Connect With Us

H-1 Vaksinasi, Dinkes Tangsel Mulai Distribusikan Ribuan Vaksin 

Rachman Deniansyah | Kamis, 14 Januari 2021 | 17:09

Kepala Unit Pelayanan Terpadu Farmasi (UPT) Dinkes Tangsel Ahmad Khuzaidin saat menunjukan vaksin Sinovac yang akan didistribusikan, Kamis (14/1/2021). (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)

TANGERANGNEWS.com-Dinas Kesehatan Kota Tangerang Selatan mulai mendistribusikan ribuan vaksin ke seluruh fasilitas pelayanan medis yang dijadikan lokasi penyuntikan.

Kepala Unit Pelayanan Terpadu Farmasi (UPT) Dinkes Tangsel Ahmad Khuzaidin mengatakan, setidaknya terdapat sebanyak 6.000 dosis vaksin yang akan didistribusikan.

Sementara pendistribusian tersebut, mulai dilakukan sejak hari ini, Kamis (14/1/2021). 

"Untuk vaksin COVID-19 hari ini kita distribusikan ke semua Puskesmas dan faskes yang lain. Semua ada 6.000 lebih ditahap awal kami distribusikan, dari yang kami terima total 8.920," jelas Ahmad di Gudang Farmasi Dinkes Tangsel.

Ribuan vaksin COVID-19 itu, akan didistribusikan kepada 67 fasilitas pelayanan kesehatan, yang terdiri dari 29 Puskesmas, 24 rumah sakit, dan 14 klinik swasta.

Dalam pengantaran itu, Ahmad menjelaskan vaksin harus didistribusikan dengan suhu yang terjaga. 

Sejumlah vaksin Sinovac yang akan didistribusikan, Kamis (14/1/2021).

Baca Juga :

"Ya kita pakai full box, jadi teman-teman kesehatan yang lain harus pakai full box. Jadi di situ terdapat pengatur suhunya," kata Ahmad. 

Selain vaksin, Dinkes Tangsel juga mendistribusikan alat pelindung diri (APD) guna melindungi para tenaga vaksinator yang bertugas.

"Ya vaksin dengan APD yang lengkap. Untuk vaksinnya hanya Sinovac," ujar Ahmad.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, proses vaksinasi tahap pertama di Tangsel ini akan segera dimulai, Jumat (15/1/2021) esok. 

Untuk pelaksanaan tahap pertama, vaksin akan lebih dulu diberikan kepada para tenaga kesehatan yang selama ini bertugas menangani COVID-19. (RED/RAC)

SPORT
Cetak Gol Penyelamat di Laga Persita vs Persib, Fahreza Sudin Akui Bangga

Cetak Gol Penyelamat di Laga Persita vs Persib, Fahreza Sudin Akui Bangga

Selasa, 16 April 2024 | 12:26

Gol penyelamat di menit-menit akhir oleh Fahreza Sudin sukses mengantarkan Persita untuk menahan imbang Persib dengan skor 3-3 di Stadion Kapten I Wayan Dipta pada Senin, 15 April 2024, sore.

NASIONAL
Info Lowongan Kerja, Simak Syarat dan Kualifikasi Rekrutmen KAI

Info Lowongan Kerja, Simak Syarat dan Kualifikasi Rekrutmen KAI

Kamis, 18 April 2024 | 12:51

PT Kereta Api Indonesia (Persero), atau KAI, tengah membuka rekrutmen terbaru untuk tahun 2024 dengan menawarkan lowongan kerja bagi lulusan S1 dari berbagai jurusan.

BANDARA
Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Kamis, 18 April 2024 | 15:03

Gunung Ruang di Sulawesi Utara mengalami erupsi dengan ketinggian letusan mencapai 3725 meter di atas permukaan laut pada Rabu, 17 April 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill