Connect With Us

Puluhan Bocah di Tangsel Juga Diamankan Hendak Aksi 1812

Rachman Deniansyah | Jumat, 18 Desember 2020 | 15:44

| Dibaca : 279

Puluhan anak di bawah umur digelandang ke Polres Tangerang Selatan (Tangsel), Jumat (18/12/2020). (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)

TANGERANGNEWS.com-Puluhan anak di bawah umur yang nekat ingin mengikuti aksi unjuk rasa di Istana Negara, Jakarta, Jumat (18/12/2020), digelandang ke Polres Tangerang Selatan (Tangsel).

Wakapolres Tangsel Kompol Stephanus Luckyto mamaparkan, setidaknya terdapat 65 orang yang diamankan lantaran kepergok hendak mengikuti aksi 1812 ke Jakarta. Ironisnya, mayoritas dari massa aksi tersebut meripakan anak di bawah umur. 

"Kami amankan 65 orang yang memiliki indikasi ingin pergi menuju Jakarta. Di mana hampir 90 persen adalah anak dan remaja sekitar 12 sampai 17 tahun," ujar Luckyto di Mapolres Tangsel.

Usai diamankan, puluhan bocah yang berasal dari wilayah luar Tangsel itu pun langsung digelandang ke Mapolres Tangsel dan diwajibkan untuk menjalani rapid test guna mencegah terjadinya penyebaran COVID-19. 

Puluhan anak di bawah umur digelandang ke Polres Tangerang Selatan (Tangsel), Jumat (18/12/2020).

"Berdasarkan hasil rapid test yang kami peroleh, ada beberapa orang yang reaktif kurang lebih 10 orang yang reaktif. Kemudian kami tindaklanjuti untuk swab antigen. Hasilnya ada lima orang yang positif. Selanjutnya kami akan koordinasi dengan Dinas Kesehatan serta Puskesmas untuk langkah selanjutnya," tuturnya.

Berdasarkan hasil penyelidikan yang dilakukan, puluhan anak di bawah umur ini nekat mengikuti demontrasi lantaran terpengaruh atas adanya ajakan yang diterima hanya melalui pesan berantai. 

"Mereka kebanyakan terhasut atau terbawa isu ini karena ajakan dari teman-temannya, satu dengan yang lain dari pesan berantai. Setelah kita dalami mereka tidak tahu apa yang ingin dilakukan di sana. Adakah orang yang menjadi penanggung jawab mereka di sana mereka juga enggak tahu," terang Luckyto. 

Atas ajakan itu, mereka nekat bertolak dari wilayah asalnya dengan menumpang truk. Berdasar hasil pemeriksaan, mereka berasal dari luar wilayah Tangsel yang didominasi dari Depok, Bogor, dan Rumpin.

“Kebanyakan kami tangkap ketika mereka menggunakan kendaraan truk atau mobil pick up. Mereka masuk ke dalamnya. Jadi ketika kita cegat, kita cek anggota naik ke atas truknya ternyata mereka bersembunyi di situ," pungkasnya. (RAZ/RAC)

MANCANEGARA
Menjijikkan, Sepasang Penumpang Nekat Berbuat Mesum di Pesawat Jadi Tontonan

Menjijikkan, Sepasang Penumpang Nekat Berbuat Mesum di Pesawat Jadi Tontonan

Senin, 20 September 2021 | 22:57

TANGERANGNEWS.com- Perbuatan yang sangat tidak pantas dilakukan oleh sepasang penumpang pesawat maskapai Ryanair di dalam pesawat. Aksi yang sangat tidak senonoh yang dilakukan di tempat duduk kabin pesawa

BANDARA
Cover Pintu Darurat Dibuka Anak-anak, Citilink Jakarta-Batam Mendarat Darurat

Cover Pintu Darurat Dibuka Anak-anak, Citilink Jakarta-Batam Mendarat Darurat

Selasa, 28 September 2021 | 12:47

TANGERANGNEWS.com- Pesawat Citilink bernomor penerbangan QG 944 rute Jakarta menuju Batam melakukan pendaratan darurat di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang, Sumatera Selatan

WISATA
Wisata Edukasi Lalu Lintas di Kampung Talas Kota Tangerang

Wisata Edukasi Lalu Lintas di Kampung Talas Kota Tangerang

Kamis, 16 September 2021 | 17:21

TANGERANGNEWS.com-KMelihatampung Talas yang terletak di Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang, merupakan kampung yang sangat unik

"Membuat Janji dan Menepatinya adalah cara terbaik membangun merek"

Seth Godin