Connect With Us

Sinar Mas Land Beri Pelatihan Digitalisasi Pemasaran Kepada 400 UMKM Binaan Rumah Pintar BSD City

Redaksi | Selasa, 9 Februari 2021 | 19:38

Sinar Mas Land saat memberikan pelatihan digitalisasi pemasaran kepada 400 UMKM Binaan Rumah Pintar BSD City secara virtual, Selasa (9/2/2021). (@TangerangNews / Rangga A Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com- Dalam rangka pelaksanaan tanggung jawab sosial perusahaan di bidang ekonomi sekaligus mendukung pemberdayaan masyarakat dalam menghadapi pandemi COVID-19, CSR Sinar Mas Land melalui PT BSD Tbk menyelenggarakan rangkaian pelatihan bagi 400 pelaku usaha mikro, kecil, menengah (UMKM) binaan yang tergabung dalam Rumah Pintar BSD.

Hal tersebut dilakukan karena UMKM merupakan salah satu sektor pendorong pertumbuhan ekonomi. 

Para pelaku UMKM saat ini dituntut mampu melakukan inovasi dengan melakukan terobosan melalui digitalisasi. Selain itu, para pelaku UMKM juga perlu memperoleh pembekalan dalam memastikan kualitas produk mereka agar berdaya saing tinggi di pasar.

Untuk menambah pengetahuan dan keterampilan, mereka juga akan diberikan pelatihan literasi keuangan sehingga nantinya mereka dapat mengelola keuangan dengan baik. Pelatihan-pelatihan tersebut bermanfaat untuk keberlangsungan produksi para pelaku UMKM dan menciptakan belanja konsumen yang berkelanjutan.

Pelatihan dilakukan secara virtual mulai 13 Februari sampai 15 Mei 2021. Hal ini akan dilanjutkan dengan pendampingan dan pembuatan platform digital pemasaran sebagai etalase online bagi produk-produk yang dihasilkan para binaan.

Sebagai langkah awal, pada Selasa (9/2), CSR Sinar Mas Land akan melakukan sosialisasi secara virtual kepada regulator terkait di wilayah Kabupaten Tangerang dan Kota Tangerang Selatan yaitu Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan, serta Kepala Dinas Pariwisata. 

Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kota Tangerang Selatan, Deden Deno,  memberikan dukungan atas pelatihan yang diberikan Sinar Mas Land. 

Ia menilai pelatihan kepada UMKM sangat dibutuhkan, terutama dalam menyiasati tantangan selama pandemi saat ini. “Saya berharap langkah Sinar Mas Land dapat diikuti banyak pihak lain untuk mengembangkan UMKM kita,” tandasnya. 

Kepala CSR BSD Sinar Mas Land, Maria Chatarina Octaviana SP berterima kasih atas dukungan pemerintah daerah yang diberikan atas terwujudnya pelatihan UMKM tersebut.

“Harapan ke depan, dengan pelatihan dan kehadiran platform digital pemasaran, Sinar Mas Land dapat terus mendukung para pelaku UMKM untuk bertahan bahkan berkembang mengambil peluang di masa keprihatinan ini,” ujar Maria.

Ada dua ahli yang akan mengisi pelatihan itu. Narasumber tersebut ialah pakar digital branding Rujiyanto selaku Founder Rujiyanto Branding Academy & Founder Artistika Poster Indonesia yang memaparkan materi tentang branding. Dosen Desain Komunikasi di Binus, Untar, dan UMN ini akan mengisi pelatihan sebanyak enam sesi. Narasumber lain ialah Endang Retno Wardhani yang menyampaikan tentang kualitas produk dan literasi keuangan sebanyak delapan sesi. (RED/RAC)

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

BISNIS
5 Alasan Mengapa Bitcoin Banyak Digunakan Sebagai Metode Transaksi

5 Alasan Mengapa Bitcoin Banyak Digunakan Sebagai Metode Transaksi

Senin, 18 Maret 2024 | 09:19

Di Indonesia, harga Bitcoin hari ini sering kali menjadi sorotan utama, mengungguli berita tentang peran Bitcoin dalam transaksi sehari-hari. Hal ini bisa dimengerti mengingat Bitcoin belum diakui sebagai alat pembayaran resmi di negeri ini.

NASIONAL
Tersedia 10 Ribu Kuota, Simak Cara Daftar Mudik PLN Bersama BUMN dan Jadwal Keberangkatannya 

Tersedia 10 Ribu Kuota, Simak Cara Daftar Mudik PLN Bersama BUMN dan Jadwal Keberangkatannya 

Minggu, 17 Maret 2024 | 14:14

Jelang perayaan Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah, PT PLN (Persero) bersama Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menggelar program 'Mudik Asyik Bersama BUMN'.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill