Connect With Us

Dianggap Berhasil, Pemkot Tangsel Perpanjang PPKM Mikro

Rachman Deniansyah | Selasa, 23 Februari 2021 | 19:28

| Dibaca : 149

Wakil Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie. (TangerangNews / Rachman Deniansyah)

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kota Tangerang Selatan kembali memperpanjang masa pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Mikro di tengah pandemi COVID-19, hingga 8 Maret 2021 mendatang. 

Perpanjangan tersebut dilakukan lantaran PPKM Mikro telah dianggap berhasil dalam menekan peningkatan kasus COVID-19. 

Wakil Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie menjelaskan, salah satu indikator penilaian keefektivitasan PPKM Mikro tersebut dapat terlihat dari tingkat kepatuhan masyarakat yang kini terus naik cukup signifikan. 

"Capaian PPKM Mikro di Tangsel terakhir, kemarin tercatat sebanyak 87 persen tingkat kepatuhan masyarakatnya," terang Benyamin, Selasa (23/2/2021). 

Capaian tersebut, kata Benyamin, telah melampaui dari angka yang sebelumnya diharapkan atau ditargetkan. 

"Sudah jauh melampaui angka yang kita harapkan, yakni 83 persen. Ternyata sekarang sudah sampai 87 persen," tuturnya. 

Benyamin menerangkan, dalam perpanjangan kali ini, pemerintah kembali memberi pelonggaran terhadap kegiatan di bidang perekonomian. 

"Perbedaannya adalah untuk kegiatan ekonomi diberikan kelonggaran sampai dengan pukul 21.00 WIB bagi masyarakat yang melakukan kegiatan ekonomi. Sedangkan untuk di luar pusat perbelanjaan, pertokoan modern, dan sebagainya itu tetap sampai pukul 20.00 WIB. Sedangkan Take away sampai pukul 22.00 WIB," terangnya. 

Di sisi lainnya, dalam perpanjangan PPKM ini Pemkot Tangsel juga akan terus menekan kepatuhan masyarakat. 

"Dalam perpanjangan PPKM selalu kita tekankan gimana pada hulunya, yakni meningkatkan kesadaran masyarakat. Teman-teman di Kecamatan, Satpol PP, Dishub terus melakukan operasi yustisi prokes,"  ujar Benyamin. 

Ditambah lagi dengan, dengan keterlibatan TNI dan Polri dalam menyadarkan masyarakat, melalui program andalannya Kampung Tangguh. 

"Pelibatan intensif dari jajaran Polri dan TNI semakin tajam, karena kita mengaktifkan kampung-kampung Jawara, Kampung Tangguh di kota Tangsel sebagai titik temu. Sejauh ini ada 29 kampung Tangguh di Tangsel," pungkasnya. (RED/RAC)

KOTA TANGERANG
Diduga Peluru Nyasar Ditemukan di Kompleks Pondok Surya Tangerang

Diduga Peluru Nyasar Ditemukan di Kompleks Pondok Surya Tangerang

Rabu, 12 Mei 2021 | 22:18

TANGERANGNEWS.com-Warga Perumahan Pondok Surya, Kecamatan Karang Tengah, Kota Tangerang dikejutkan dengan penemuan sebutir peluru pada Senin (10/5/2021) dini hari.

PROPERTI
Sinar Mas Land Berikan Hadiah Spesial Ketupat Lebaran bagi Pembeli Properti

Sinar Mas Land Berikan Hadiah Spesial Ketupat Lebaran bagi Pembeli Properti

Selasa, 4 Mei 2021 | 20:29

TANGERANGNEWS.com– Sebentar lagi umat Islam akan merayakan hari kemenangan Idulfitri setelah sebulan penuh menjalani ibadah puasa Ramadan

BANTEN
WOM Finance Bagikan Bingkisan Ramadan ke Janda & Dhuafa

WOM Finance Bagikan Bingkisan Ramadan ke Janda & Dhuafa

Minggu, 9 Mei 2021 | 15:07

TANGERANGNEWS.com-Ramadan di tengah pandemi COVID-19 untuk kali kedua tak melunturkan semangat berbagi dan peduli kepada sesama. Hal tersebut yang dilakukan PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk (WOM Finance)

TOKOH
Ustaz Tengku Zulkarnain & Sapri Meninggal

Ustaz Tengku Zulkarnain & Sapri Meninggal

Senin, 10 Mei 2021 | 23:02

TANGERANGNEWS.com-Kabar duka datang dari Ustaz Tengku Zulkarnain. Ustaz berdarah Melayu Deli itu meninggal dunia setelah terpapar COVID-19

"Jangan tertipu oleh orang yang membaca Al Quran. Tapi lihatlah kepada mereka orang yang perilakunya senantiasa sesuai dengan Al Quran"

Umar bin Khattab