Connect With Us

Duar Ledakan Besar! Rumah Kontrakan di Serpong Ludes Terbakar

Rachman Deniansyah | Kamis, 28 Januari 2021 | 16:00

| Dibaca : 8001

Terjadi kebakaran di wilayah Lengkong Gudang RT 07 RW 01, Serpong, Tangerang Selatan, Rabu (27/1/2021) malam. (Istimewa / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Kebakaran hebat meluluhlantakkan sejumlah bangunan rumah dan kontrakan di wilayah Lengkong Gudang RT 07 RW 01, Serpong, Tangerang Selatan, Rabu (27/1/2021) malam. 

Sontak saja, kebakaran yang diawali oleh ledakan besar tersebut membuat warga sekitar dilanda kepanikan. 

Kobaran api yang begitu besar, membuat kepulan asap membumbung tinggi. Warga yang panik pun tak mampu berbuat banyak. Mereka hanya mampu berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya. 

Salah satu saksi mata kejadian, Sugi mengatakan, usaha tersebut tak berpengaruh banyak. Sebab, kobaran api sudah terlanjur besar seiring dengan angin yang berhembus begitu kencang. 

"Ada ledakan kencang, seperti petasan bunyinya kenceng banget. Api langsung besar," kata Sugi saat dikonfirmasi, Kamis (28/1/2021).

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Tangsel Uci Sanusi menjelaskan, pihaknya baru mendapat laporan insiden kebakaran tersebut sekitar pukul 22.43 WIB. 

"Laporan diterima sekitar jam 22.43.  Tim langsung menuju lokasi kejadian," ujarnya saat dikonfirmasi.

Selama lebih dari dua jam, pihaknya berjibaku memadamkan ganasnya si jago merah. 

"Sekitar 2,5 jam sampai pendinginan dan penguraian. Damkar menerjunkan 11 unit," ungkapnya.

Uci menaksir, insiden kebakaran yang telah menghanguskan satu unit rumah dan enam unit kontrakan itu setidaknya telah menyebabkan kerugian hingga Rp500 juta. 

"Informasinya dari konselting listrik. Tidak terdapat korban jiwa. Kerugian ditaksir mencapai Rp500 jutaan," pungkasnya.

TEKNO
Perhatikan 3 Hal Ini Sebelum Beli Smartphone 5G

Perhatikan 3 Hal Ini Sebelum Beli Smartphone 5G

Kamis, 1 Juli 2021 | 14:32

TANGERANGNEWS.com-Smartphone yang mendukung teknologi jaringan 5G kian digandrungi saat ini. Terutama sejak beberapa operator selular tanah air melakukan uji coba dan sosialisasi terhadap pengadaan jaringan

BANDARA
Bandara AP II Batasi WNA Masuk ke Indonesia

Bandara AP II Batasi WNA Masuk ke Indonesia

Kamis, 22 Juli 2021 | 10:40

TANGERANGNEWS.com-Bandara-bandara PT Angkasa Pura II (Persero) menerapkan ketentuan di dalam pembatasan orang asing atau warga negara asing (WNA) masuk ke wilayah Indonesia

NASIONAL
Ini 5 Daftar Bansos Selama PPKM, Jangan Sampai Tidak Kebagian

Ini 5 Daftar Bansos Selama PPKM, Jangan Sampai Tidak Kebagian

Jumat, 23 Juli 2021 | 10:26

TANGERANGNEWS.com-Kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat Jawa-bali yang berlaku selama lonjakan COVId-19 terjadi, sangat berdampak pada ekonomi masyarakat terutama menengah kebawah

"Jangan tertipu oleh orang yang membaca Al Quran. Tapi lihatlah kepada mereka orang yang perilakunya senantiasa sesuai dengan Al Quran"

Umar bin Khattab