Connect With Us

Sepekan Terakhir, Ular Kobra Hingga Piton Ditemukan di Pemukiman Warga Tangsel

Rachman Deniansyah | Senin, 14 Desember 2020 | 18:45

| Dibaca : 420

Petugas Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Tangsel saat memegang ular jenis kobra di Kantor Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Tangsel, Senin (14/12/2020) pagi. (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)

TANGERANGNEWS.com-Sejak sepekan terakhir, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Tangerang Selatan berhasil menangkap tiga jenis ular liar di pemukiman warga. 

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Tangsel Uci Sanusi mengatakan, baru-baru ini pihaknya telah mengevakuasi ular berbisa jenis kobra. 

Ular berbisa dengan panjang mencapai 2,5 meter  itu ditangkap saat berada di dalam kandang ayam milik warga di sekitar wilayah Legoso, Pisangan, Ciputat Timur, Tangsel, Senin (14/12/2020) pagi. 

"Hari ini kita tangkap ular jenis kobra ditangkap saat ada di kandang yan milik warga," ujar Uci di Kantor Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Tangsel.

Selain jenis kobra, beberapa waktu terakhir, pihaknya juga berhasil mengevakuasi dua ekor ular dengan jenis berbeda lainnya, di wilayah Pamulang, Tangsel. 

"Jadi sepekan ini ada tiga ekor ular. Ada jenis kobra, piton, dan ular jenis koros," imbuhnya.

Atas penangkapan tiga ekor ular tersebut, setidaknya sejak Januari lalu Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Tangsel berhasil mengevakuasi hingga puluhan ekor hewan melata tersebut.

"Dalam setahun ini sudah ada 69 ekor (ular) yang kita dapatkan. Tapi memang dalam dua bulan terakhir ada 10 ekor yang kita tangkap," tuturnya. 

Mayoritas, puluhan ekor ular tersebut diamankan sejak dimulainya musim penghujan. Rata-rata, hewan liar itu ditemukan di sekitar pemumikan warga. 

"Ular ini memang senang di tempat yang lembab yah. Termasuk di tempat yang berair. Jadi di musim penghujan ini, kita berharap masyarakat waspada, itu yang utama. Ketika melihat atau menemukan ular, ya jangan melakukan tindakan sendiri kalau memang itu belum dibekali dengan keahlian. Kalau memang menemukan, segera laporkan kepada kami," pungkasnya. (RED/RAC)

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by TangerangNews (@tangerangnewscom)

TOKOH
Perjalanan Panjang Kesuksesan Komarudin : Keterbatasan Bukanlah Halangan 

Perjalanan Panjang Kesuksesan Komarudin : Keterbatasan Bukanlah Halangan 

Selasa, 31 Agustus 2021 | 19:06

TANGERANGNEWS.com-Sosok birokrat senior, Komarudin yang saat ini menjabat sebagai Kepala Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Banten, belakangan ini kerap mencuat dan mendapat perhatian publik

WISATA
Wisata Edukasi Lalu Lintas di Kampung Talas Kota Tangerang

Wisata Edukasi Lalu Lintas di Kampung Talas Kota Tangerang

Kamis, 16 September 2021 | 17:21

TANGERANGNEWS.com-KMelihatampung Talas yang terletak di Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang, merupakan kampung yang sangat unik

SPORT
Laga Uji Coba di Stadion Benteng Tangerang, Persikota Takluk 1-3 dari Mitra Kukar 

Laga Uji Coba di Stadion Benteng Tangerang, Persikota Takluk 1-3 dari Mitra Kukar 

Minggu, 19 September 2021 | 16:28

TANGERANGNEWS.com-Menjelang jelang dimulainya Kompetisi Liga 2 2021 Persikota Tangerang menggelar pertandingan uji coba dengan Mitra Kukar FC di Stadion Benteng Tangerang, Sabtu 18 September 2021

TANGSEL
Lulusan UPJ Bintaro Berpeluang Langsung Kerja di Grup Pembangunan Jaya

Lulusan UPJ Bintaro Berpeluang Langsung Kerja di Grup Pembangunan Jaya

Minggu, 19 September 2021 | 16:25

TANGERANGNEWS.com-Para lulusan Universitas Pembangunan Jaya (UPJ) Bintaro, Kota Tangerang Selatan memiliki kesempatan untuk langsung bekerja di grup Jaya sesuai dengan prestasi akademiknya

"Membuat Janji dan Menepatinya adalah cara terbaik membangun merek"

Seth Godin