Connect With Us

Sepekan Terakhir, Ular Kobra Hingga Piton Ditemukan di Pemukiman Warga Tangsel

Rachman Deniansyah | Senin, 14 Desember 2020 | 18:45

| Dibaca : 437

Petugas Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Tangsel saat memegang ular jenis kobra di Kantor Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Tangsel, Senin (14/12/2020) pagi. (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)

TANGERANGNEWS.com-Sejak sepekan terakhir, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Tangerang Selatan berhasil menangkap tiga jenis ular liar di pemukiman warga. 

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Tangsel Uci Sanusi mengatakan, baru-baru ini pihaknya telah mengevakuasi ular berbisa jenis kobra. 

Ular berbisa dengan panjang mencapai 2,5 meter  itu ditangkap saat berada di dalam kandang ayam milik warga di sekitar wilayah Legoso, Pisangan, Ciputat Timur, Tangsel, Senin (14/12/2020) pagi. 

"Hari ini kita tangkap ular jenis kobra ditangkap saat ada di kandang yan milik warga," ujar Uci di Kantor Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Tangsel.

Selain jenis kobra, beberapa waktu terakhir, pihaknya juga berhasil mengevakuasi dua ekor ular dengan jenis berbeda lainnya, di wilayah Pamulang, Tangsel. 

"Jadi sepekan ini ada tiga ekor ular. Ada jenis kobra, piton, dan ular jenis koros," imbuhnya.

Atas penangkapan tiga ekor ular tersebut, setidaknya sejak Januari lalu Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Tangsel berhasil mengevakuasi hingga puluhan ekor hewan melata tersebut.

"Dalam setahun ini sudah ada 69 ekor (ular) yang kita dapatkan. Tapi memang dalam dua bulan terakhir ada 10 ekor yang kita tangkap," tuturnya. 

Mayoritas, puluhan ekor ular tersebut diamankan sejak dimulainya musim penghujan. Rata-rata, hewan liar itu ditemukan di sekitar pemumikan warga. 

"Ular ini memang senang di tempat yang lembab yah. Termasuk di tempat yang berair. Jadi di musim penghujan ini, kita berharap masyarakat waspada, itu yang utama. Ketika melihat atau menemukan ular, ya jangan melakukan tindakan sendiri kalau memang itu belum dibekali dengan keahlian. Kalau memang menemukan, segera laporkan kepada kami," pungkasnya. (RED/RAC)

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by TangerangNews (@tangerangnewscom)

MANCANEGARA
Ngeri, Langit di Cina Berwarna Merah Darah

Ngeri, Langit di Cina Berwarna Merah Darah

Senin, 9 Mei 2022 | 23:29

TANGERANGNEWS.com-Warga di sebuah kota di Provinsi Zhejiang, Cina Timur, dihebohkan dengan fenomena langka namun menyeramkan. Pasalnya, langit di kota tersebut terlihat berwarna merah darah.

PROPERTI
BTN Gelar Pameran Properti, Serpong dan Bintaro Jadi Kawasan Favorit

BTN Gelar Pameran Properti, Serpong dan Bintaro Jadi Kawasan Favorit

Senin, 16 Mei 2022 | 16:23

TANGERANGNEWS.com-PT Bank Tabungan Negara (BTN) (Persero) Tbk kembali menggelar Indonesia Property Expo (IPEX) ke-38 pada tanggal 15 Mei hingga 22 Mei 2022, di Hall A Jakarta Convention Centre (JCC), Jakarta.

HIBURAN
Waspada, 5 Penyakit Mobil yang Kerap Muncul Usai Mudik Lebaran

Waspada, 5 Penyakit Mobil yang Kerap Muncul Usai Mudik Lebaran

Minggu, 8 Mei 2022 | 16:19

TANGERANGNEWS.com-Momentum mudik Lebaran Idul Fitri 1443H menjadi momen yang ditunggu-tunggu oleh masyarakat khususnya bagi mereka yang pergi merantau dari kampung halaman

""Rasa bahagia dan tak bahagia bukan berasal dari apa yang kamu miliki, bukan pula berasal dari siapa diri kamu, atau apa yang kamu kerjakan. Bahagia dan tak bahagia berasal dari pikiran kamu." "

Dale Carnegie