Connect With Us

Rano Karno Sosialisasikan 4 Pilar Lewat Angklung & Membatik

Achmad Irfan Fauzi | Selasa, 9 Maret 2021 | 15:29

| Dibaca : 213

Anggota MPR RI Rano Karno saat mengadakan sosialisasi empat pilar kebangsaan berkonsep pelestarian kebudayaan angklung dan batik tulis bersama warga Bukit Pamulang Indah, Selasa (9/3/2021). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-Anggota MPR RI Rano Karno mengadakan sosialisasi empat pilar berkonsep pelestarian kebudayaan angklung dan batik tulis bersama warga Bukit Pamulang Indah, Kota Tangsel.

Sebagaimana dalam pasal 32 ayat 1 UUD 1945, mengamanatkan Negera untuk memajukan kebudayaan nasional. Ini juga menjadi tanggung jawab anggota MPR RI yg merupakan instrumen negera.

"Sudah menjadi tanggung jawab saya untuk terlibat dalam mengembangkan kebudayaan nasional," ucap Rano Karno, Rabu (3/2/2021).

	Anggota MPR RI Rano Karno saat mengadakan sosialisasi empat pilar kebangsaan berkonsep pelestarian kebudayaan angklung dan batik tulis bersama warga Bukit Pamulang Indah, Selasa (9/3/2021).

Selain pemaparan materi sosialisasi 4 pilar, peserta diminta untuk turut memainkan angkung secara bersama serta membuat batik tulis.

Harapan terselenggaranya acara ini adalah bagaimana warisan kebudayaan nasional yang agung tetap menjadi tuan dan berdaulat di atas tanah kelahirannya sendiri. 

“Mari rawat warisan pusaka. Mari jaga keluhuran budaya. Dengan mengadirkan kembali ruh kebudayaan nasional dalam setiap manusia Indonesia," ajakan Rano kepada peserta sosialisasi. (RAZ/RAC)

TANGSEL
KPK Usut Adanya Calo Kasus Pengadaan Lahan SMKN 7 Tangsel

KPK Usut Adanya Calo Kasus Pengadaan Lahan SMKN 7 Tangsel

Kamis, 28 Oktober 2021 | 07:26

TANGERANGNEWS.com–Pengusutan kasus pengadaan lahan untuk proyek pembangunan SMK Negeri 7 Tangerang Selatan (Tangsel), Banten terus bergulir. Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK)

SPORT
Persita Tangerang Vs Arema FC Imbang dengan Skor 2-2

Persita Tangerang Vs Arema FC Imbang dengan Skor 2-2

Rabu, 27 Oktober 2021 | 21:57

TANGERANGNEWS.com-Persita kembali unjuk gigi dengan menahan imbang tim tuan rumah, Arema FC dengan skor 2-2 dalam pekan kesembilan gelaran BRI Liga 1 2021/2022

OPINI
Antara Pandora Papers, UU HPP & Tax Amnesty II: Pajak Disayang, Pajak Dikemplang

Antara Pandora Papers, UU HPP & Tax Amnesty II: Pajak Disayang, Pajak Dikemplang

Minggu, 24 Oktober 2021 | 14:47

TANGERANGNEWS.com-Mantan Presiden Amerika yang juga pengusaha, Donald Trump, menyatakan, orang kaya yang bisa menggelapkan harta agar bebas dari pajak adalah smart people

TOKOH
Banting Mahasiswa di Tangerang, IPW: Brigadir NF Langgar Protap

Banting Mahasiswa di Tangerang, IPW: Brigadir NF Langgar Protap

Kamis, 14 Oktober 2021 | 08:23

TANGERANGNEWS.com–Indonesia Police Watch (IPW) menilai tindakan oknum polisi Brigadir NP yang membanting mahasiswa saat pengamanan unjuk rasa rasa di depan Kantor Bupati Tangerang, Banten

"Membuat Janji dan Menepatinya adalah cara terbaik membangun merek"

Seth Godin