Connect With Us

Jelang Pilkada Kasus COVID-19 di Tangsel Meningkat, RLC Alami Lonjakan Pasien

Rachman Deniansyah | Sabtu, 28 November 2020 | 20:07

| Dibaca : 880

Suasana di Rumah Lawan COVID-19 Tangsel. (Istimewa / Rachman Deniansyah)

 

TANGERANGNEWS.com-Rumah Lawan COVID-19 (RLC) Kota Tangerang Selatan mengalami lonjakan menjelang Pilkada, selama November 2020.

 

Kordinator Rumah Lawan COVID-19 Tangsel Suhara Manullang mencatat, kini terdapat sebanyak 117 pasien yang menjalani masa karantina. 

 

"Kami mengalami lonjakan pasien karena pada hari ini ada 117 pasien yang dirawat, di mana data ini merupakan terbanyak dari awal kita buka RLC ini," papar Suhara, Sabtu (28/11/2020).

 

Ratusan pasien tersebut dinyatakan terjangkit positif COVID-19 usai menjalani serangkaian pemeriksaan secara mandiri, ataupun instansi tempatnya bekerja.

 

Atas melonjaknya kasus tersebut, Suhara kini tengah mempersiapkan cara untuk mengantisipasi penuhnya kapasitas tempat karantina terpusat di Tangsel ini. 

 

Namun untuk saat ini, ia memastikan bahwa RLC yang memiliki kapasitas hingga 150 tempat tidur itu, masih mampu menampung pasien. 

"Situasi seperti ini harus kami antisipasi dari sekarang, karena ditakutkan terjadi hal-hal secara mendadak," kata Suhara. 

 

Sebagai solusinya, RLC Tangsel akan berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan dan sejumlah rumah sakit guna mengantisipasi penuhnya kapasitas perawatan. 

 

"Nantinya kami berencana pasien yang sudah dinyatakan reaktif dari hasil rapidnya akan dialihkan di Rusunawa Serua sambil menunggu hasil swab test. Ini baru rencana jika pasien terus melonjak," tuturnya. 

 

Namun seiring dengan melonjaknya kasus tersebut, Suhara menyebut bahwa tingkat kesembuhan juga turut mengalami peningkatan.  

 

"Sejak dibuka April 2020, RLC Tangerang Selatan telah merawat 1.010 orang pasien COVID-19 dan reaktif rapid test," pungkasnya.

NASIONAL
Kemungkinan Ada Efek Samping Vaksin COVID-19, Kemenkes: Jangan Takut

Kemungkinan Ada Efek Samping Vaksin COVID-19, Kemenkes: Jangan Takut

Rabu, 13 Januari 2021 | 13:19

TANGERANGNEWS.com-Vaksinasi COVID-19 di Indonesia akan dimulai pada hari

TOKOH
Syekh Ali Jaber Meninggal Dunia

Syekh Ali Jaber Meninggal Dunia

Kamis, 14 Januari 2021 | 11:40

TANGERANGNEWS.com-Kabar duka datang dari pendakwah Syekh Ali Jaber. Ulama

TEKNO
Yudi Syahputra Bagikan Tips Konten Kreator Tetap Kreatif saat Pandemi

Yudi Syahputra Bagikan Tips Konten Kreator Tetap Kreatif saat Pandemi

Kamis, 21 Januari 2021 | 15:55

TANGERANGNEWS.com-Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang mengharuskan masyarakat untuk tetap di rumah seharusnya tidak mengalangi kreatifitas, terutama

BANTEN
PSBB di Banten Kembali Diperpanjang, Kali Ini 30 Hari

PSBB di Banten Kembali Diperpanjang, Kali Ini 30 Hari

Rabu, 20 Januari 2021 | 11:44

TANGERANGNEWS.com-Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Provinsi Banten kembali diperpanjang. Namun aturan yang biasanya berlaku selama 14 hari, kini menjadi 30 hari

"Jika masa lalu tidak berjalan sesuai yang Anda inginkan, bukan berarti masa depan bisa menjadi lebih baik dari yang selalu Anda bayangkan"

@TangerangNews