Connect With Us

Ruas Jalan di Tangsel Penuh Sampah

Denny Bagus Irawan | Selasa, 14 September 2010 | 17:51

| Dibaca : 3078

Sampah (tempointeraktif / ti)

 


 

TANGERANGNEWS-Sejumlah ruas jalan di Tangsel pasca libur Lebaran penuh dengan tumpukan sampah yang diletakan di tengah trotoar dan pinggir jalan.  "Sudah tiga hari sampah tidak di angkut sama petugasnya. Jadinya, terpaksa kami letakan di tengah trotoar jalan," kata Supardi, pemilik rumah makan yang berada dekat dengan pusat perbelanjaan, hari ini.

Supardi mengatakan, bak sampah yang disediakan Dinas Kebersihan sudah tidak mampu menampung volume sampah yang setiap harinya terus bertambah. Padahal, sampah yang dihasilkan warga tidak begitu banyak. Sebagian besar, sampah tersebut merupakan bekas makanan rumah tangga dan plastik saja.

Namun, karena tidak terangkut oleh petugas dinas kebersihan, menyebabkan terjadinya penumpukan sampah. Lalu, sebagian warga, membuangnya dengan meletakannya di tengah-tengah trotoar.

Dengan tujuan agar, ketika petugas kebersihan mengangkut, akan langsung terangkut. Sebab, sampah yang diletakan di tengah trotoar, sudah diikat dalam satu kantung plastik jadi memudahkan untuk pengangkutannya.
 


"Warga sudah biasa melakukannya, apabila bak sampah sudah tidak mampu menampung, maka kita letakan di tengah jalan. Karena, pasti akan cepat diangkut. Kalau masih di bak sampah, biasanya lama untuk dibersihkannya," katanya menambahkan.

Sejumlah titik tumpukan sampah di Tangerang Selatan, terlihat seperti di Jalan Raya Serpong, Jalan Raya Ir. Juanda Ciputat, Jalan Prabu Siliwangi Pamulang. Sampah tersebut diletakan di tengah trotoar jalan oleh warga.

"Sebagian warga dan pemilik toko memang sudah melaporkan dan meminta agar sampah segera diangkut. Karena bak sampah sudah tidak mengangkut," kata Camat Pamulang, Firdaus. (ant/dira)

 

NASIONAL
Nilai Ekspor Indonesia Catat Rekor Tertinggi Sepanjang Sejarah

Nilai Ekspor Indonesia Catat Rekor Tertinggi Sepanjang Sejarah

Kamis, 16 September 2021 | 19:33

TANGERANGNEWS.com-Neraca perdagangan Indonesia pada Agustus 2021 menunjukkan performa yang meningkat dibanding bulan lalu

OPINI
Majelis, Kembalikan Kedaulatan Rakyat!

Majelis, Kembalikan Kedaulatan Rakyat!

Kamis, 16 September 2021 | 10:56

TANGERANGNEWS.com- Saya bermimpi, masih berada di dalam ruang pertemuan persiapan Kemerdekaan Indonesia. Terdengar seorang tokoh bangsa mengatakan dengan keras, bahwa Indonesia berdiri atas perjuangan rakyat dari seluruh daerah

TOKOH
Perjalanan Panjang Kesuksesan Komarudin : Keterbatasan Bukanlah Halangan 

Perjalanan Panjang Kesuksesan Komarudin : Keterbatasan Bukanlah Halangan 

Selasa, 31 Agustus 2021 | 19:06

TANGERANGNEWS.com-Sosok birokrat senior, Komarudin yang saat ini menjabat sebagai Kepala Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Banten, belakangan ini kerap mencuat dan mendapat perhatian publik

AYO! TANGERANG CERDAS
Warga Sukamulya Tangerang Berhasil Pamerkan Inovasi Teknologi Tingkat Nasional

Warga Sukamulya Tangerang Berhasil Pamerkan Inovasi Teknologi Tingkat Nasional

Selasa, 14 September 2021 | 08:55

TANGERANGNEWS.com–Pada perhelatan lomba Teknologi Tepat Guna Unggulan Tingkat Nasional XXII tahun 2021 yang dilakukan secara virtual, Pos Pelayanan Teknologi Tepat Guna (Posyantek) Kecamatan Sukamulya

"Membuat Janji dan Menepatinya adalah cara terbaik membangun merek"

Seth Godin