Connect With Us

Sempat Terkendala, Sejuta Lembar Surat Suara Pilkada Tiba di Tangsel

Rachman Deniansyah | Selasa, 24 November 2020 | 19:31

Ketua KPU Tangsel Bambang Dwitoro saat menunjukan surat suara yang baru tiba sekitar pukul 15.30 WIB, Selasa (24/11/2020). (TangerangNews / Rachman Deniansyah)

 

TANGERANGNEWS.com-Truk pengangkut surat suara Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tangerang Selatan telah tiba di gudang Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jalan Buana Kencana, Rawa Buntu, Serpong, Tangsel, Selasa (24/11/2020). 

 

Meski terlambat, truk pengantar surat suara yang berjumlah lebih dari sejuta itu pun akhirnya tiba, usai truk sempat mengalami pecah ban. 

 

Kedatangan surat suara tersebut turut dikawal ketat oleh jajaran Kepolisian, TNI, dan Satpol PP. 

 

"Ya alhamdulillah hari ini KPU Kota Tangerang Selatan sudah menerima surat suara dari percetakan yakni PT Temprina sejumlah 1.001.874 surat suara," ujar Ketua KPU Tangsel Bambang Dwitoro saat menerima surat suara yang baru tiba sekitar pukul 15.30 WIB, Selasa (24/11/2020). 

Bambang menjelaskan, jumlah tersebut dipatok sesuai dengan jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang telah ditetapkan sebelumnya.

 

"Ini adalah total dari DPT berbasis TPS ditambah cadangan sebanyak 2,5 persen sesuai dengan Peraturan KPU Nomor 8 Tahun 2020," jelasnya. 

 

Sebelum nantinya didistribusikan ke masing-masing TPS, kertas suara tersebut selanjutnya harus dilipat terlebih dahulu.

"Kita akan melibatkan sebanyak kurang lebih 25 sampai 30 orang, mengingat kita harus menerapkan protokol kesehatan," katanya. 

 

Sebelum pemilihan nantinya dilakukan pada 9 Desember 2020, Bambang menyebut bahwa pihaknya kini masih menunggu sejumlah logistik lain yang belum tiba. 

 

"Ada yang belum, seperti alat pengukur suhu tubuh atau Thermo gun, C hasil plano juga belum, karena masih menunggu peraturan KPU, C hasil salinan juga belum. Mudah-mudahan minggu ini sudah," pungkasnya.

BISNIS
Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Jumat, 5 April 2024 | 06:59

PT PLN (Persero) berhasil mencetak rekor laba tertinggi sepanjang sejarah, yakni Rp 5,99 triliun pada 2020, menjadi Rp 13,17 triliun pada 2021, dan meningkat kembali menjadi Rp 14,41 triliun pada 2022.

TANGSEL
Pria Paruh Baya Gantung Diri di Bekas Kantor Kelurahan Jurangmangu Tangsel

Pria Paruh Baya Gantung Diri di Bekas Kantor Kelurahan Jurangmangu Tangsel

Sabtu, 20 April 2024 | 14:52

Seorang pria paruh baya ditemukan tewas gantung diri di sebuah bangunan bekas kantor Jurangmangu Barat, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

HIBURAN
Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Rabu, 17 April 2024 | 10:25

Setelah menikmati liburan Lebaran yang menyenangkan, banyak pekerja mengalami apa yang disebut sebagai post holiday blues, yakni perasaan sedih dan kehilangan ketika kembali ke rutinitas kerja.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill