD dan kontribusinya untuk Indonesia secara keseluruhan," pungkasnya. (RED/RAC)

OPINI
Ramadan Bulan Ampunan, Utang Pinjol Malah Bertebaran

Ramadan Bulan Ampunan, Utang Pinjol Malah Bertebaran

Rabu, 20 Maret 2024 | 15:57

Ramadan adalah bulan suci yang identik dengan ampunan dan bulan penuh ketakwaan. Namun, nyatanya hal ini tidak menjadikan pelaku kemaksiatan berkurang. Salah satu kemaksiatan yang semakin marak adalah pinjaman online atau pinjol.

BANTEN
Pemprov Banten dan Pemkab Tangerang Salurkan Santunan kepada 1.000 Anak Yatim di Park Serpong

Pemprov Banten dan Pemkab Tangerang Salurkan Santunan kepada 1.000 Anak Yatim di Park Serpong

Kamis, 28 Maret 2024 | 18:22

Sebanyak 1.000 anak yatim yang berada di Kabupaten Tangerang mendapat santunan dari Pemerintah dan DPRD Provinsi Banten, serta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang.

HIBURAN
Lagi Viral di TikTok, Begini Cara Lihat Tahun Lama di Aplikasi Google Maps

Lagi Viral di TikTok, Begini Cara Lihat Tahun Lama di Aplikasi Google Maps

Rabu, 27 Maret 2024 | 14:35

Baru-baru ini tengah viral di media sosial TikTok sebuah tren melihat tahun lama di aplikasi Google Maps.

KOTA TANGERANG
Warga Babakan Tangerang Digegerkan Penemuan Mayat Mengambang di Sungai Cisadane

Warga Babakan Tangerang Digegerkan Penemuan Mayat Mengambang di Sungai Cisadane

Kamis, 28 Maret 2024 | 21:01

Mayat berjenis kelamin Laki-laki tanpa identitas ditemukan di Sungai Cisadane, Kelurahan babakan, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, Kamis 28 Maret 2024, pagi.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill