Connect With Us

Sudah Divaksinasi, Puluhan Nakes di Puskesmas Jombang Positif COVID-19

Rachman Deniansyah | Rabu, 24 Februari 2021 | 16:15

| Dibaca : 19419

Ilustrasi pasien COVID-19. (Istimewa / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Sebanyak 22 tenaga kesehatan (nakes) dan staf yang bertugas di Puskesmas Jombang, Ciputat, Tangerang Selatan dinyatakan positif COVID-19. Padahal sebagian sudah menjalani vaksinasi. 

Kepala Puskesmas Jombang, Mulyadi saat dikonfirmasi awak media, Rabu (24/2/2021) membenarkan hal tersebut. 

Puluhan orang tersebut, terdiri dari para tenaga kesehatan dan pelajar yang sedang menjalani praktik kerja lapangan (PKL). 

"Staf saya 15 orang terpapar COVID-19 selama di rumah, dan siswa PKL sebanyak tujuh orang kita sudah pulangkan ke sekolahnya masing-masing untuk perawatan," ujar Mulyadi. 

Mereka diketahui positif usai menjalani sejumlah rangkaian pemeriksaan COVID-19. 

"Dari tiga hari yang lalu, sudah dua kali rapid test sama swab itu udah sama. Kemudian swab itu kan 10 hari keliatan," tuturnya. 

Karennya puluhan staf beserta anak magang tersebut kini harus menjalani isolasi secara mandiri di kediamannya masing-masing. 

Dari puluhan orang yang dinyatakan positif tersebut, Mulyadi mengatakan, terdapat sebagian nakes yang sudah menjalani penyuntikan vaksin. 

"Yang terpapar COVID-19 (vaksinasi) yang pertama sudah semua. Dari 15 itu sebagian besar sudah vaksin. Tapi antibodinya belum terbentuk. Kan dari kedua itu, selama 28 hari baru terbentuk antibodinya. Vaksinasi kedua ini belum seminggu," jelas Mulyadi. 

Meski demikian, Mulyadi menegaskan, bahwa pelayanan kesehatan di Puskesmas Jombang tetap berjalan. 

Namun, tetap dibatasi dari pelayanan hari biasanya dengan menyesuaikan sumber daya manusia (SDM) yang tersedia. (RAZ/RAC)

BANTEN
Gencarkan Moderasi, Muhammadiyah Resmikan Gedung Pusat Dakwah di Serang

Gencarkan Moderasi, Muhammadiyah Resmikan Gedung Pusat Dakwah di Serang

Minggu, 11 April 2021 | 15:33

TANGERANGNEWS.com-Muhammadiyah meresmikan Gedung Pusat Dakwah Muhammadiyah Provinsi Banten di Kompleks Depag, Kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang

KAB. TANGERANG
Melihat Petani Mulai Panen Timun Suri Jelang Ramadan di Tangerang

Melihat Petani Mulai Panen Timun Suri Jelang Ramadan di Tangerang

Senin, 12 April 2021 | 15:29

TANGERANGNEWS.com-Bulan suci Ramadan telah tiba, tentu umat muslim akan segera menjalankan ibadah puasa. Tak hanya identik dengan Salat Tarawihnya, bulan suci Ramadan juga identik dengan takjil untuk berbuka puasa

MANCANEGARA
Rupiah Merosot, Sudah Capai Rp14.500 Per Dolar AS

Rupiah Merosot, Sudah Capai Rp14.500 Per Dolar AS

Rabu, 31 Maret 2021 | 11:32

TANGERANGNEWS.com-Nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (AS) melemah di perdagangan pasar spot, Rabu (31/1/2021) pagi. Rendahnya minat pelaku pasar terhadap aset-aset berisiko membuat mata uang Asia

""Jangan tertipu oleh orang yang membaca Al Quran. Tapi lihatlah kepada mereka orang yang perilakunya senantiasa sesuai dengan Al Quran.""

Umar bin Khattab