Connect With Us

Pegawainya Terpapar COVID-19, Kantor Disdukcapil Tangsel Tutup Sementara

Rachman Deniansyah | Selasa, 15 Desember 2020 | 11:05

| Dibaca : 297

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Tangsel. (TangerangNews / Rachman Deniansyah)

 

TANGERANGNEWS.com-Salah satu staf Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Tangerang Selatan dikabarkan telah terpapar COVID-19.

 

Akibatnya, segala bentuk pelayanan administrasi kependudukan pada Kantor yang terletak di Jalan Raya Serpong, Cilenggang, Serpong itu ditutup sementara. 

 

Hal tersebut pun turut dibenarkan oleh Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Tangsel Dedi Budiawan, saat dihubungi awak media, Selasa (15/12/2020).

 

"Benar, satu orang (terpapar COVID-19) dan itu sebetulnya dia di back office bukan di front office," ujar Dedi.

 

Belum diketahu jelas dari mana yang bersangkutan terpapar viru tersebut. Namun diketahui pegawai itu terpapar bersama suaminya. "Tapi suaminya bukan di Disdukcapil," imbuhnya.

 

Ia memastikan bahwa stafnya tersebut bukanlah orang yang berhubungan langsung dengan para pemohon yang biasa ramai memadati kantornya.

 

Atas hal itu sebagai langkah pencegahan, salah satunya yang dilakukan ialah menutup sementara seluruh pelayanan di kantornya tersebut selama tiga hari ke depan.

 

"Mulai hari ini, Selasa (15/12/2020) sampai Kamis (17/12/2020). Jadi Jumat sudah masuk (buka) kembali. Kemarin juga sudah kita lakukan sterilisasi," tuturnya.

 

Selain itu, Dedi juga telah memeriksa seluruh stafnya dengan pemeriksaan cepat atau rapid test.

 

"Kemaren kita lakukan rapid ada yang reaktif empat orang. Hari ini sedang dan akan dilakukan swab untuk empat orang tersebut. Ya mohon doanya, semoga sih negatif, tidak positif," ujar Dedi.

 

Meski pelayanan di kantornya tutup, Dedi memastikan bahwa pelayanan administrasi kependudukan di Kota Tangsel masih dapat dinikmati warga. 

"Yang tutup hanya di kantor dinasnya. Kalau di Kelurahan, Kecamatan, dan mal itu tetap buka. Buka terus, onlinenya juga jalan," pungkasnya.

HIBURAN
Bioskop Hari Ini Boleh Dibuka, Ini Empat Syaratnya

Bioskop Hari Ini Boleh Dibuka, Ini Empat Syaratnya

Selasa, 14 September 2021 | 12:49

TANGERANGNEWS.com- Setelah sekian lama tak bisa beroperasi karena pandemi COVID-19, bioskop akhirnya kembali dibuka dengan sejumlah persyaratan. Pemerintah menetapkan setidaknya empat syarat yang harus dipatuhi

SPORT
Hadapi Persela, Persita Waspadai Berbagai Keunggulan Tim Lawan

Hadapi Persela, Persita Waspadai Berbagai Keunggulan Tim Lawan

Jumat, 17 September 2021 | 08:59

TANGERANGNEWS.com- Persita Tangerang bakal menghadapi laga lanjutan yang berat dalam Liga 1 BRI melawan Persela Lamongan. Pelatih Persita Tangerang Widodo C Putro menilai Persela sebagai tim

TANGSEL
Hilang Konsentrasi, Pengendara Mobil Tabrak Pedagang & Ojol di BSD

Hilang Konsentrasi, Pengendara Mobil Tabrak Pedagang & Ojol di BSD

Jumat, 17 September 2021 | 21:22

TANGERANGNEWS.com-Akibat kehilangan konsentrasi saat menyetir, pengemudi mobil yang melintasi Jalan Pusaka Kencana, Rawa Buntu, Serpong, Tangerang Selatan, menabrak sejumlah orang yang sedang memarkirkan motornya

OPINI
Menyoal Ide Childfree, Sebuah Gaya Hidup yang Penuh Kontroversi 

Menyoal Ide Childfree, Sebuah Gaya Hidup yang Penuh Kontroversi 

Jumat, 17 September 2021 | 15:14

TANGERANGNEWS.com-Beberapa waktu terakhir jagad media massa diramaikan oleh pro kontra keputusan Gita Savitri Devi, seorang kreator konten video YouTube, blogger, penulis buku sekaligus influencer

"Membuat Janji dan Menepatinya adalah cara terbaik membangun merek"

Seth Godin