Connect With Us

KPU Gelar Simulasi Pemungutan Suara Pilkada Tangsel, Begini Tahapannya

Redaksi | Senin, 30 November 2020 | 15:46

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang Selatan menggelar simulasi pemungutan dan perhitungan suara pilkada 2020 serentak. (Istimewa / Muhammad Zidane Abimanyu)

TANGERANGNEWS.com-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang Selatan menggelar simulasi pemungutan dan perhitungan suara pilkada 2020 serentak delama H-13 masa pencoblosan.

Simulasi tersebut dilaksanakan serentak di tujuh kecamatan yang ada di Kota Tangsel

Bambang Dwitoro, Ketua KPU kota Tangerang Selatan simulasi digelar sejak 26 November 2020 tersebar di 7 kecamatan. Simulasi tersebut sesuai proses pelaksanaan pemungutan dan perhitungan suara di Tanggal 9 Desember 2020 nanti.

Dalam simulasi juga dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan COVID-19

“Ini kita benar-benar mensimulasikan dengan pemungutan dan perhitungan suara itu dengan melaksanakan protokol kesehatan. Jadi alat perlindungan diri harus diperketat. Misalnya di TPS sebelum dibuka disemprotkan disinfektan terlebih dahulu,” jelas Bambang.

Kemudian nantinya si pemilih juga dicek suhu tubuhnya terlebih dahulu. Selanjutnya diberikan sarung tangan plastik.

"Termasuk petugas TPS, harus menggunakan sarung tangan, face shiel seperti itu," jelas Bambang.

Pelaksanaan simulasi ini juga dilakukan guna memberikan pemahaman kepada si pemilih dan petugas terkait pelaksanaan Pilkada 2020 Kota Tangsel.

Setelah simulasi, para panitia akan melangsukan kegiatan bimbingan teknis perhelatan masa pencoblosan Pilkada Tangsel 2020.

“Jadi nanti benar-benar harapan kami dalam simulasi ini teman teman PPS yang akan melaksanakan Bimtek terhadap petugas KPPS memahami secara utuh, karena ini adalah praktek. Biasanya kan kalau teori dengan praktek, ini orang akan lebih menempel lebih mengenal," ujar Bambang. (RAZ/RAC)

Penulis : Muhammad Zidane Abimanyu

HIBURAN
Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Rabu, 17 April 2024 | 10:25

Setelah menikmati liburan Lebaran yang menyenangkan, banyak pekerja mengalami apa yang disebut sebagai post holiday blues, yakni perasaan sedih dan kehilangan ketika kembali ke rutinitas kerja.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

KAB. TANGERANG
Tersambar Petir Lagi, Saung Makan Mang Engking Citra Raya Tangerang Ludes Terbakar

Tersambar Petir Lagi, Saung Makan Mang Engking Citra Raya Tangerang Ludes Terbakar

Kamis, 18 April 2024 | 13:32

Rumah Makan Saung Mang Engking di Jalan Boulevard Utama, Kawasan Citra Raya, Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang ludes terbakar. Insiden itu terjadi akibat tersambar petir untuk kedua kalinya.

PROPERTI
Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Rabu, 3 April 2024 | 06:47

Dalam rangka menghadirkan hunian premium dengan fasilitas lengkap dan lokasi strategis, serta akses cepat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari bagi konsumen kelas atas

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill