Connect With Us

Tangsel Salurkan 12.711 Vaksin COVID-19, Ini Rinciannya

Rachman Deniansyah | Senin, 4 Januari 2021 | 20:22

| Dibaca : 549

Kantor Dinas Kesehatan Kota Tangerang Selatan. (TangerangNews / Rachman Deniansyah)

 

TANGERANGNEWS.com-Dinas Kesehatan Kota Tangerang Selatan berencana akan mulai menyalurkan vaksin COVID-19 secara bertahap, mulai 14 Januari 2021 mendatang.

Vaksinasi tersebut, nantinya lebih dulu akan disalurkan kepada para tenaga kesehatan (nakes), TNI, Polri, dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP). 

Pelaksana Tugas Dinas Kesehatan Deden Deni memaparkan, setidaknya terdapat 12.711 vaksin yang nantinya akan siap disalurkan. 

"Tenaga Kesehatan (Nakes) sebanyak 9.764, TNI sebanyak 1.208 personel, Polri sebanyak 1.423 personel dan Satpol PP sebanyak 316 personel. Kita akan memberikan vaksin COVID-19 ini secara bertahap," papar Deden melalui keterangan resminya, Senin (4/1/2021). 

Guna kelancarannya, Deden mengatakan, pihaknya kini tengah fokus mengikuti pelatihan penyaluran vaksin COVID-19 Sinovac tersebut.

"Hari ini kami baru pelatihan dari Kemenkes, kemudian nanti baru disampaikan teknis pengiriman vaksin dari Provinsi ke kami," sambungnya.

Sekretaris Dinkes Tangsel, Alin Hendarlin Mahdaniar menjelaskan, vaksin ini nantinya akan diberikan kepada masing-masing penerima sebanyak dua dosis dengan masa interval selama 14 hari.

Vaksin akan disalurkan di tempat khusus yang sudah disiapkan. Khusus di Tangsel, terdapat 167 lokasi yang sudah disiapkan, yang terdiri dari 28 Rumah Sakit, 47 Klinik, 63 Praktek Mandiri, dan 29 Puskesmas. 

“Kami masih menunggu untuk pendistribusiannya dari provinsi. Tetapi kami sudah mempersiapkan diri untuk vaksin tahap pertama ini,” pungkasnya.

MANCANEGARA
WHO Sebut COVID-19 Sebabkan 4 juta Orang Meninggal di Dunia

WHO Sebut COVID-19 Sebabkan 4 juta Orang Meninggal di Dunia

Kamis, 8 Juli 2021 | 11:43

TANGERANGNEWS.com-Berdasarkan data Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), lebih dari empat juta orang di seluruh dunia telah meninggal karena COVID-19, sejak virus tersebut muncul pada tahun 2019

WISATA
Yuk, Nostalgia 5 Jajanan SD Paling Melegenda di Tangerang

Yuk, Nostalgia 5 Jajanan SD Paling Melegenda di Tangerang

Kamis, 22 Juli 2021 | 16:34

TANGERANGNEWS.com-Anak-anak jaman sekarang mungkin sudah tidak mengenal lagi jajanan jaman dulu yang sangat terkenal. Jajanan ketika masih SD yang menarik perhatian untuk dicoba dan tentunya harga yang pas di kantong

KOTA TANGERANG
Kajari Tangerang Keliling Bagikan Bansos

Kajari Tangerang Keliling Bagikan Bansos

Minggu, 25 Juli 2021 | 21:14

TANGERANGNEWS.com-Kepala Kejaksaan Negeri Kota Tangerang I Dewa Gede Wirajana berkeliling Kota Tangerang mencari orang-orang pinggiran untuk memberikan bantuan sosial (bansos) berupa paket sembako

"Jangan tertipu oleh orang yang membaca Al Quran. Tapi lihatlah kepada mereka orang yang perilakunya senantiasa sesuai dengan Al Quran"

Umar bin Khattab