Connect With Us

Jurnalis Peduli Tuntaskan Bedah Rumah untuk Warga Serpong

Redaksi | Sabtu, 27 Februari 2021 | 17:05

| Dibaca : 406

Kediaman Bapak Midan dan Ibu Tinah, warga Kelurahan Serpong, Kecamatan Serpong, Tangerang Selatan, mendapatkan program bedah rumah dari Jurnalis Peduli Kesehatan Masyarakat (JPKM). (TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com - Jurnalis Peduli Kesehatan Masyarakat (JPKM) berhasil menuntaskan program bedah rumah. Hal itu ditandai secara simbolis dengan menyerahkan kunci rumah untuk Bapak Midan dan Ibu Tinah, warga Kelurahan Serpong, Kecamatan Serpong, Tangerang Selatan, Sabtu (27/2/2021).

 

Ketua JPKM Irwen Azhari mengatakan, program bedah rumah merupakan salah satu kegiatan yang dilakukan JPKM pada 2021. Pada 2020, JPKM melakukan kegiatan sosialisasi cara meningkatkan imunitas tubuh di Depok, Jawa Barat.

 

"Kali ini, JPKM bergerak untuk melakukan bedah rumah milik Bapak Midan dan Ibu Tinah. Mereka yang sehari-hari bekerja sebagai buruh lepas tinggal di sebuah rumah yang tidak layak huni, tanpa sirkulasi, ventilasi, dan sanitasi baik. Kini, dalam waktu tiga pekan, JPKM telah membangun ulang sebuah rumah dengan ukuran bangunan 33 meter persegi di atas tanah seluas 53 meter persegi," kata Irwen di Serpong.

 

Desain rumah, kata Irwen, dibantu oleh PT Intiland Development Tbk. Desain dibuat memperhatikan aspek psikologis penghuni rumah. Rumah yang dibangun berdasarkan arahan PT Intiland Development Tbk itu memiliki dua kamar tidur, ruang keluarga, satu kamar mandi, dapur, ruang service, ruang tamu dan teras. 

 

Theresia Rustandi, sekretaris perusahaan PT Intiland Development Tbk, mengatakan, pihaknya merasa bangga bisa bersinergi dengan JPKM dalam program bedah rumah. 

 

"Ini sebuah inisiatif dan aksi nyata yang bagus sekali dan semoga makin banyak yang berkolaborasi dalam program ini sehingga makin banyak pula masyarakat yang bisa merasakan manfaatnya," kata Theresia. 

 

Program ini, kata Theresia, selaras dengan program Intiland Teduh yang telah dijalankan selama ini.

 

"Ini merupakan gagasan dan ide mulia yang tujuannya membantu masyarakat kurang mampu memiliki rumah yang layak dan sehat sehingga kualitas hidupnya meningkat," tutur Theresia.

 

Pola Hidup Sehat

Sementara itu, Zahmilia Akbar, corporate secretary PT Phapros Tbk, mengatakan,  pola hidup sehat saat ini merupakan hal penting yang harus diterapkan selama pandemi Covid 19.

"Saat ini, masyarakat banyak melakukan aktivitas dari rumah, baik bekerja dari rumah, sekolah dari rumah, ataupun menghabiskan waktu libur dengan di rumah saja. Rumah menjadi tempat paling penting, dan harus memenuhi syarat sehat, antara lain ventilasi yang baik, sirkulasi udara yang baik dan sanitasi yg memadai," kata Zahmilia seusai acara serah terima kunci rumah.

 

JPKM, kata Zahmilia, bahu-membahu bersama Phapros dan beberapa korporasi melalui kegiatan charity melakukan aksi sosial berupa bedah rumah dari keluarga Bapak Midan, termasuk memberikan bantuan berupa multivitamin, hand sanitizer dan kelengkapan protokol kesehatan lainnya.

Dalam kesempatan itu, Lurah (Plt) Kelurahan Serpong, Moh Soleh mendukung kegiatan bedah rumah yang dilakukan JPKM di Kelurahan Serpong. 

 

"Terima kasih kepada JPKM dan semua pihak yang telah membantu terwujudnya bedah rumah Bapak Midan, warga Serpong. Semua ini bisa terwujud berkat dukungan pihak Kecamatan, Kelurahan, RW dan RT," jelas Moh Soleh.

KAB. TANGERANG
Bupati Tangerang Beri Penghargaan ke 12 Perusahaan, Ini Daftarnya 

Bupati Tangerang Beri Penghargaan ke 12 Perusahaan, Ini Daftarnya 

Kamis, 23 September 2021 | 22:24

TANGERANGNEWS.com- Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar memberikan penghargaan kepada 12 perusahaan di Kabupaten Tangerang atas kontribusi dan partisipasi perusahaan-perusahaan tersebut

TEKNO
Huawei Nova 9 & Nova 9 Pro Dirilis, Ini Harganya

Huawei Nova 9 & Nova 9 Pro Dirilis, Ini Harganya

Jumat, 24 September 2021 | 11:04

TANGERANGNEWS.com-Series terbar ponsel pintar Huawei kembali hadir, yakni Nova 9 dan Nova 9 Pro. Ponsel yang hadir untuk kelas menengah ini memiliki layar OLED, kamera quad 50MP, dan chipset Qualcomm Snapdragon 778G 4G

AYO! TANGERANG CERDAS
Warga Sukamulya Tangerang Berhasil Pamerkan Inovasi Teknologi Tingkat Nasional

Warga Sukamulya Tangerang Berhasil Pamerkan Inovasi Teknologi Tingkat Nasional

Selasa, 14 September 2021 | 08:55

TANGERANGNEWS.com–Pada perhelatan lomba Teknologi Tepat Guna Unggulan Tingkat Nasional XXII tahun 2021 yang dilakukan secara virtual, Pos Pelayanan Teknologi Tepat Guna (Posyantek) Kecamatan Sukamulya

MANCANEGARA
Menjijikkan, Sepasang Penumpang Nekat Berbuat Mesum di Pesawat Jadi Tontonan

Menjijikkan, Sepasang Penumpang Nekat Berbuat Mesum di Pesawat Jadi Tontonan

Senin, 20 September 2021 | 22:57

TANGERANGNEWS.com- Perbuatan yang sangat tidak pantas dilakukan oleh sepasang penumpang pesawat maskapai Ryanair di dalam pesawat. Aksi yang sangat tidak senonoh yang dilakukan di tempat duduk kabin pesawa

"Membuat Janji dan Menepatinya adalah cara terbaik membangun merek"

Seth Godin