Connect With Us

Ruas Jalan di Tangsel Penuh Sampah

Denny Bagus Irawan | Selasa, 14 September 2010 | 17:51

Sampah (tempointeraktif / ti)

 


 

TANGERANGNEWS-Sejumlah ruas jalan di Tangsel pasca libur Lebaran penuh dengan tumpukan sampah yang diletakan di tengah trotoar dan pinggir jalan.  "Sudah tiga hari sampah tidak di angkut sama petugasnya. Jadinya, terpaksa kami letakan di tengah trotoar jalan," kata Supardi, pemilik rumah makan yang berada dekat dengan pusat perbelanjaan, hari ini.

Supardi mengatakan, bak sampah yang disediakan Dinas Kebersihan sudah tidak mampu menampung volume sampah yang setiap harinya terus bertambah. Padahal, sampah yang dihasilkan warga tidak begitu banyak. Sebagian besar, sampah tersebut merupakan bekas makanan rumah tangga dan plastik saja.

Namun, karena tidak terangkut oleh petugas dinas kebersihan, menyebabkan terjadinya penumpukan sampah. Lalu, sebagian warga, membuangnya dengan meletakannya di tengah-tengah trotoar.

Dengan tujuan agar, ketika petugas kebersihan mengangkut, akan langsung terangkut. Sebab, sampah yang diletakan di tengah trotoar, sudah diikat dalam satu kantung plastik jadi memudahkan untuk pengangkutannya.
 


"Warga sudah biasa melakukannya, apabila bak sampah sudah tidak mampu menampung, maka kita letakan di tengah jalan. Karena, pasti akan cepat diangkut. Kalau masih di bak sampah, biasanya lama untuk dibersihkannya," katanya menambahkan.

Sejumlah titik tumpukan sampah di Tangerang Selatan, terlihat seperti di Jalan Raya Serpong, Jalan Raya Ir. Juanda Ciputat, Jalan Prabu Siliwangi Pamulang. Sampah tersebut diletakan di tengah trotoar jalan oleh warga.

"Sebagian warga dan pemilik toko memang sudah melaporkan dan meminta agar sampah segera diangkut. Karena bak sampah sudah tidak mengangkut," kata Camat Pamulang, Firdaus. (ant/dira)

 

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

SPORT
Cetak Gol Penyelamat di Laga Persita vs Persib, Fahreza Sudin Akui Bangga

Cetak Gol Penyelamat di Laga Persita vs Persib, Fahreza Sudin Akui Bangga

Selasa, 16 April 2024 | 12:26

Gol penyelamat di menit-menit akhir oleh Fahreza Sudin sukses mengantarkan Persita untuk menahan imbang Persib dengan skor 3-3 di Stadion Kapten I Wayan Dipta pada Senin, 15 April 2024, sore.

AYO! TANGERANG CERDAS
Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Rabu, 17 April 2024 | 09:55

Dinas Pendidikan Kota Tangerang kembali membuka Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (Pra-PPDB) untuk tahun ajaran 2024/2025.

TANGSEL
Sepi, Tidak Ada Lonjakan Arus Balik Lebaran di Terminal Pondok Cabe Tangsel

Sepi, Tidak Ada Lonjakan Arus Balik Lebaran di Terminal Pondok Cabe Tangsel

Rabu, 17 April 2024 | 23:47

Terminal tipe A Pondok Cabe, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) masih tampak sepi saat arus balik lebaran, Rabu 17 April 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill