Connect With Us

Ditolak 75 Rumah Sakit di Jabodetabek, Pasien COVID-19 Meninggal di Puskesmas Tangsel

Rangga Agung Zuliansyah | Jumat, 22 Januari 2021 | 10:38

| Dibaca : 33644

Ilustrasi pasien COVID-19. (Istimewa / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Akibat tidak mendapatkan ruang ICU untuk menjalani perawatan intensif, seorang pasien COVID-19 di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) dilaporkan meninggal dunia, Kamis (21/1/2021). 

Hal ini dikatakan seorang relawan LaporCovid-19 Yemiko. Menurutnya, pasien itu sudah dua hari dirawat di salah satu puskesmas di Tangerang Selatan.

Meski kondisinya semakin memburuk, pasien tersebut tak langsung dirujuk karena belum mendapatkan rumah sakit rujukan COVID-19 yang dapat menampungnya.

"Dengan kondisi saturasi oksigen yang terus menurun dan tidak adanya rumah sakit yang dapat menampung di Tangerang Selatan, akhirnya ada yang melapor ke kami. Kondisi pasien memang gawat darurat," ujarnya seperti dilansir dari Kompas.com, Kamis (22/1/2021).

Saat mendapat laporan itu, puluhan rumah sakit di Jabodetabek dicoba dihubungi oleh pihak keluarga pasien dibantu relawan LaporCovid-19.

Namun, semua rumah sakit yang dihubungi menyatakan bahwa ruang ICU mereka penuh dan belum bisa untuk menerima pasien baru.

"Kami blasting dan telpon beberapa call center di rumah sakit. Akhirnya tadi siang pada akhirnya kami dapat kabar. Ketika kami ongoing mencari rumah sakit, pasien meninggal dunia. Tadi tuh kami hitung ada 75 rumah sakit, seluruh Jabodetabek," ungkap Yemiko.

Relawan LaporCovid-19 telah membagikan informasi ini di jejaring sosial Twitter dan menjelaskan bahwa pihaknya bersama keluarga pasien tidak hanya menghubungi 75 rumah sakit.

Mereka juga mencoba menghubungi Dinas Kesehatan hingga Tim Menteri Kesehatan. Namun semua rumah sakit dinyatakan penuh. (RAZ/RAC)

KOTA TANGERANG
Geger Sopir Angkot Tewas Dibunuh di Kawasan Pendidikan Cikokol Tangerang

Geger Sopir Angkot Tewas Dibunuh di Kawasan Pendidikan Cikokol Tangerang

Jumat, 7 Oktober 2022 | 17:06

TANGERANGNEWS.com-Seorang sopir angkutan kota (angkot) ditemukan tewas di kawasan pendidikan Cikokol, Kota Tangerang, Jumat, 7 Oktober 2022 pagi.

KAB. TANGERANG
Dispora Klaim Indomilk Arena Kandang Persita Tangerang Standar FIFA

Dispora Klaim Indomilk Arena Kandang Persita Tangerang Standar FIFA

Jumat, 7 Oktober 2022 | 17:49

TANGERANGNEWS.com-Indomilk Arena di Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, diklaim sudah menjadi stadion berstandar Badan Sepak Bola Dunia atau FIFA.

TANGSEL
Tembok Pembatas Labschool Cirendeu Roboh, 5 Mobil Tertimpa Reruntuhan

Tembok Pembatas Labschool Cirendeu Roboh, 5 Mobil Tertimpa Reruntuhan

Jumat, 7 Oktober 2022 | 18:51

TANGERANGNEWS.com-Dinding tembok pagar sekolah di Labschool Cirendeu, Kota Tangerang Selatan, roboh. Akibatnya, lima mobil yang terparkir di samping sisi tembok pagar sekolah tersebut tertimpa reruntuhan.

NASIONAL
Peran 6 Tersangka Tragedi Kanjuruhan

Peran 6 Tersangka Tragedi Kanjuruhan

Kamis, 6 Oktober 2022 | 21:56

TANGERANGNEWS.com-Kapolri Jenderal Listyo Sigit menetapkan enam orang tersangka dalam tragedi Kanjuruhan. Keenam tersangka ini memiliki peran dan tanggung jawab atas peristiwa maut itu.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill