Connect With Us

Besok Benyamin-Pilar Ditetapkan Jadi Wali Kota & Wakil Wali Kota Tangsel Terpilih

Rachman Deniansyah | Jumat, 19 Februari 2021 | 14:02

| Dibaca : 443

Pasangan calon Benyamin Davnie-Pilar Saga Ichsan saat mendaftarkan diri ke Kantor KPU Tangsel, Sabtu (5/9/2020). (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)

TANGERANGNEWS.com-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang Selatan akan segera melakukan penetapan kepada pasangan Benyamin Davnie - Pilar Saga Ichsan sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang Selatan terpilih.

Sidang pleno penetapan tersebut dilakukan usai Majelis Hakim Mahkamah Konstitusi membacakan putusan penolakan terhadap gugatan yang dilayangkan pasangan calon nomor urut 01 Muhamad - Rahayu Saraswati Djojohadikusumo, Rabu (17/2/2021) lalu. 

Ketua KPU Tangsel M Taufiq M Z mengatakan sidang pleno penetapan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangsel itu akan dilaksanakan, Sabtu (20/2/2021) besok. 

"Memang acara besok. Rapat pleno dilaksanakan terbuka. Meskipun bahasanya terbuka, kita tetap mengedepankan protokoler kesehatan," ujar Taufiq saat dihubungi awak media. 

Dalam rapat pleno penetapan tersebut, KPU Tangsel tak hanya mengundang pasangan calon terpilih. 

Namun juga akan mengundang pasangan calon lain, yakni pasangan Muhamad-Saraswati, dan pasangan Azizah-Ruhammaben. 

"Jadi yang kita undang adalah pasangan calon seluruhnya, partai pengusul, seluruh stakeholder terkait, dan sebagainya," tuturnya. 

Tapi hal berbeda berlaku bagi para konstituen atau pendukung masing-masing calon.

Atas alasan protokol kesehatan, KPU Tangsel tidak mengundang para pendukung. Pasalnya, ia khawatir akan menciptakan kerumunan. 

"Agar proses Pilkada ini dari awal sampai akhir penetapan pasangan calon ini tidak ada persoalan terkait pandemi COVID-19. Sehingga tidak muncul klaster baru penyebaran COVID-19," kata Taufiq. 

Sebagai gantinya, rapat pleno penetapan tersebut akan disiarkan secara langsung. Sehingga para pendukung tetap dapat menyaksikan proses penetapan tersebut.

"Kami nanti live streaming di Youtube kami maupun laman-laman kami, itu bagian bagaimana publik bisa ikut menyaksikan tanpa harus hadir dan bisa mengikuti tanpa harus ke Swissbel hotel," pungkasnya. (RAZ/RAC)

MANCANEGARA
Mulut Sungai Gangga di India Mengapung 4.000 Mayat COVID-19

Mulut Sungai Gangga di India Mengapung 4.000 Mayat COVID-19

Rabu, 12 Mei 2021 | 12:00

Angka kematian di India karena mengganasnya COVID-19 pun terus bertambah signifikan setiap harinya. Terbaru 4.000 mayat terlihat mengapung di mulut sungai Gangga. Jenazah ini diperkirakan merupakan jenazah positif COVID-19

BANTEN
WOM Finance Bagikan Bingkisan Ramadan ke Janda & Dhuafa

WOM Finance Bagikan Bingkisan Ramadan ke Janda & Dhuafa

Minggu, 9 Mei 2021 | 15:07

TANGERANGNEWS.com-Ramadan di tengah pandemi COVID-19 untuk kali kedua tak melunturkan semangat berbagi dan peduli kepada sesama. Hal tersebut yang dilakukan PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk (WOM Finance)

TANGSEL
Kepergok 'Wik-wik' Pasangan Muda Mudi di Ciputat Terjaring Razia

Kepergok 'Wik-wik' Pasangan Muda Mudi di Ciputat Terjaring Razia

Rabu, 12 Mei 2021 | 19:20

TANGERANGNEWS.com-Sejumlah pasangan muda mudi kepergok sedang di dalam kamar salah satu penginapan di wilayah Cipayung, Ciputat, Tangerang Selatan, Selasa (11/5/2021) malam

BISNIS
4 Rekomendasi Hampers Lebaran Unik

4 Rekomendasi Hampers Lebaran Unik

Senin, 10 Mei 2021 | 09:29

TANGERANGNEWS.com-Menjelang Hari Raya Idul Fitri, Hampers menjadi salah satu tradisi yang harus ada. Biasanya hampers berisi kue kering atau makanan yang dikirimkan untuk orang-orang tersayang

"Jangan tertipu oleh orang yang membaca Al Quran. Tapi lihatlah kepada mereka orang yang perilakunya senantiasa sesuai dengan Al Quran"

Umar bin Khattab