Connect With Us

Meski Takut Jarum Suntik, Wartawan Tangsel Ikut Vaksinasi COVID-19

Rachman Deniansyah | Selasa, 2 Maret 2021 | 14:59

| Dibaca : 329

Riski Amana, 29, reporter Wartakota saat diwawancarai oleh TangerangNews di Rumah Sakit Umum Kota Tangsel, Selasa (2/3/2021). (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)

TANGERANGNEWS.com-Selain Aparatur Sipil Negara (ASN) dan pejabat publik, Pemerintah Kota Tangerang Selatan juga menjadikan insan pers atau wartawan menjadi salah satu prioritas dalam vaksinasi tahap kedua ini. 

Bertempat di Rumah Sakit Umum Kota Tangsel, sejumlah insan pers berbondong-bondong ikut dalam penyuntikan vaksinasi tersebut. 

Dengan antusiasnya, mereka mengikuti seluruh tahap vaksinasi, demi terbebas dari ancaman COVID-19. Seperti salah satunya Riski Amana, 29, reporter Wartakota. 

Antusias itu ditunjukkannya, lantaran ia menganggap bahwa vaksinasi ini penting untuk mencegah dari penularan COVID-19. 

Terlebih, bagi insan pers yang menuntut dirinya sebagai garda terdepan untuk terus menyajikan fakta di tengah pandemi seperti ini.

"Bagus sih, saya sangat responsif untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19," katanya usai menjalani vaksinasi.

Riski pun rela mengikuti vaksinasi tersebut, meski dirinya harus melawan ketakutan lantaran fobia terhadap jarum suntik. 

Rasa ketakutannya itu diperlihatkan saat dirinya hendak disuntik. Namun, dokter yang bertugas langsung menenangkan dan mengajaknya bercanda. 

"Kalau keluhan Alhamdulillah enggak ada, tapi memang hanya saya fobia sama jarum suntik. Jadi takut saja," ujar Riski yang tersipu malu. 

Riski yang telah berhasil melawan rasa takutnya itu, mengimbau khalayak luas untuk tidak ragu dalam menjalani vaksinasi.

"Ya layaknya kita mendukung pemerintah dalam memutus mata rantai ya. Karena (COVID-19) setidaknya telah berimbas dengan ekonomi dan apalagi kita mau menghadapi bulan puasa dan lebaran. Baiknya sih, kita divaksin gitu supaya tidak ada lagi pandemi. Agar ekonomi berjalan dan aktivitas juga kembali normal," imbaunya.

Sementara itu, Kepala Bidang Pelayanan Medis RSU Kota Tangsel Enji Sepraliana menuturkan pelaksanaan vaksin tahap kedua ini tidak ada bedanya dengan prosedur sebelumnya. 

Setidaknya, pihaknya melibatkan sebanyak 12 tenaga kesehatan dalam proses vaksinasi tersebut.

"Untuk RSU Tangsel, kami fasilitasi untuk kalangan wartawan, tenaga pendidik, dan nakes yang baru bisa menjalani vaksinasi," singkatnya. (RAZ/RAC)

BANTEN
OMG! Kecewa dengan Pemerintah, Warga Banten Patungan Bikin Jembatan Sendiri 

OMG! Kecewa dengan Pemerintah, Warga Banten Patungan Bikin Jembatan Sendiri 

Jumat, 16 April 2021 | 16:36

TANGERANGNEWS.com-Demi menyambungkan Kembali antara bagian utara

TANGSEL
Insiden Adu Kerbau Tewaskan Pemotor di Pamulang karena Minim Penerangan

Insiden Adu Kerbau Tewaskan Pemotor di Pamulang karena Minim Penerangan

Sabtu, 17 April 2021 | 23:23

TANGERANGNEWS.com-Insiden kecelakaan maut hingga menewaskan seorang

TOKOH
KH Uci Turtusi Meninggal Dunia, Selamat Jalan Abuya

KH Uci Turtusi Meninggal Dunia, Selamat Jalan Abuya

Selasa, 6 April 2021 | 08:26

TANGERANGNEWS.com-Innalillahi wa inna ilaihi rojiun. Kabar duka datang dari Abuya

SPORT
Raffi Ahamd Beli Klub Bola Cilegon United

Raffi Ahamd Beli Klub Bola Cilegon United

Minggu, 28 Maret 2021 | 20:11

TANGERANGNEWS.com-Artis Raffi Ahmad resmi membeli klub sepak bola Liga 2 bernama Cilegon United. Klub asal Provinsi Banten tersebut dibeli Raffi jelang dimulainya kompetisi Liga 2 2021, yang mungkin bergulir Juni mendatang

""Jangan tertipu oleh orang yang membaca Al Quran. Tapi lihatlah kepada mereka orang yang perilakunya senantiasa sesuai dengan Al Quran.""

Umar bin Khattab