Connect With Us

Muhamad Ngaku Kalah di Pilkada Tangsel

Rachman Deniansyah | Kamis, 10 Desember 2020 | 14:12

Pasangan calon nomor urut 1 Muhamad-Saraswati berswa foto selepas pencoblosan, Tangerang Selatan, Rabu (9/12/2020). (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)

TANGERANGNEWS.com-Hasil perhitungan cepat Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tangerang Selatan menunjukkan kemenangan bagi pasangan calon nomor urut 03, Benyamin Davnie-Pilar Saga Ichsan. 

Hasil itu pun langsung direspons sang rival, pasangan calon nomor urut 01, Muhamad-Saraswati yang kalah 8 persen suara dari Benyamin-Pilar.

"Kami akui itu. Sekarang kita evaluasi semua, tentunya banyak kesalahan, saat ini apa yang terjadi hasilnya seperti itu, kami akui itu," ungkap Muhamad kepada awak media, Kamis (10/12/2020).

Hal senada juga diungkapkan oleh pasangannya, Rahayu Saraswati Djojohadikusumo. 

Meski hasil hitung cepat itu menunjukkan kekalahan bagi dirinya, namun Saras mengatakan bahwa dari hasil itu terdapat bukti jika sebagian masyarakat Tangsel menginginkan perubahan.

"Paslon nomor 03 kemungkinan besar akan dinyatakan pemenangan. Akan tetapi, memang ada banyak suara yang mayoritas suara dikumpulkan paslon nomor 1 dan 2, itu yang menyatakan inginkan adanya perubahan," ujarnya.

Hasil suara yang diperolehnya tersebut merupakan buah dari seluruh perjuangan yang telah dilakukan, baik oleh dirinya atau seluruh timnya. 

"Semua relawan partai koalisi sudah melakukan segalanya yang dilakukan terbaik, saya salut sangat apresiasi sangat hormati mereka yang sudah lakukan," tegasnya.

Sementara itu, Tim Pemenangan Muhamad-Saraswati, Andra Soni menyebut ternyata hasil perhitungan cepat itu serupa dengan perhitungan yang dilakukan oleh tim internalnya.   

"Kami memiliki tim yang mentabulasi hasil pemilihan suara tiap TPS. Saat ini kita hampir menyelesaikannya tabulasi dilakukan secara internal, di mana trendnya posisi 03 sedang unggul. Sehingga secara statistik kami sampaikan kepada pendukung kami bahwa pertarungan ini sudah selesai," pungkasnya. (RAZ/RAC)

HIBURAN
Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Rabu, 17 April 2024 | 10:25

Setelah menikmati liburan Lebaran yang menyenangkan, banyak pekerja mengalami apa yang disebut sebagai post holiday blues, yakni perasaan sedih dan kehilangan ketika kembali ke rutinitas kerja.

BISNIS
Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Jumat, 5 April 2024 | 06:59

PT PLN (Persero) berhasil mencetak rekor laba tertinggi sepanjang sejarah, yakni Rp 5,99 triliun pada 2020, menjadi Rp 13,17 triliun pada 2021, dan meningkat kembali menjadi Rp 14,41 triliun pada 2022.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill