Connect With Us

Kota Tangsel Tanggapi Begini Soal Usulan Lockdown Jakarta 

Rachman Deniansyah | Kamis, 4 Februari 2021 | 18:22

| Dibaca : 6167

Bakal Calon Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie. (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)

 

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kota Tangerang Selatan memberi tanggapannya soal usulan penerapan lockdown bagi wilayah DKI Jakarta khusus di akhir pekan. 

 

Tanggapan tersebut dilontarkan Wakil Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie saat dihubungi, Kamis (4/2/2021). Menurutnya penerapan lockdown atau penutupan wilayah tersebut haruslah dikaji secara mendalam terlebih dahulu. 

 

"Belum bisa komentar banyak, kami tunggu dulu DKI Jakarta melakukan kajiannya seperti apa. Kami berharap nanti setelah DKI melakukan pengkajian, kajiannya itu disosialisasikan ke daerah-daerah sekitar," ujar Benyamin. 

Sebab menurutnya, penerapan lockdown tersebut nantinya akan berdampak pada banyak aspek, baik bagi Jakarta ataupun wilayah sekitar. Termasuk bagi wilayah Tangsel, yang berbatasan langsung dengan wilayah Ibu Kota tersebut. 

 

"Ya pasti akan berdampak, terhadap banyak hal. Mungkin saja Corona Virus penyebarannya akan berubah. Tapi kita juga harus melihat faktor sosial ekonomi dan faktor yang lainnya," kata Benyamin. 

 

Terlebih, kata Benyamin, terdapat pula mobilitas warga yang begitu tinggi, baik masuk ataupun keluar Tangsel. 

 

"Indikatornya tahun 2019, pajak restoran, pajak hotel kita sampai angka besar Rp300-an miliar, itu kan salah satunya banyak dari orang Tangsel atau DKI Jakarta yang ke Tangsel. Seperti itu indikatornya dan Sabtu Minggu kan macet di Tangsel," pungkasnya.

TOKOH
Perjalanan Panjang Kesuksesan Komarudin : Keterbatasan Bukanlah Halangan 

Perjalanan Panjang Kesuksesan Komarudin : Keterbatasan Bukanlah Halangan 

Selasa, 31 Agustus 2021 | 19:06

TANGERANGNEWS.com-Sosok birokrat senior, Komarudin yang saat ini menjabat sebagai Kepala Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Banten, belakangan ini kerap mencuat dan mendapat perhatian publik

TANGSEL
Hilang Konsentrasi, Pengendara Mobil Tabrak Pedagang & Ojol di BSD

Hilang Konsentrasi, Pengendara Mobil Tabrak Pedagang & Ojol di BSD

Jumat, 17 September 2021 | 21:22

TANGERANGNEWS.com-Akibat kehilangan konsentrasi saat menyetir, pengemudi mobil yang melintasi Jalan Pusaka Kencana, Rawa Buntu, Serpong, Tangerang Selatan, menabrak sejumlah orang yang sedang memarkirkan motornya

WISATA
Wisata Edukasi Lalu Lintas di Kampung Talas Kota Tangerang

Wisata Edukasi Lalu Lintas di Kampung Talas Kota Tangerang

Kamis, 16 September 2021 | 17:21

TANGERANGNEWS.com-KMelihatampung Talas yang terletak di Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang, merupakan kampung yang sangat unik

BANTEN
Mesin ATM BRI di Serang Dijebol Pakai Las, Rp304 Juta Raib

Mesin ATM BRI di Serang Dijebol Pakai Las, Rp304 Juta Raib

Jumat, 17 September 2021 | 08:00

TANGERANGNEWS.com- Uang di dalam mesin anjungan tunai mandiri (ATM) milik Bank BRI sebesar Rp 304 juta yang berada di sebuah minimarket di Kelurahan Kaligandu, Kecamatan Serang, Kota Serang

"Membuat Janji dan Menepatinya adalah cara terbaik membangun merek"

Seth Godin