Connect With Us

Kampung Tangguh Jaya Pamulang Swab Antigen Mandiri Tersedia 

Muhamad Heru | Senin, 8 Maret 2021 | 18:07

| Dibaca : 329

Wakil Walikota Tangerang Selatan Benyamin Davnie hadir di kegiatan Swab Antigen Mandiri yang berlokasi di Kampung Tangguh Jaya Pamulang, Kelurahan Pamulang Timur, Kecamatan Pamulang, Kota Tangerang Selatan, Senin (8/3/2021). (@TangerangNews / Muhamad Heru)

TANGERANGNEWS.com- Wakil Walikota Tangerang Selatan Benyamin Davnie mendampingi Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran meninjau Kampung Tangguh Jaya  di Pamulang, RW 19 Perumahan Villa Inti Persada, Kelurahan Pamulang Timur, Kecamatan Pamulang, Kota Tangerang Selatan.

Menurut Benyamin Davnie, Kampung Tangguh berperan aktif dalam menurunkan tingkat penyebaran COVID-19. Sebab, menjadi tempat untuk pertemuan dan konsolidasi Satuan Gugus Tugas (Satgas) tingkat RT dan RW. 

“Sejauh ini, tingkat penggunaan tempat tidur isolasi di 22 pelayanan fasilitas kesehatan 78 persen. Kemudian, Intensive Care Unit (ICU) 76 persen. Angkanya bagus-bagus. Kota Tangsel sudah zona kuning, mudah-mudahan bisa terus turun sehingga bisa menjadi  zona hijau,” kata Benyamin, Senin (8/3/2021).

Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran mengapresiasi Kampung Tangguh Jaya RW 19 Perumahan Villa Inti Persada karena mampu melakukan swab antigen mandiri kepada 1.500 kepala keluarga atau 3.000 jiwa warganya.

”Tindakan (Swab Antigen) mandiri, merupakan cara efektif memutus mata rantai penyebaran Covid-19 berbasis komunitas. Dari masyarakat, oleh masyarakat, didukung pemerintah,” ucapnya.

Keberhasilan penekanan kasus Covid-19 ini, kedepannya akan diperkuat lagi. Salah satunya, membentuk petugas dari warga yang memiliki latar belakang pendidikan atau pengalaman di bidang kesehatan untuk dilatih menjadi petugas pemeriksa  dan relawan tracing. Tujuannya, melakukan penanganan warga yang memiliki gejala maupun terpapar tanpa harus ke Puskesmas.

”Jadi, bisa deteksi lebih dini. Warga yang terpapar atau gejala Covid-19 sudah bisa ditangani oleh warganya sendiri. Jika ada yang sakit bisa disembuhkan sehingga mencegah resiko yang lebih berat lagi,” tuturnya.

Fadil menyatakan kehadiran kampung tangguh, selain berperan mencegah dan memutus rantai penyebaran Covid-19 juga membangun perekonomian, pendidikan, keagamaan dan lainnya. 

”Mudah-mudahan Kampung Tangguh Jaya hadir menjadi semangat untuk guyub dan gotong-royong dalam menyelesaikan permasalahan sosial yang ada di masyarakat,” tandasnya. (RED/RAC)

AYO! TANGERANG CERDAS
Penjara Bukan Halangan, Puluhan Napi Diwisuda Sarjana Hukum UNIS Tangerang

Penjara Bukan Halangan, Puluhan Napi Diwisuda Sarjana Hukum UNIS Tangerang

Sabtu, 1 Oktober 2022 | 19:07

TANGERANGNEWS.com-Penjara bukan penghalang bagi warga binaan Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang untuk bisa berkuliah, karena pendidikan adalah hak setiap warga negara.

KOTA TANGERANG
Jadi Warisan Budaya, Ini Sejarah Gambang Kromong yang Populer di Kalangan Cina Benteng

Jadi Warisan Budaya, Ini Sejarah Gambang Kromong yang Populer di Kalangan Cina Benteng

Sabtu, 1 Oktober 2022 | 17:04

TANGERANGNEWS.com-Gambang kromong ditetapkan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi sebagai warisan budaya tak benda (WBTB) asal Kota Tangerang pada Jumat, 30 September 2022.

KAB. TANGERANG
Viral Begal Bersajam Ditangkap Massa di Citra Raya Tangerang, Ini Faktanya

Viral Begal Bersajam Ditangkap Massa di Citra Raya Tangerang, Ini Faktanya

Sabtu, 1 Oktober 2022 | 18:33

TANGERANGNEWS.com-Massa yang disebut menangkap pelaku begal di kawasan Citra Raya, Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang viral di media sosial.

BANDARA
Ditabrak Motor, Pesepeda Tewas di Bandara Soekarno-Hatta

Ditabrak Motor, Pesepeda Tewas di Bandara Soekarno-Hatta

Kamis, 29 September 2022 | 14:44

TANGERANGNEWS.com-Seorang pesepeda berinisial TS tewas setelah terlibat kecelakaan di Jalan Perimeter Utara Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill