Connect With Us

Tol Serpong-Balaraja Tangerang Seksi 1A Beroperasi Akhir 2021

Dena Perdana | Selasa, 24 November 2020 | 11:47

Rencana pembangunan Tol Serpong-Balaraja. (Yuri / Tangerangnews)

TANGERANGNEWS.com- Tol Serpong-Balaraja Kabupaten Tangerang seksi 1A akan beroperasi pada akhir 2021. Rute ini akan meningkatkan konektivitas Kawasan Industri di Tangerang dan Serang, Banten. 

Tol Serbaraja akan terkoneksi dengan jalan tol Ulujami-Serpong, serta menghubungkan Kota Tangerang Selatan dengan Kabupaten Tangerang. Pembangunan tol Serpong-Balaraja sepanjang 39.9 KM dibagi dalam tiga tahap yakni seksi I Serpong-Legok (9,8 km), seksi II Legok-Pasir Barat (11,5 km) dan seksi III Pasir Barat-Balaraja (18,6 km).

“Kami berharap proses konstruksi dapat berjalan lancer. Sehingga jalan tol Serbaraja seksi 1A yang menghubungkan kawasan The Green dengan AEON Mall BSD City bisa beroperasi di Q4 2021” ujar Presiden Direktur PT Trans Bumi Serbaraja, Christopher Siswanto Adisaputro yang didampingi Plt. Anggota BPJT Unsur Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR),  Mahbullah Nurdin dan Direktur PT Trans Bumi Serbaraja, Dony Martadisata saat meninjau lokasi pembangunan proyek jalan tol Serpong-Balaraja (Serbaraja), kemarin. 

Sinar Mas Land melalui PT Trans Bumi Serbaraja saat ini sedang mengerjakan pembangunan seksi 1A jalan tol Serpong-Balaraja (Serbaraja). Progress pembangunan tol Serbaraja seksi 1A saat ini terlihat di kawasan BSD Green Office Park dan Digital Hub. 

Tol Serbaraja, merupakan salah satu Proyek Strategis Nasional (PSN) di wilayah Provinsi Banten. 

Seluruh pendanaan pembangunan dan konstruksinya berasal dari Sinar Mas Land melalui Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) PT Trans Bumi Serbaraja. 

Gerbang tol Serbaraja seksi 1A akan berlokasi tepat di sisi Aeon Mall. 

Gerbang tol ini akan terkoneksi dengan Stasiun Cisauk yang berada di kawasan Intermoda BSD City. 

Area ini merupakan transit-oriented development (TOD) yang menghubungkan beberapa layanan transportasi publik termasuk shuttle bus BSD Link dan Commuter Line melalui Stasiun Cisauk.

Kehadiran tol tersebut akan memudahkan mobilisasi warga BSD City dan sekitarnya serta membantu pertumbuhan sejumlah daerah urban di Kota Tangerang Selatan, Kabupaten Tangerang - Provinsi Banten serta Kabupaten Bogor - Provinsi Jawa Barat. (RED/RAC)

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

HIBURAN
Ovarium Kiri Kiky Saputri Diangkat Gegara Kista, Dokter Boyke Sebut Masih Berpeluang Hamil 

Ovarium Kiri Kiky Saputri Diangkat Gegara Kista, Dokter Boyke Sebut Masih Berpeluang Hamil 

Selasa, 19 Maret 2024 | 12:16

Duka tengah dialami Komika Kiky Saputri lantaran baru saja keguguran serta ovarium kirinya harus diangkat akibat kista.

SPORT
Taklukkan Arema, Persita Selamat dari Zona Degradasi 

Taklukkan Arema, Persita Selamat dari Zona Degradasi 

Kamis, 14 Maret 2024 | 00:17

Usai menjalani beberapa laga tanpa kemenangan, Persita akhirnya berhasil mengamankan posisi dari zona degradasi dalam klasemen sementara BRI Liga 1 musim 2023/2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill