Connect With Us

Zona Merah, Tangsel Adopsi Jakarta Bermasker

Muhamad Heru | Kamis, 4 Februari 2021 | 11:12

| Dibaca : 519

Wakil Walikota Tangerang Selatan Benyamin Davnie saat menghadiri program kegiatan Tangsel Bermasker, Tangsel, Kamis (4/2/2021). (@TangerangNews / Muhamad Heru)

TANGERANGNEWS.com-Kota Tangerang Selatan melanjutkan program DKI Jakarta Bermasker. Pasalnya hingga kini Tangsel masih menjadi Zona merah penyebatan COVID-19 sehingga menjadi salah satu fokus pemerintah menanganinya.

Wakil Walikota Tangerang Selatan Benyamin Davnie menjelaskan Tangsel Bermasker ini merupakan tindak lanjut dari rapat bersama presiden.

Pemkot melakukan rapat tersebut bersama dengan Menko Maritim dan Kapolda Metro yang selanjutnya meneruskan kegiatan Jakarta Bemasker ke beberapa daerah di sekitarnya, salah satunya adalah Tangsel.

Adapun bentuk program kegiatan Tangsel Bermasker ini nantinya akan berupa pembagian masker oleh beberapa stakeholder.

Wakil Walikota Tangerang Selatan Benyamin Davnie saat menghadiri program kegiatan Tangsel Bermasker, Tangsel, Kamis (4/2/2021).

"Dari Polda ada 1 juta masker, untuk tangsel dapat berapa, nanti kita tanya," tuturnya, Kamis (4/2/2021).

Benyamin menambahkan saat ini salah satu cara yang paling efektif menghindari pecepatan penularan COVID-19 adalah memakai masker.

Sehingga dipilihlah masker sebagai salah satu nama program agar masyarakat senantiasa mengingat untuk menggunakanya dalam setiap aktivitas.

Petugas dishub saat memberikan masker secara gratis kepada pengendara motor dalam program kegiatan Tangsel Bermasker, Tangsel, Kamis (4/2/2021).

Selain membagikan masker, Pemkot Tangsel juga akan menggelar berbagai macam operasi yustisi. Dengan sample kampung tangguh yang sudah diusulkan oleh pihak kepolisian.

”Kampung Tangguh jadi basis, jadi contoh untuk kampung lain. Ini bentuk upaya kita juga agar Tangsel bisa segera bebas dari COVID-19,” kata dia.

Dengan kampung tangguh ini juga jumlah kasus positif di Tangsel terus menurun. Dengan fakta tersebut, Benyamin meyakini bahwa Kampung Tangguh memberikan efek yang signifikan terhadap kasus positif harian.

"Sehingga pemerintah akan berkomitmen untuk melakukan lagi program Kampung Tangguh," pungkasnya.

Terakhir Benyamin juga mengingatkan soal rutinitas masyarakat mengenai penerapan protokol kesehatan.

Masyarakat sekali lagi diminta untuk tetap menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan serta menghindari kerumunan. (RAZ/RAC)

OPINI
Perjalanan Panjang Tak Berujung Calon Pengawas SMA/SMK/SKh Provinsi Banten

Perjalanan Panjang Tak Berujung Calon Pengawas SMA/SMK/SKh Provinsi Banten

Senin, 8 Agustus 2022 | 10:11

TANGERANGNEWS.com-Peran pengawas adalah penjamin terselenggaranya pendidikan yang sesuai dengan tujuan pendidikan nasional. Hal ini tertuang dalam Permendikbud No.28 tahun 2018. Pengawas memiliki fungsi baik fungsi akademik maupun fungsi manajerial.

MANCANEGARA
232 WNI Jadi Korban Penyekapan dan Penipuan di Kamboja

232 WNI Jadi Korban Penyekapan dan Penipuan di Kamboja

Selasa, 9 Agustus 2022 | 19:30

TANGERANGNEWS.com-Sebanyak 232 warga negara Indonesia (WNI) menjadi korban penyekapan dan penipuan di Kamboja.

WISATA
Tips Naik Pesawat Aman dan Nyaman Bersama Bayi

Tips Naik Pesawat Aman dan Nyaman Bersama Bayi

Senin, 15 Agustus 2022 | 19:28

TANGERANGNEWS.com-Membawa bayi naik pesawat untuk liburan, yes or no? Bagi seorang ibu, proses melahirkan, menyusui, dan mengurus bayi adalah sesuatu yang menyenangkan namun juga melelahkan.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill