Connect With Us

Sempat Tak Percaya COVID-19, Remaja di Tangsel Ingatkan Masyarakat Pakai Masker

Rachman Deniansyah | Kamis, 26 November 2020 | 20:43

| Dibaca : 2109

Rahmi, 20 tahun. (TangerangNews / Rachman Deniansyah)

 

TANGERANGNEWS.com-Rahmi, 20, remaja putri asal Kota Tangerang Selatan telah membuktikan bahwa virus mematikan yang telah mewabah hampir sembilan bulan lamanya di Indonesia ini benar-benar nyata. 

 

Rahmi dinyatakan positif terjangkit COVID-19, meski sebelumnya ia tak percaya bahwa virus ini memang ada dan menular.

 

"Penyakit COVID-nya sempat aku enggak percaya. Kemarin aku sehat-sehat saja, tapi kok aku positif. Nah habis itu aku menyadari COVID-19 itu ada," ungkap Rahmi di Rumah Lawan COVID-19 Tangsel, Kamis (26/11/2020). 

Ia baru mngetahui dirinya tertular saat menjalani tes usap atau swab test. Tanpa diketahui sebelumnya, ternyata ia pernah bertemu atau kontak langsung dengan rekannya yang juga ternyata positif COVID-19. 

 

"Saya saat makan sama teman dia kan demam duluan, cuma enggak langsung berfikir itu COVID-19, tetapi demam biasa. Akhirnya saat semalamnya lagi aku ngerasain demam, dan langsung swab," ujar Rahmi.

 

"Lalu semuanya di-swab. Saat di-swab aku positif juga. Enggak lama nunggu cuman tiga hari dirumah akhirnya aku langsung dibawa ke sini, ke rumah COVID-19 ini," sambungnya. 

 

Atas pengalamannya itu, Rahmi berpesan kepada masyarakat untuk mengambil pelajaran dari kisahnya tersebut. Ia mengingatkan masyarakat untuk tetap patuh menjalani protokol kesehatan. 

 

"Harus lebih ditekankan lagi. Kemaren aku juga kita kaya sehat-sehat saja, gara-gara itu yang penting sekarang kita tetap menjaga kesehatan, tetap kenakan masker," pungkasnya.

TOKOH
Banting Mahasiswa di Tangerang, IPW: Brigadir NF Langgar Protap

Banting Mahasiswa di Tangerang, IPW: Brigadir NF Langgar Protap

Kamis, 14 Oktober 2021 | 08:23

TANGERANGNEWS.com–Indonesia Police Watch (IPW) menilai tindakan oknum polisi Brigadir NP yang membanting mahasiswa saat pengamanan unjuk rasa rasa di depan Kantor Bupati Tangerang, Banten

SPORT
Bertanding Besok, Persita Sudah Pegang Kelemahan Arema FC

Bertanding Besok, Persita Sudah Pegang Kelemahan Arema FC

Selasa, 26 Oktober 2021 | 16:15

TANGERANGNEWS.com-Sukses mengamankan poin maksimal di laga kandang pekan kedelapan melawan Persikabo pekan lalu, kini Persita tancap gas untuk kembali fokus di laga pekan kesembilan

HIBURAN
Diduga Lecehkan Bacaan Salat, Pemuda Al-Khairiyah Banten Desak Aparat Periksa Nikita Mirzani

Diduga Lecehkan Bacaan Salat, Pemuda Al-Khairiyah Banten Desak Aparat Periksa Nikita Mirzani

Minggu, 24 Oktober 2021 | 18:41

TANGERANGNEWS.com-Artis Nikita Mirzani kembali melakukan tindakan yang kontroversial. Kali ini, dia diduga melecehkan bacaan salat hingga viral di sosial media

BISNIS
Ada Pameran Produk Lokal Nusantara di Creartive Culture Home Summarecon Mall Serpong

Ada Pameran Produk Lokal Nusantara di Creartive Culture Home Summarecon Mall Serpong

Jumat, 22 Oktober 2021 | 13:21

TANGERANGNEWS.com-Summarecon Mall Serpong (SMS) didukung oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) kembali menghadirkan Creartive Culture Home (C2H)

"Membuat Janji dan Menepatinya adalah cara terbaik membangun merek"

Seth Godin