Connect With Us

Pemkot Tangsel Gandeng Sinar Mas Land Bangun Kampung Mantap Betul di Tangsel

Muhamad Heru | Rabu, 16 Desember 2020 | 20:55

Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany bersama warga setempat memegang hasil sayuran yang di tanam, Tangerang Selatan, Rabu (16/12/2020). (@TangerangNews / Muhamad Heru)

TANGERANGNEWS.com-Pemkot Tangerang Selatan dan Sinar Mas Land bekerja sama membangun Kampung Mantap Betul di Kampung Dadap Timur, Rawabuntu, Serpong, Rabu (16/12/2020). 

Wali Kota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany meresmikannya.  Mantap Betul diambil dari kepanjangan Mandiri, Tahan Pangan, Bersih dan Unggul.

Airin menjelaskan, program ini merupakan kerja sama dengan Sinar Mas Land yang terus mendukung program pemerintah untuk mengentaskan penularan COVID-19 yang saat ini masih massif. Sehingga perlu adanya program yang berkelanjutan untuk memastikan bahwa pelaksanaan upaya ini bisa berlangsung dengan baik.

“Kami sangat berterima kasih kepada Sinar Mas Land yang memang selalu konsisten dalam membantu pemerintah untuk memastikan program yang bisa menstimulan masyarakat,” kata Airin.

Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany.

Sementara itu, Dony Martadisata, Kepala Divisi Corporate Affairs PT BSD, Sinar Mas Land menjelaskan, program ini adalah bentuk responbility untuk mendukung ketahanan pangan terutama dalam menghadapi COVID-19.

"Program bina kampung ini memberikan materi edukasi terkait pangan, kebersihan dan lingkungan maupun kepatuhan pada protokol kesehatan,” ujarnya.

Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany bersama warga setempat memegang hasil sayuran yang di tanam, Tangerang Selatan, Rabu (16/12/2020).

Dony menerangkan, sejak bulan September 2020, program ini sudah diselenggarakan. Dimana Sinar Mas Land melakukan pembinaan terhadap dua kampung, yakni pertama adalah Kampung Dadap Timur di Kota Tangsel dan salah satu lainnya di Kampung Mekarjaya, Kabupaten Tangerang.

”Kami berharap program ini bisa menjadi salah satu upaya membangun kebiasaan yang baik, yang bisa dikembangkan dalam kehidupan masyarakat,”ujar dia.

Dalam peresmian ini, Airin bersama dengan perwakilan dari Sinar Mas land, melakukan penanaman pohon dan panen sawi. (RED/RAC)

NASIONAL
Waspada Penipuan Berkedok Rekrutmen Bersama BUMN, Ini Imbauan dari PLN 

Waspada Penipuan Berkedok Rekrutmen Bersama BUMN, Ini Imbauan dari PLN 

Kamis, 28 Maret 2024 | 18:26

Kementerian Badan Usaha Milik Negeri (BUMN) kembali membuka Rekrutmen Bersama BUMN 2024.

TANGSEL
Tangsel Tuan Rumah Porprov Banten 2026, Begini Persiapannya

Tangsel Tuan Rumah Porprov Banten 2026, Begini Persiapannya

Kamis, 28 Maret 2024 | 16:36

Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Banten 2026 mendatang akan diselenggarakan di Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

SPORT
Tangerang Lawan Tangerang, Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persita vs Dewa United 

Tangerang Lawan Tangerang, Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persita vs Dewa United 

Selasa, 26 Maret 2024 | 14:31

Pekan ke-30 BRI Liga 1 musim 2023/2024 akan menyajikan pertandingan antara dua tim yang sama-sama bermarkas di Tangerang, yakni Persita melawan Dewa United.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill