Connect With Us

Pembangunan Karantina COVID-19, Sudah 12 Tenda Tersedia

Rachman Deniansyah | Kamis, 18 Februari 2021 | 16:17

| Dibaca : 564

Pembangunan tempat karantina Covid-19 dengan konsep glamping atau kemah glamor di Rumah Lawan COVID-19 (RLC) Kota Tangerang Selatan. (TangerangNews / Rachman Deniansyah)

 

TANGERANGNEWS.com-Progres pembangunan perluasan tempat karantina dengan konsep glamping atau kemah glamor di Rumah Lawan COVID-19 (RLC) Kota Tangerang Selatan kini mulai menunjukkan progres yang signifikan. 

 

Pantauan TangerangNews.com, di lahan seluas sekitar 6.000 meter persegi tersebut, telah berdiri sebanyak 12 tenda. 

 

"Jadi sampai hari ini dari 16 tenda, yang sudah terpasang sebanyak 12 tenda," ujar Koordinator RLC Kota Tangsel Suhara Manullang, Kamis (18/2/2021). 

 

Selain itu sejumlah sarana lain, kata Suhara, juga sudah mulai rampung dibangun. 

 

"Kemudian sarana air bersih, semua sudah terpasang. Kemudian juga toilet dan septic tank-nya sudah terpasang. Sekarang tinggal masalah penerangan," tuturnya. 

 

Sedangkan untuk fasilitas lainnya, kini masih dalam proses penyediaan. 

 

"Jadi fasilitas sama dengan zona satu, yang pasti itu ada wifi, televisi untuk keperluan yg dibutuhkan, per klaster ada dua toilet, ada yang semi permanen dan sistem kontainer. Untuk kepentingan komunikasi dengan pasien, ada CCTV. Nanti kita memantau dan kita awasi, kemudian ada panic button, yang bisa dipijit kalau ada keluhan, kemudian ada intercom," paparnya. 

 

Suhara mengatakan, proses pembangunan zona karantina tersebut akan ditargetkan rampung hingga akhir Februari mendatang. 

 

"Dan konsep yang Ibu Wali inginkan, ini konsep karantina berlibur. Jadi konsep pertamanan yang akan ditonjolkan. Jadi malam itu suasana taman, jadi ada lampu lampu semua, pepohonan dan penunjang kursi santai itu dalam rangka suasana taman," katanya. 

 

Jika semua sudah rampung seluruhnya, maka RLC akan mampu menampung hingga total 300 pasien. 

 

"Jadi akan ditambah 150 tempat tidur jadi kalau digabung keseluruhan RLC itu ada 300 tempat tidur. Kemudian gedung RLC (zona 1) akan dipindah ke glamping. Kemudian nanti setelah pindah, zona dua kita rehabilitasi," pungkasnya.

SPORT
4 Rekomendasi Workout di Rumah untuk Pemula Selama PPKM

4 Rekomendasi Workout di Rumah untuk Pemula Selama PPKM

Minggu, 25 Juli 2021 | 10:21

TANGERANGNEWS.com-Di masa pandemi COVID-19 yang kembali melonjak, penting untuk menjaga kesehatan badan untuk meningkatkan imunitas tubuh sehingga terhindar dari menularan virus tersebut

KOTA TANGERANG
Huni 'Hotel Prodeo' di Tangerang, Mantan Jaksa Pinangki Sedih

Huni 'Hotel Prodeo' di Tangerang, Mantan Jaksa Pinangki Sedih

Selasa, 3 Agustus 2021 | 10:44

TANGERANGNEWS.com-Pinangki Sirna Malasari terdakwa perkara pengurusan fatwa bebas untuk Djoko Tjandra resmi menjadi tahanan di Lapas Kelas IIA Tangerang. Tidak ada penanganan khusus bagi eks jaksa ini

MANCANEGARA
Gara-gara Game Online, Pemuda Ini Bunuh Satu Keluarga

Gara-gara Game Online, Pemuda Ini Bunuh Satu Keluarga

Senin, 2 Agustus 2021 | 10:15

TANGERANGNEWS.com-Salah satu peristiwa yang mengejutkan kembali datang dari Korea Selatan. Tepatnya pada tanggal 23 Maret 2021, telah terjadi pembunuhan satu keluarga yang terdiri dari ibu berusia 60 tahun

KAB. TANGERANG
Bocah Tenggelam di Danau Bekas Galian Pasir Cikupa Tangerang Akhirnya Ditemukan

Bocah Tenggelam di Danau Bekas Galian Pasir Cikupa Tangerang Akhirnya Ditemukan

Jumat, 30 Juli 2021 | 17:02

TANGERANGNEWS.com–Seorang bocah yang tenggelam di danau eks galian pasir, Cikupa, Kabupaten Tangerang bernama Dika, 13, akhirnya ditemukan tim SAR gabungan dalam keadaan meninggal dunia

"Jangan tertipu oleh orang yang membaca Al Quran. Tapi lihatlah kepada mereka orang yang perilakunya senantiasa sesuai dengan Al Quran"

Umar bin Khattab