Connect With Us

Kota Tangsel Tanggapi Begini Soal Usulan Lockdown Jakarta 

Rachman Deniansyah | Kamis, 4 Februari 2021 | 18:22

| Dibaca : 6167

Bakal Calon Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie. (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)

 

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kota Tangerang Selatan memberi tanggapannya soal usulan penerapan lockdown bagi wilayah DKI Jakarta khusus di akhir pekan. 

 

Tanggapan tersebut dilontarkan Wakil Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie saat dihubungi, Kamis (4/2/2021). Menurutnya penerapan lockdown atau penutupan wilayah tersebut haruslah dikaji secara mendalam terlebih dahulu. 

 

"Belum bisa komentar banyak, kami tunggu dulu DKI Jakarta melakukan kajiannya seperti apa. Kami berharap nanti setelah DKI melakukan pengkajian, kajiannya itu disosialisasikan ke daerah-daerah sekitar," ujar Benyamin. 

Sebab menurutnya, penerapan lockdown tersebut nantinya akan berdampak pada banyak aspek, baik bagi Jakarta ataupun wilayah sekitar. Termasuk bagi wilayah Tangsel, yang berbatasan langsung dengan wilayah Ibu Kota tersebut. 

 

"Ya pasti akan berdampak, terhadap banyak hal. Mungkin saja Corona Virus penyebarannya akan berubah. Tapi kita juga harus melihat faktor sosial ekonomi dan faktor yang lainnya," kata Benyamin. 

 

Terlebih, kata Benyamin, terdapat pula mobilitas warga yang begitu tinggi, baik masuk ataupun keluar Tangsel. 

 

"Indikatornya tahun 2019, pajak restoran, pajak hotel kita sampai angka besar Rp300-an miliar, itu kan salah satunya banyak dari orang Tangsel atau DKI Jakarta yang ke Tangsel. Seperti itu indikatornya dan Sabtu Minggu kan macet di Tangsel," pungkasnya.

HIBURAN
Sule dan Nathalie Holscher Resmi Bercerai

Sule dan Nathalie Holscher Resmi Bercerai

Rabu, 10 Agustus 2022 | 16:39

TANGERANGNEWS.com-Komedian Sule resmi bercerai dengan Nathalie Holscher berdasarkan putusan Pengadilan Agama (PA) Cikarang, Bekasi, Jawa Barat pada Rabu, 10 Agustus 2022.

KAB. TANGERANG
25 Tahun Irigasi Terbengkalai, Kades Tangerang: Pemerintah Pusat Lalai

25 Tahun Irigasi Terbengkalai, Kades Tangerang: Pemerintah Pusat Lalai

Selasa, 16 Agustus 2022 | 16:08

TANGERANGNEWS.com-Saluran irigasi di Desa Kemuning, Kecamatan Kresek, Kabupaten Tangerang, tidak berfungsi hingga akhirnya terbengkalai selama 25 tahun. Pihak desa pun mendorong pemerintah pusat untuk memperbaiki saluran irigasi ini

TOKOH
Siapa Pesulap Merah? Ternyata Asal Tangerang

Siapa Pesulap Merah? Ternyata Asal Tangerang

Senin, 8 Agustus 2022 | 19:49

TANGERANGNEWS.com-Baru-baru ini, karakter Pesulap Merah menjadi perbincangan publik. Pria bernama panggung Marcel Radhival ini ternyata berasal dari Tangerang.

AYO! TANGERANG CERDAS
Jangan Keliru, Ini Penulisan Ucapan Selamat HUT RI

Jangan Keliru, Ini Penulisan Ucapan Selamat HUT RI

Senin, 15 Agustus 2022 | 12:35

TANGERANGNEWS.com-Masyarakat sering keliru menuliskan ucapan hari ulang tahun (HUT) Republik Indonesia (RI). Pada 17 Agustus 2022 ini, Indonesia merayakan HUT ke-77.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill