Connect With Us

Polres Tangsel Percantik Sarana Bagi Penyandang Disabilitas

Rachman Deniansyah | Jumat, 29 Januari 2021 | 21:04

| Dibaca : 382

Kapolres Tangsel AKBP Iman Imanuddin didampingi jajaranya saat menyampaikan berkebutuhan khusus dan penyandang disabilitas bagi para penyandang disabilitas di Mapolres Tangsel, Jumat (29/1/2021). (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)

TANGERANGNEWS.com-Polres Tangerang Selatan memberikan perhatian lebih kepada para penyandang disabilitas dengan merevitalisasi fasilitas pelayanan di Mapolres Tangsel, Jumat (29/1/2021).

Seluruh fasilitas, mulai dari akses jalan, tempat parkir, hingga toilet kini telah dirancang khusus, sehingga ramah bagi para masyarakat berkebutuhan khusus. 

"Dalam rangka menindaklanjuti dan menjabarkan kebijakan Bapak Kapolri terkait perbaikan sarana dan prasarana yang digunakan dalam memberikan pelayanan kepolisian bagi masyarakat berkebutuhan khusus dan penyandang disabilitas," ujar Kapolres Tangsel AKBP Iman Imanuddin di lokasi, Jumat (29/1/2021). 

Iman mengatakan, seluruh fasilitas tersebut tak hanya dijumpai di Mapolres Tangsel saja, melainkan juga di seluruh kantor satuan kerja (satker) dan Polsek.

"Adapun beberapa sarana dan prasana yang kami siapkan bagi penyandang disabilitas, diantaranya tempat parkir khusus, akses masuk khusus, toilet khusus, ruang pemeriksaan khusus, dan beberapa fasilitas lainnya yang memang dirancang untuk rekan penyandang disabilitas," tuturnya. 

Dalam upaya memberikan perhatian khusus itu,  Polres Tangsel tak berjalan sendiri. Iman mengataka, pihaknya juga menggandeng Dinas Sosial Tangerang Selatan, sejumlah komunitas, serta pemerhati penyandang disabilitas. 

Baca Juga :

"Kami akan merekrut saudara-saudara kita, penyandang disabilitas untuk dipekerjakan sebagai Pekerja Harian Lepas (PHL) di Polres Tangerang Selatan dan seluruh Polsek Jajaran. Hal itu kami lakukan sebagai upaya pengejawantahan UU No 8/2016," terangnya. 

Dengan demikian, Iman mengharapkan agar inovasi tersebut dapat lebih memaksimalkan kembali pelayanan kepolisian di Tangsel ini. 

"Terutama bagi rekan-rekan penyandang disabilitas. Ke depan, kami akan berinovasi sehingga tidak ada sekat atau batasan bagi masyarakat dalam mengakses pelayanan kepolisian," imbuhnya. 

Sementara, inovasi yang dihadirkan Polres Tangsel ini pun disambut baik. Seperti salah satunya yang diungkapkan oleh seorang pemerhati disabilitas, Adi. 

Pria yang kini juga menjabat sebagai Ketua National Paralympic Comitte (NPC) Tangsel itu mengapresiasi langkah Polres Tangerang Selatan tersebut.

"Terima Kasih untuk Polres Tangsel atas apresiasi dan support yang diberikan kepada kami. Terutama kesempatan untuk mengabdi, serta memberikan tenaga dan pikiran kita," tuturnya. 

Ia berharap, agar inovasi yang diciptakan oleh Polres Tangsel ini dapat menjadi contoh. (RED/RAC)

BANDARA
Hadirkan 3.800 Produk UMKM di Bandara Soetta, Angkasa Pura II Diganjar Rekor Muri

Hadirkan 3.800 Produk UMKM di Bandara Soetta, Angkasa Pura II Diganjar Rekor Muri

Sabtu, 13 Agustus 2022 | 21:46

TANGERANGNEWS.com-PT Angkasa Pura II (AP II) memperoleh penghargaan 'Local Creative Festival sebanyak 3800 produk UMKM di Bandar Udara' oleh Rekor Muri tepat bersamaan dengan perayaan hari jadi AP II yang ke-38.

KOTA TANGERANG
Kisah Veteran Perang di Kota Tangerang, Ikut Pertempuran Dwikora hingga Didik Prabowo

Kisah Veteran Perang di Kota Tangerang, Ikut Pertempuran Dwikora hingga Didik Prabowo

Selasa, 16 Agustus 2022 | 20:08

TANGERANGNEWS.com-Kasbilal, salah satu veteran perang di Kota Tangerang membagikan kisah hidupnya selama menjadi pejuang kemerdekaan, dalam Grup 1 Komando Pasukan Sandi Yudha (Kopassandha)

OPINI
Perjalanan Panjang Tak Berujung Calon Pengawas SMA/SMK/SKh Provinsi Banten

Perjalanan Panjang Tak Berujung Calon Pengawas SMA/SMK/SKh Provinsi Banten

Senin, 8 Agustus 2022 | 10:11

TANGERANGNEWS.com-Peran pengawas adalah penjamin terselenggaranya pendidikan yang sesuai dengan tujuan pendidikan nasional. Hal ini tertuang dalam Permendikbud No.28 tahun 2018. Pengawas memiliki fungsi baik fungsi akademik maupun fungsi manajerial.

MANCANEGARA
232 WNI Jadi Korban Penyekapan dan Penipuan di Kamboja

232 WNI Jadi Korban Penyekapan dan Penipuan di Kamboja

Selasa, 9 Agustus 2022 | 19:30

TANGERANGNEWS.com-Sebanyak 232 warga negara Indonesia (WNI) menjadi korban penyekapan dan penipuan di Kamboja.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill