Connect With Us

Tangerang Selatan Bersiap dengan PPKM Mikro Sampai ke RT

Rachman Deniansyah | Senin, 8 Februari 2021 | 20:41

| Dibaca : 1353

Wakil Wali kota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie. (@TangerangNews / Muhamad Heru)

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kota Tangerang Selatan akan memetakan setiap kasus penyebaran COVID-19 hingga tingkat Rukun Tetangga (RT). 

Hal itu dilakukan sebagai langkah tindak lanjut terkait perpanjangan penerapan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Mikro yang tertuang dalam Surat Instruksi Kemendagri Nomor 3 Tahun 2021.

Wakil Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie mengatakan, saat ini pihaknya telah mengintruksikan setiap Ketua RT di masing-masing wilayah untuk mendata. 

"Tujuannya untuk melakukan pengetatan di tingkat RT. Nah ini bedanya, jadi RT harus punya data," ujar Benyamin, Senin (8/2/2021).

Pendataan di setiap RT tersebut, kata Benyamin, nantinya akan mampu memetakan lebih rinci kondisi penyebaran di setiap wilayah. 

"Jadi dibuat zona merah, hijau, dan seterusnya. Dengan kriteria tertentu," imbuhnya. 

Dengan demikian dalam perpanjangan PPKM kali ini, Pemkot Tangsel dapat menanggulangi setiap kasus dari tingkat RT tersebut. 

"Nanti ke depan justru, basis penanggulangan ada di tingkat bawah. Kita sudah melakukan itu, hanya memang belum sampai ke tingkat pewarnaan zonasi," tuturnya. 

Diketahui, pemerintah pusat memutuskan kembali memperpanjang PPKM di tujuh provinsi dengan beberapa wilayah kabupaten/kota yang menjadi prioritas. Tangsel pun menjadi salah satunya. 

Namun dalam perpanjangan kali ini, disebut dengan PPKM Mikro. Karena pembatasan kegiatan masyarakat dilakukan mulai dari tingkat paling bawah. Perpanjangan tersebut akan dilakukan, hingga 22 Februari 2021 mendatang. (RED/RAC)

BISNIS
4 Rekomendasi Hampers Lebaran Unik

4 Rekomendasi Hampers Lebaran Unik

Senin, 10 Mei 2021 | 09:29

TANGERANGNEWS.com-Menjelang Hari Raya Idul Fitri, Hampers menjadi salah satu tradisi yang harus ada. Biasanya hampers berisi kue kering atau makanan yang dikirimkan untuk orang-orang tersayang

OPINI
Tidak Boleh Mudik, Ini Cara Obati Kerinduan Dengan Sanak Saudara

Tidak Boleh Mudik, Ini Cara Obati Kerinduan Dengan Sanak Saudara

Jumat, 7 Mei 2021 | 11:30

Melewati lebaran di masa pandemi membuat masyarakat tidak bisa

SPORT
Gelar Bukber, Ngadino Semangati Klub Voli Kota Tangerang

Gelar Bukber, Ngadino Semangati Klub Voli Kota Tangerang

Jumat, 23 April 2021 | 23:01

TANGERANGNEWS.com- Ngadino, selaku Ketua Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) memberikan semangat kepada pengurus klub bola voli di Kota Tangerang

BANTEN
WOM Finance Bagikan Bingkisan Ramadan ke Janda & Dhuafa

WOM Finance Bagikan Bingkisan Ramadan ke Janda & Dhuafa

Minggu, 9 Mei 2021 | 15:07

TANGERANGNEWS.com-Ramadan di tengah pandemi COVID-19 untuk kali kedua tak melunturkan semangat berbagi dan peduli kepada sesama. Hal tersebut yang dilakukan PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk (WOM Finance)

"Jangan tertipu oleh orang yang membaca Al Quran. Tapi lihatlah kepada mereka orang yang perilakunya senantiasa sesuai dengan Al Quran"

Umar bin Khattab