Connect With Us

Komplotan Lampung, Polisi Lacak Penadah Motor Curian Residivis di Kelapa Dua Tangerang

Rachman Deniansyah | Rabu, 16 Desember 2020 | 15:31

| Dibaca : 1313

Polisi berhasil menangkap Tersangka berinisial NY, 26 dan RA, 25, para pelaku curanmor. (TangerangNews / Rachman Deniansyah)

 

TANGERANGNEWS.com-Dua pelaku residivis pencurian sepeda motor yang telah beraksi sebanyak belasan kali di wilayah hukum Kepolisian Tangerang Selatan berhasil dibekuk, Senin (14/12/2020). 

 

Pelaku berinisial NY, 26 dan RA, 25 itu dibekuk usai menjalani aksi terakhirnya di wilayah Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang.

 

Dari hasil pengembangan, diketahui bahwa kedua tersangka yang kini hanya dapat tertunduk lesu tersebut merupakan residivis atas kasus serupa.

 

"Inisial NY residivis di Serang, Banten dengan melakukan tindak pidana yang sama pada tahun 2016. Kemudian inisial RA, dia residivis kasus yang sama di Lampung pada tahun 2014," ungkap Kapolsek Kelapa Dua, AKP Muharram Wibisono di Mapolres Tangsel, Rabu (16/12/2020). 

Bahkan selain itu, kedua residivis yang telah menjalankan aksinya sejak enam tahun lalu itu, sudah beraksi di wilayah hukum Polres Tangsel sebanyak lebih dari 12 kali. 

 

Berdasarkan identitasnya, kedua pelaku diduga kuat merupakan jaringan pencurian sepeda motor asal Lampung. 

 

Meski telah diamankan, Wibi menegaskan kini pihaknya masih melakukan pengembangan dan penyidikan lebih dalam, termasuk melacak penadah barang curian para tersangka tersebut. 

"Untuk tempat (pelaku) melakukan penjualan atau siapa yang melakukan penadahan ini masih kita kembangkan. Termasuk memang masih ada satu orang lagi yang masih kita lakukan pengejaran," katanya. 

 

"Untuk informasinya memang arahnya ini ke Lampung. Ini masih pengembangan dan mudah-mudahan bisa segera kami ungkap," tuturnya. 

 

Atas tindakannya tersebut, kedua pelaku kini diancam dengan Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan. 

 

"Ancaman hukumannya adalah sembilan tahun penjara," pungkasnya.

TANGSEL
Truk Tersangkut Kabel, Tiang Listrik di Serpong Nyaris Roboh

Truk Tersangkut Kabel, Tiang Listrik di Serpong Nyaris Roboh

Kamis, 16 September 2021 | 19:30

TANGERANGNEWS.com-Untaian kabel yang bergelantung rendah tepat di perempatan wilayah Rawa Mekar Jaya, Serpong, Tangerang Selatan membahayakan masyarakat

BISNIS
Dulu Makan Bekas Kucing, Wanita Lebak Ini Kini Sukses Bisnis Raup Miliaran

Dulu Makan Bekas Kucing, Wanita Lebak Ini Kini Sukses Bisnis Raup Miliaran

Jumat, 17 September 2021 | 11:23

TANGERANGNEWS.com- Kisah hidup Fatimah Az Zahra yang pernah makan ikan bekas kucing sempat viral di media sosial dan menjadi perhatian publik

MANCANEGARA
WNA Portugal Korban Kebakaran Lapas Tangerang Batal Dikremasi karena Beragama Islam

WNA Portugal Korban Kebakaran Lapas Tangerang Batal Dikremasi karena Beragama Islam

Rabu, 15 September 2021 | 19:48

TANGERANGNEWS.com-Jenazah narapidana warga negara asing (WNA) asal Portugal, Ricardo Ussumane Embalo bin Antonio Embalo, 51, yang menjadi korban kebakaran Lapas Kelas I Tangerang batal Dikremasi

TEKNO
Pertama di Indonesia, ITS Kembangkan Mobil Tanpa Sopir

Pertama di Indonesia, ITS Kembangkan Mobil Tanpa Sopir

Kamis, 16 September 2021 | 21:08

TANGERANGNEWS.com-i-Car mobil tanpa awak dengan jaringan internet 5G pertama di Indonesia tengah dikembangkan oleh Institut Teknologi 10 November (ITS)

"Membuat Janji dan Menepatinya adalah cara terbaik membangun merek"

Seth Godin