Connect With Us

Partisipasi Pemilih Pilkada Tangsel Jauh dari Target

Rachman Deniansyah | Rabu, 16 Desember 2020 | 18:59

| Dibaca : 348

Komisioner KPU Kota Tangsel Ade Wahyu Hidayat. (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)

TANGERANGNEWS.com-Partisipasi pemilih dalam kontestasi politik Pilkada Tangerang Selatan tahun 2020 mengalami peningkatan sebesar 4 % dari perhelatan sebelumnya. 

Namun, peningkatan tersebut, terbilang masih jauh dibandingkan dengan target yang diharapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU), yakni sebesar 77 %. 

Meski begitu, Komisioner KPU Kota Tangsel Ade Wahyu Hidayat mengaku bersyukur.  Sebab kenaikan tersebut dapat terjadi meski  COVID-19 tengah mewabah di wilayah termuda se-Banten ini. 

"Alhamdulillah ada kenaikan dari 56 % (Pilkada 2015) ke 60,28 % (Pilkada 2020) berdasarkan hasil berjenjang rekap di tingkat kecamatan. Setelah kita hitung di angka 60,28%," ujar Ade kepada awak media, Rabu (16/12/2020). 

Meski di tengah pandemi COVID-19, kata Ade, masih banyak masyarakat yang antusias dalam menggunakan hak pilihnya. 

Setidaknya, terdapat sebanyak hampir 600.000 warga berbondong-bondong datang ke TPS meski virus berbahaya tengah mewabah di Tangsel. 

"Artinya di tengah pandemi ini masyarakat masih antusias untuk hadir ke TPS. Selain pandemi, menurut saya terkait cuaca juga ya, karena pada saat pemungutan suara, hujan terjadi. Itu juga menjadi kendala," katanya. 

Menurutnya, pencapaian itu diraih berkat kerja keras KPU yang telah mensosialisasikan perhelatan Pilkada serta perjuangan para peserta dalam berkampanye, baik secara daring, ataupun tatap muka. 

"Masyarakat kota Tangerang Selatan kalau saya lihat cukup melek terhadap media sosial. Jadi walau pun kampanyenya terbatas, hanya pertemuan terbatas tatap muka yang jumlahnya dibatasi maksimal 50 orang.  Masyarakat telah mengenal calonnya dari media sosial," pungkasnya. (RED/RAC)

TEKNO
Tamagotchi, Mainan Tahun 90-an Kembali Hadir Dalam Bentuk Smartwatch

Tamagotchi, Mainan Tahun 90-an Kembali Hadir Dalam Bentuk Smartwatch

Minggu, 20 Juni 2021 | 11:38

TANGERANGNEWS.com-Tamagotchi, salah satu game konsol hewan peliharaan digital yang sempat populer tahun 90-an kembali hadir. Bandai Namco, perusahaan induk Tamagotchi telah berhasil menjual lebih

MANCANEGARA
Penjaga Kebun Binatang Tewas Mengenaskan Diterkam Harimau

Penjaga Kebun Binatang Tewas Mengenaskan Diterkam Harimau

Selasa, 22 Juni 2021 | 11:34

TANGERANGNEWS.com-Peristiwa mengenaskan menimpa seorang penjaga kebun binatang di Seaview Predator Park, Gqeberha, Afrika Selatan. Dia tewas setelah diterkam seekor harimau Siberia

HIBURAN
Podcast Deddy Corbuzier Bikin Denise Chariesta Murka

Podcast Deddy Corbuzier Bikin Denise Chariesta Murka

Senin, 7 Juni 2021 | 16:27

TANGERANGNEWS.com-Selebgram Denise Chariesta kini berseteru dengan Deddy Corbuzier. Gara-gara judul podcast, di marah dan menantang youtuber senior tersebut

"Jangan tertipu oleh orang yang membaca Al Quran. Tapi lihatlah kepada mereka orang yang perilakunya senantiasa sesuai dengan Al Quran"

Umar bin Khattab