Connect With Us

Pembangunan Karantina COVID-19, Sudah 12 Tenda Tersedia

Rachman Deniansyah | Kamis, 18 Februari 2021 | 16:17

| Dibaca : 557

Pembangunan tempat karantina Covid-19 dengan konsep glamping atau kemah glamor di Rumah Lawan COVID-19 (RLC) Kota Tangerang Selatan. (TangerangNews / Rachman Deniansyah)

 

TANGERANGNEWS.com-Progres pembangunan perluasan tempat karantina dengan konsep glamping atau kemah glamor di Rumah Lawan COVID-19 (RLC) Kota Tangerang Selatan kini mulai menunjukkan progres yang signifikan. 

 

Pantauan TangerangNews.com, di lahan seluas sekitar 6.000 meter persegi tersebut, telah berdiri sebanyak 12 tenda. 

 

"Jadi sampai hari ini dari 16 tenda, yang sudah terpasang sebanyak 12 tenda," ujar Koordinator RLC Kota Tangsel Suhara Manullang, Kamis (18/2/2021). 

 

Selain itu sejumlah sarana lain, kata Suhara, juga sudah mulai rampung dibangun. 

 

"Kemudian sarana air bersih, semua sudah terpasang. Kemudian juga toilet dan septic tank-nya sudah terpasang. Sekarang tinggal masalah penerangan," tuturnya. 

 

Sedangkan untuk fasilitas lainnya, kini masih dalam proses penyediaan. 

 

"Jadi fasilitas sama dengan zona satu, yang pasti itu ada wifi, televisi untuk keperluan yg dibutuhkan, per klaster ada dua toilet, ada yang semi permanen dan sistem kontainer. Untuk kepentingan komunikasi dengan pasien, ada CCTV. Nanti kita memantau dan kita awasi, kemudian ada panic button, yang bisa dipijit kalau ada keluhan, kemudian ada intercom," paparnya. 

 

Suhara mengatakan, proses pembangunan zona karantina tersebut akan ditargetkan rampung hingga akhir Februari mendatang. 

 

"Dan konsep yang Ibu Wali inginkan, ini konsep karantina berlibur. Jadi konsep pertamanan yang akan ditonjolkan. Jadi malam itu suasana taman, jadi ada lampu lampu semua, pepohonan dan penunjang kursi santai itu dalam rangka suasana taman," katanya. 

 

Jika semua sudah rampung seluruhnya, maka RLC akan mampu menampung hingga total 300 pasien. 

 

"Jadi akan ditambah 150 tempat tidur jadi kalau digabung keseluruhan RLC itu ada 300 tempat tidur. Kemudian gedung RLC (zona 1) akan dipindah ke glamping. Kemudian nanti setelah pindah, zona dua kita rehabilitasi," pungkasnya.

TEKNO
Keren Parah! Kampus Binus Segede Gini di BSD City 

Keren Parah! Kampus Binus Segede Gini di BSD City 

Selasa, 20 April 2021 | 21:06

TANGERANGNEWS.com-Kampus Bina Nusantara telah mantap memilih BSD City Tangerang sebagai lokasi baru untuk mengelaborasi dunia teknologi digital

MANCANEGARA
Jangan Iri ! Joe Biden Izinkan Warga AS yang Telah Divaksin Bisa Lepas Masker

Jangan Iri ! Joe Biden Izinkan Warga AS yang Telah Divaksin Bisa Lepas Masker

Kamis, 29 April 2021 | 10:30

Warga Negara Indonesia jangan iri ya, warga Amerika Serikat (AS) melalui Presiden-nya Joe Biden, telah mengumumkan orang yang telah disuntik vaksin COVID-19, dengan dosis penuh, dapat beraktivitas di luar ruangan tanpa mengenakan masker.

TANGSEL
Pengumuman ! 30 Persen Warga Tangsel Diprediksi Mudik 

Pengumuman ! 30 Persen Warga Tangsel Diprediksi Mudik 

Jumat, 7 Mei 2021 | 20:05

TANGERANGNEWS.com-Hampir sebanyak 30 persen atau sekitar 540 ribu warga Tangerang Selatan diprediksi telah melakukan perjalanan mudik ke kampung halamannya menjelang lebaran 2021

HIBURAN
5 Tontonan Seru Korea untuk Menunggu Buka Puasa

5 Tontonan Seru Korea untuk Menunggu Buka Puasa

Kamis, 29 April 2021 | 11:35

TANGERANGNEWS.com-Korea Selatan tidak hanya dikenal karena K-Pop dan K-drama nya saja, selain itu banyak variety show yang digemari oleh berbagai kalangan. Terlebih di bulan puasa ini menonton

"Jangan tertipu oleh orang yang membaca Al Quran. Tapi lihatlah kepada mereka orang yang perilakunya senantiasa sesuai dengan Al Quran"

Umar bin Khattab