Connect With Us

Tol Serpong-Balaraja Tangerang Seksi 1A Beroperasi Akhir 2021

Dena Perdana | Selasa, 24 November 2020 | 11:47

| Dibaca : 2502

Rencana pembangunan Tol Serpong-Balaraja. (Yuri / Tangerangnews)

TANGERANGNEWS.com- Tol Serpong-Balaraja Kabupaten Tangerang seksi 1A akan beroperasi pada akhir 2021. Rute ini akan meningkatkan konektivitas Kawasan Industri di Tangerang dan Serang, Banten. 

Tol Serbaraja akan terkoneksi dengan jalan tol Ulujami-Serpong, serta menghubungkan Kota Tangerang Selatan dengan Kabupaten Tangerang. Pembangunan tol Serpong-Balaraja sepanjang 39.9 KM dibagi dalam tiga tahap yakni seksi I Serpong-Legok (9,8 km), seksi II Legok-Pasir Barat (11,5 km) dan seksi III Pasir Barat-Balaraja (18,6 km).

“Kami berharap proses konstruksi dapat berjalan lancer. Sehingga jalan tol Serbaraja seksi 1A yang menghubungkan kawasan The Green dengan AEON Mall BSD City bisa beroperasi di Q4 2021” ujar Presiden Direktur PT Trans Bumi Serbaraja, Christopher Siswanto Adisaputro yang didampingi Plt. Anggota BPJT Unsur Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR),  Mahbullah Nurdin dan Direktur PT Trans Bumi Serbaraja, Dony Martadisata saat meninjau lokasi pembangunan proyek jalan tol Serpong-Balaraja (Serbaraja), kemarin. 

Sinar Mas Land melalui PT Trans Bumi Serbaraja saat ini sedang mengerjakan pembangunan seksi 1A jalan tol Serpong-Balaraja (Serbaraja). Progress pembangunan tol Serbaraja seksi 1A saat ini terlihat di kawasan BSD Green Office Park dan Digital Hub. 

Tol Serbaraja, merupakan salah satu Proyek Strategis Nasional (PSN) di wilayah Provinsi Banten. 

Seluruh pendanaan pembangunan dan konstruksinya berasal dari Sinar Mas Land melalui Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) PT Trans Bumi Serbaraja. 

Gerbang tol Serbaraja seksi 1A akan berlokasi tepat di sisi Aeon Mall. 

Gerbang tol ini akan terkoneksi dengan Stasiun Cisauk yang berada di kawasan Intermoda BSD City. 

Area ini merupakan transit-oriented development (TOD) yang menghubungkan beberapa layanan transportasi publik termasuk shuttle bus BSD Link dan Commuter Line melalui Stasiun Cisauk.

Kehadiran tol tersebut akan memudahkan mobilisasi warga BSD City dan sekitarnya serta membantu pertumbuhan sejumlah daerah urban di Kota Tangerang Selatan, Kabupaten Tangerang - Provinsi Banten serta Kabupaten Bogor - Provinsi Jawa Barat. (RED/RAC)

AYO! TANGERANG CERDAS
UMN Latih Personel Korem 052/Wijayakrama Microsoft 

UMN Latih Personel Korem 052/Wijayakrama Microsoft 

Selasa, 8 Juni 2021 | 18:50

TANGERANGNEWS.com-Universitas Multimedia Nusantara (UMN) melatih 40 prajurit Komando Rayon Militer (Korem) 052/Wijayakrama dan jajaran pengolahan administrasi dan pangkalan data (database) menggunakan Microsoft Access

HIBURAN
Luna Maya Beri Sinyal Sudah Punya Pacar Baru

Luna Maya Beri Sinyal Sudah Punya Pacar Baru

Jumat, 30 Juli 2021 | 10:19

TANGERANGNEWS.com-Luna Maya memberi sinyal bahwa dirinya sudah mempunyai pacar baru, setelah cukup lama menjomblo usai putus dari Reino Barack

KAB. TANGERANG
Waspada, Teman Tiba-tiba Minta Pulsa lewat WA Bisa Jadi Penipuan

Waspada, Teman Tiba-tiba Minta Pulsa lewat WA Bisa Jadi Penipuan

Kamis, 5 Agustus 2021 | 10:32

TANGERANGNEWS.com-Aksi penipuan meminta pulsa dengan menyamar sebagai teman terjadi di Tangerang. Pelaku mengubungi lewat aplikasi pesan Whats App (WA), menggunakan foto dan nama teman korban di profilnya

TANGSEL
Video Ibu-ibu Ngaku Dirampok Rp100 Juta di Pamulang, Polisi : Masih Diselidiki

Video Ibu-ibu Ngaku Dirampok Rp100 Juta di Pamulang, Polisi : Masih Diselidiki

Kamis, 5 Agustus 2021 | 10:00

TANGERANGNEWS.com-Video ibu-ibu mengaku dirampok uangnya senilai Rp100 juta, viral di media sosial pada Rabu, 4 Agustus 2021

"Jangan tertipu oleh orang yang membaca Al Quran. Tapi lihatlah kepada mereka orang yang perilakunya senantiasa sesuai dengan Al Quran"

Umar bin Khattab