Connect With Us

29 Titik Rawan Banjir Diperhatikan Pemkot Tangsel

Rachman Deniansyah | Jumat, 19 Februari 2021 | 17:31

| Dibaca : 418

Wakil Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie. (TangerangNews / Rachman Deniansyah)

 

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kota Tangerang Selatan telah memetakan sejumlah titik yang menjadi lokasi rawan banjir. Puluhan titik tersebut tersebar yang tersebar di tujuh kecamatan.

 

Hal itu disampaikan Wakil Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie saat ditemui di Puspemkot Tangsel, Jumat (19/2/2021). 

 

"Tetap kita waspadai ada beberapa titik.  Dalam catatan kita ada daerah rawan banjir itu sebanyak 29 titik, tersebar dengab relatif ketinggiannya ada di seluruh kecamatan," ujar Benyamin. 

 

Dari puluhan titik tersebut, Benyamin menyebut bahwa terdapat sejumlah lokasi yang memerlukan perhatian lebih. Sebab wilayah tersebut merupakan wilayah langganan banjir. 

 

"Bicara prioritas, semua prioritas ya. Tapi memang yang sering kali tergenang itu di Pondok Maharta, dan wilayah Setu. Kalau di Setu bukan hanya genangan air, tapi juga longsor. Longsor juga kita waspadai, karena menurut kajian Puspiptek itu memang daerah yang rawan longsor," paparnya.

 

Sebagai antisipasinya, Benyamin mengatakan, kini Pemkot Tangsel juga telah menyediakan sejumlah pompa portabel di titik-titik tersebut. 

 

"Ya di beberapa titik kita sudah sediakan pompa portabel. Saya belum ngecek lagi berapa di APBD sekarang pompa disiapkan. Tapi di beberapa wilayah pompa itu sudah disiapkan, seperti di Pondok Maharta dan  di Pondok Jagung," tuturnya. 

Selain itu untuk menanggulangi banjir dan genangan air, Pemkot Tangsel juga telah membangun sejumlah tandon yang diharapkan dapat mengurangi debit air yang berlebih. 

 

"Kita juga sudah bangun tandon untuk mengurangi debit air tadi. Beberapa sudah dibangun, seperti di Tandon Ciater, Jurang Mangun Barat, Pamulang, dan lainnya," katanya. 

 

Namun, demikian sejauh kini dia bersyukur, wilayah penyangga Ibu Kota Jakarta ini tidak didera banjir, meski intensitas hujan terlampau tinggi. 

 

"Alhamdulillah sampai hari ini saya terus memonitor dari Camat dan Dinas PU. Sampai hari ini tidak ada laporan daerah-daerah yang tergenangi air. Tapi tetap bagaimanapun harus kita siagakan saja. Saya sudah instruksikan ke BPBD, Satpol PP, Pemadam Kebakaran, Dinas Kesehatan untuk siaga mencermati cuaca ekstrem sekarang," pungkasnya.

TANGSEL
Pengumuman ! 30 Persen Warga Tangsel Diprediksi Mudik 

Pengumuman ! 30 Persen Warga Tangsel Diprediksi Mudik 

Jumat, 7 Mei 2021 | 20:05

TANGERANGNEWS.com-Hampir sebanyak 30 persen atau sekitar 540 ribu warga Tangerang Selatan diprediksi telah melakukan perjalanan mudik ke kampung halamannya menjelang lebaran 2021

NASIONAL
Perhatikan! Ini 31 Titik Pengetatan Larangan Mudik 2021 di Jabodetabek

Perhatikan! Ini 31 Titik Pengetatan Larangan Mudik 2021 di Jabodetabek

Kamis, 6 Mei 2021 | 15:22

TANGERANGNEWS.com-Mulai hari ini, Kamis (6/5/2021), larangan mudik

MANCANEGARA
Jangan Iri ! Joe Biden Izinkan Warga AS yang Telah Divaksin Bisa Lepas Masker

Jangan Iri ! Joe Biden Izinkan Warga AS yang Telah Divaksin Bisa Lepas Masker

Kamis, 29 April 2021 | 10:30

Warga Negara Indonesia jangan iri ya, warga Amerika Serikat (AS) melalui Presiden-nya Joe Biden, telah mengumumkan orang yang telah disuntik vaksin COVID-19, dengan dosis penuh, dapat beraktivitas di luar ruangan tanpa mengenakan masker.

TOKOH
OJK Resmi Setujui Agus Syabarrudin Dirut Bank Banten, Ini Profilnya

OJK Resmi Setujui Agus Syabarrudin Dirut Bank Banten, Ini Profilnya

Minggu, 2 Mei 2021 | 08:00

Agus Syabarrudin secara sah kini menjadi Direktur Utama PT Bank Pembangunan Daerah Banten Tbk setelah Otoritas Jasa Keuangan atau OJK secara resmi menyetujui pengangkatannya melalui Surat Keputusan Dewan Komisioner OJK tertanggal 26 April 2021.

"Jangan tertipu oleh orang yang membaca Al Quran. Tapi lihatlah kepada mereka orang yang perilakunya senantiasa sesuai dengan Al Quran"

Umar bin Khattab