Connect With Us

Puluhan Bocah di Tangsel Juga Diamankan Hendak Aksi 1812

Rachman Deniansyah | Jumat, 18 Desember 2020 | 15:44

| Dibaca : 281

Puluhan anak di bawah umur digelandang ke Polres Tangerang Selatan (Tangsel), Jumat (18/12/2020). (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)

TANGERANGNEWS.com-Puluhan anak di bawah umur yang nekat ingin mengikuti aksi unjuk rasa di Istana Negara, Jakarta, Jumat (18/12/2020), digelandang ke Polres Tangerang Selatan (Tangsel).

Wakapolres Tangsel Kompol Stephanus Luckyto mamaparkan, setidaknya terdapat 65 orang yang diamankan lantaran kepergok hendak mengikuti aksi 1812 ke Jakarta. Ironisnya, mayoritas dari massa aksi tersebut meripakan anak di bawah umur. 

"Kami amankan 65 orang yang memiliki indikasi ingin pergi menuju Jakarta. Di mana hampir 90 persen adalah anak dan remaja sekitar 12 sampai 17 tahun," ujar Luckyto di Mapolres Tangsel.

Usai diamankan, puluhan bocah yang berasal dari wilayah luar Tangsel itu pun langsung digelandang ke Mapolres Tangsel dan diwajibkan untuk menjalani rapid test guna mencegah terjadinya penyebaran COVID-19. 

Puluhan anak di bawah umur digelandang ke Polres Tangerang Selatan (Tangsel), Jumat (18/12/2020).

"Berdasarkan hasil rapid test yang kami peroleh, ada beberapa orang yang reaktif kurang lebih 10 orang yang reaktif. Kemudian kami tindaklanjuti untuk swab antigen. Hasilnya ada lima orang yang positif. Selanjutnya kami akan koordinasi dengan Dinas Kesehatan serta Puskesmas untuk langkah selanjutnya," tuturnya.

Berdasarkan hasil penyelidikan yang dilakukan, puluhan anak di bawah umur ini nekat mengikuti demontrasi lantaran terpengaruh atas adanya ajakan yang diterima hanya melalui pesan berantai. 

"Mereka kebanyakan terhasut atau terbawa isu ini karena ajakan dari teman-temannya, satu dengan yang lain dari pesan berantai. Setelah kita dalami mereka tidak tahu apa yang ingin dilakukan di sana. Adakah orang yang menjadi penanggung jawab mereka di sana mereka juga enggak tahu," terang Luckyto. 

Atas ajakan itu, mereka nekat bertolak dari wilayah asalnya dengan menumpang truk. Berdasar hasil pemeriksaan, mereka berasal dari luar wilayah Tangsel yang didominasi dari Depok, Bogor, dan Rumpin.

“Kebanyakan kami tangkap ketika mereka menggunakan kendaraan truk atau mobil pick up. Mereka masuk ke dalamnya. Jadi ketika kita cegat, kita cek anggota naik ke atas truknya ternyata mereka bersembunyi di situ," pungkasnya. (RAZ/RAC)

KOTA TANGERANG
Kisah Veteran Perang di Kota Tangerang, Ikut Pertempuran Dwikora hingga Didik Prabowo

Kisah Veteran Perang di Kota Tangerang, Ikut Pertempuran Dwikora hingga Didik Prabowo

Selasa, 16 Agustus 2022 | 20:08

TANGERANGNEWS.com-Kasbilal, salah satu veteran perang di Kota Tangerang membagikan kisah hidupnya selama menjadi pejuang kemerdekaan, dalam Grup 1 Komando Pasukan Sandi Yudha (Kopassandha)

AYO! TANGERANG CERDAS
Jangan Keliru, Ini Penulisan Ucapan Selamat HUT RI

Jangan Keliru, Ini Penulisan Ucapan Selamat HUT RI

Senin, 15 Agustus 2022 | 12:35

TANGERANGNEWS.com-Masyarakat sering keliru menuliskan ucapan hari ulang tahun (HUT) Republik Indonesia (RI). Pada 17 Agustus 2022 ini, Indonesia merayakan HUT ke-77.

TOKOH
Siapa Pesulap Merah? Ternyata Asal Tangerang

Siapa Pesulap Merah? Ternyata Asal Tangerang

Senin, 8 Agustus 2022 | 19:49

TANGERANGNEWS.com-Baru-baru ini, karakter Pesulap Merah menjadi perbincangan publik. Pria bernama panggung Marcel Radhival ini ternyata berasal dari Tangerang.

BISNIS
Catat 10 Tips Ini Sebelum Buka Bisnis Toko Bangunan

Catat 10 Tips Ini Sebelum Buka Bisnis Toko Bangunan

Selasa, 16 Agustus 2022 | 19:45

TANGERANGNEWS.com-Toko bangunan merupakan bisnis menjanjikan saat ini. Tentu saja sektor ini merupakan peluang emas untuk Anda yang memiliki jiwa bisnis.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill