Connect With Us

Polres Tangsel Percantik Sarana Bagi Penyandang Disabilitas

Rachman Deniansyah | Jumat, 29 Januari 2021 | 21:04

| Dibaca : 346

Kapolres Tangsel AKBP Iman Imanuddin didampingi jajaranya saat menyampaikan berkebutuhan khusus dan penyandang disabilitas bagi para penyandang disabilitas di Mapolres Tangsel, Jumat (29/1/2021). (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)

TANGERANGNEWS.com-Polres Tangerang Selatan memberikan perhatian lebih kepada para penyandang disabilitas dengan merevitalisasi fasilitas pelayanan di Mapolres Tangsel, Jumat (29/1/2021).

Seluruh fasilitas, mulai dari akses jalan, tempat parkir, hingga toilet kini telah dirancang khusus, sehingga ramah bagi para masyarakat berkebutuhan khusus. 

"Dalam rangka menindaklanjuti dan menjabarkan kebijakan Bapak Kapolri terkait perbaikan sarana dan prasarana yang digunakan dalam memberikan pelayanan kepolisian bagi masyarakat berkebutuhan khusus dan penyandang disabilitas," ujar Kapolres Tangsel AKBP Iman Imanuddin di lokasi, Jumat (29/1/2021). 

Iman mengatakan, seluruh fasilitas tersebut tak hanya dijumpai di Mapolres Tangsel saja, melainkan juga di seluruh kantor satuan kerja (satker) dan Polsek.

"Adapun beberapa sarana dan prasana yang kami siapkan bagi penyandang disabilitas, diantaranya tempat parkir khusus, akses masuk khusus, toilet khusus, ruang pemeriksaan khusus, dan beberapa fasilitas lainnya yang memang dirancang untuk rekan penyandang disabilitas," tuturnya. 

Dalam upaya memberikan perhatian khusus itu,  Polres Tangsel tak berjalan sendiri. Iman mengataka, pihaknya juga menggandeng Dinas Sosial Tangerang Selatan, sejumlah komunitas, serta pemerhati penyandang disabilitas. 

Baca Juga :

"Kami akan merekrut saudara-saudara kita, penyandang disabilitas untuk dipekerjakan sebagai Pekerja Harian Lepas (PHL) di Polres Tangerang Selatan dan seluruh Polsek Jajaran. Hal itu kami lakukan sebagai upaya pengejawantahan UU No 8/2016," terangnya. 

Dengan demikian, Iman mengharapkan agar inovasi tersebut dapat lebih memaksimalkan kembali pelayanan kepolisian di Tangsel ini. 

"Terutama bagi rekan-rekan penyandang disabilitas. Ke depan, kami akan berinovasi sehingga tidak ada sekat atau batasan bagi masyarakat dalam mengakses pelayanan kepolisian," imbuhnya. 

Sementara, inovasi yang dihadirkan Polres Tangsel ini pun disambut baik. Seperti salah satunya yang diungkapkan oleh seorang pemerhati disabilitas, Adi. 

Pria yang kini juga menjabat sebagai Ketua National Paralympic Comitte (NPC) Tangsel itu mengapresiasi langkah Polres Tangerang Selatan tersebut.

"Terima Kasih untuk Polres Tangsel atas apresiasi dan support yang diberikan kepada kami. Terutama kesempatan untuk mengabdi, serta memberikan tenaga dan pikiran kita," tuturnya. 

Ia berharap, agar inovasi yang diciptakan oleh Polres Tangsel ini dapat menjadi contoh. (RED/RAC)

NASIONAL
Kasus Suap, KPK Tangkap Wakil Ketua DPR Azis Syamsuddin

Kasus Suap, KPK Tangkap Wakil Ketua DPR Azis Syamsuddin

Jumat, 24 September 2021 | 21:36

TANGERANGNEWS.com-Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menangkap Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin, Jumat 24 September 2021. Azis tiba di Gedung KPK, Jakarta, Jumat pukul 20.00 WIB dengan mengenakan batik

SPORT
Ditaklukkan Bali United, Pelatih Persita: Kecewa tapi Kompetisi Masih Panjang

Ditaklukkan Bali United, Pelatih Persita: Kecewa tapi Kompetisi Masih Panjang

Jumat, 24 September 2021 | 19:39

TANGERANGNEWS.com- Kekalahan Persita Tangerang dalam laga lanjutan Liga 1 2021melawan Bali United pada Jumat sore 24 September 2021, membawa kekecewaan bagi Pelatih Kepala Persita Tangerang, Widodo Cahyono Putro

OPINI
Sekolah Ditarik Pajak, Konsep Pendidikan yang Dipertanyakan

Sekolah Ditarik Pajak, Konsep Pendidikan yang Dipertanyakan

Jumat, 24 September 2021 | 09:34

TANGERANGNEWS.com-Oleh: Rut Sri Wahyuningsih. Institut Literasi dan Peradaban Pemerintah tengah mengajukan pengenaan pajak pertambahan nilai (PPN) terhadap jasa pendidikan sebesar 7%. Agenda tersebut tertuang dalam Rancangan Undang-Undang (RUU)

"Membuat Janji dan Menepatinya adalah cara terbaik membangun merek"

Seth Godin