Connect With Us

Tangerang Selatan Bersiap dengan PPKM Mikro Sampai ke RT

Rachman Deniansyah | Senin, 8 Februari 2021 | 20:41

Wakil Wali kota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie. (@TangerangNews / Muhamad Heru)

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kota Tangerang Selatan akan memetakan setiap kasus penyebaran COVID-19 hingga tingkat Rukun Tetangga (RT). 

Hal itu dilakukan sebagai langkah tindak lanjut terkait perpanjangan penerapan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Mikro yang tertuang dalam Surat Instruksi Kemendagri Nomor 3 Tahun 2021.

Wakil Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie mengatakan, saat ini pihaknya telah mengintruksikan setiap Ketua RT di masing-masing wilayah untuk mendata. 

"Tujuannya untuk melakukan pengetatan di tingkat RT. Nah ini bedanya, jadi RT harus punya data," ujar Benyamin, Senin (8/2/2021).

Pendataan di setiap RT tersebut, kata Benyamin, nantinya akan mampu memetakan lebih rinci kondisi penyebaran di setiap wilayah. 

"Jadi dibuat zona merah, hijau, dan seterusnya. Dengan kriteria tertentu," imbuhnya. 

Dengan demikian dalam perpanjangan PPKM kali ini, Pemkot Tangsel dapat menanggulangi setiap kasus dari tingkat RT tersebut. 

"Nanti ke depan justru, basis penanggulangan ada di tingkat bawah. Kita sudah melakukan itu, hanya memang belum sampai ke tingkat pewarnaan zonasi," tuturnya. 

Diketahui, pemerintah pusat memutuskan kembali memperpanjang PPKM di tujuh provinsi dengan beberapa wilayah kabupaten/kota yang menjadi prioritas. Tangsel pun menjadi salah satunya. 

Namun dalam perpanjangan kali ini, disebut dengan PPKM Mikro. Karena pembatasan kegiatan masyarakat dilakukan mulai dari tingkat paling bawah. Perpanjangan tersebut akan dilakukan, hingga 22 Februari 2021 mendatang. (RED/RAC)

PROPERTI
Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Rabu, 3 April 2024 | 06:47

Dalam rangka menghadirkan hunian premium dengan fasilitas lengkap dan lokasi strategis, serta akses cepat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari bagi konsumen kelas atas

KAB. TANGERANG
Pasca Kebocoran Pipa WTP Sampora Tangerang, Warga BSD Masih Kesulitan Air Bersih

Pasca Kebocoran Pipa WTP Sampora Tangerang, Warga BSD Masih Kesulitan Air Bersih

Selasa, 23 April 2024 | 22:00

Warga di kawasan pemukiman Bumi Serpong Damai (BSD) City masih kesulitan air bersih akibat dampak dari kebocoran pipa pada Water Treatment Plan (WTP) Sampora di Kecamatan Cisauk, Kabupaten Tangerang.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

TEKNO
Dinilai Ilegal, RT/RW Net Bisa Dipenjara 6 Tahun dan Denda Rp600 Juta

Dinilai Ilegal, RT/RW Net Bisa Dipenjara 6 Tahun dan Denda Rp600 Juta

Senin, 22 April 2024 | 19:03

Saat ini RT/RW Net tengah ramai dipersoalkan. RT/RW Net diketahui sebagai seseorang atau kelompok masyarakat yang menggunakan jaringan internet ISP, kemudian jaringan tersebut didistribusikan kembali ke warga setempat, namun dengan tarif tertentu.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill