Connect With Us

Sekolah Tatap Muka di Tangsel Tertunda, Ini Penjelasan Dindik

Rachman Deniansyah | Selasa, 22 Desember 2020 | 17:31

Gubernur Banten Wahidin Halim. (Istimewa / Istimewa)

 

TANGERANGNEWS.com-Pelaksanaan sistem sekolah tatap muka di Tangerang Selatan yang diwacanakan akan dimulai Januari 2021 mendatang, terancam tertunda. 

 

Hal itu menyusul dengan adanya pernyataan Gubernur Banten Wahidin Halim yang menyatakan penundaan sekolah tatap muka se-Provinsi Banten. 

 

Pernyataan itu ditegaskannya usai adanya Rapat Koordinasi dengan Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan Provinsi Banten, IDI, Ikatan Dokter Paru, Ikatan Dokter Anak, Dinas Pendidikan dan Dinas Kesehatan seluruh Kabupaten/Kota se-Provinsi Banten, Selasa (22/12/2020).

 

"Rencana sekolah tatap muka per-Januari 2021 perlu ditunda dan akan dituangkan dalam Keputusan Gubernur," tegas Wahidin dalam pernyataan resminya. 

 

Penundaan itu, kata WH, ditetapkan berdasarkan masih tingginya tingkat penularan COVID-19 yang mewabah di Provinsi Banten. 

 

"Saat ini memang Banten sudah masuk zona oranye, tapi masih tinggi tingkat penularannya," ujarnya.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tangerang Selatan,  Taryono mengatakan, bahwa pihaknya kini masih menunggu surat keputusan resmi Gubernur Banten atas penundaan tersebut.

 

"Kita sedang nunggu surat resminya. Surat Gubernur yang disampaikan kepada Bupati/Wali Kota. Kami tunggu saja, dan kebijakan Bu Wali seperti apa," ujar Taryono saat dikonfirmasi terpisah.

 

Meski demikian, Taryono menyampaikan bahwa sejumlah persiapan terkait sistem tatap muka, tetap akan terus dilakukan hingga saat ini. 

 

"Tangsel persiapan  teknis untuk pembelajaran tatap muka terus dilakukan. Saat ini sedang terus dilakukan verifikasi kesiapan sekolah oleh tim gabungan Dindikbud, Dinkes, dan Satgas COVID-19," pungkasnya.

MANCANEGARA
Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Rabu, 24 April 2024 | 10:33

Perusahaan makanan hewan asal Kanada, ACANA bekerja sama dengan organisasi kesejahteraan hewan Best Friends Animal Society membuka lowongan pekerjaan sebagai kitten cuddler.

TEKNO
Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kamis, 25 April 2024 | 14:20

Baru-baru ini kembali mencuat maraknya praktik ilegal RT/RW Net. Sebab, praktik ilegal ini tak hanya merugikan penyelenggara jasa telekomunikasi, juga berdampak negatif bagi konsumen di Indonesia.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

HIBURAN
Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Kamis, 25 April 2024 | 12:21

Viral di media sosial sebuah video menunjukkan komedian Parto Patrio dilarikan ke rumah sakit menggunakan ambulans.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill